3 Cara Menghasilkan Uang dari Facebook Tanpa Modal

Diposting pada

Facebook menjadi salah satu flatform sosial media yang paling banyak penggunanya. Hingga pertengahan 2019 lalu jumlah pengguna facebook didunia mencapai 2,38 miliar. Urutan pertama ditempati oleh India dengan 260 juta pengguna dan kurang lebih sama dengan Amerika Serikat meski menempati posisi kedua.

cara menghasilkan uang dari facebook

Sementara Indonesia sendiri menempati posisi ke empat dengan jumlah mencapai 120 juta pengguna dengan jumlah kurang lebih sama dengan Brazil yang menempati posisi tiga dunia.

Dengan jumlah pengguna yang melimpah maka facebook kian bertransformasi dalam pengembangan bisnisnya. Iklan menjadi salah satu sumber penghasilan facebook dengan beberapa fitur pendukung didalamnya untuk menayangkan iklan.

Kini siapapun pengguna facebook bisa ikut serta menikmati penghasilan dari facebook dengan memanfaatkan fitur-fitur tersebut. Nah kali ini kita akan sedikit bahas bagaimana cara kamu menghasilkan uang dari facebook secara terus menerus, berikut ulasannya.

1. Facebook Adbreaks

Jika Google memiliki youtube dan siapapun bisa menjadi youtuber untuk mendulang penghasilan, maka di Facebook ada Facebook Adbreaks. Kurang lebih cara kerjanya sama yakni dengan memanfaatkan video yang diupload.

Setiap video yang dilihat banyak orang maka facebook akan membayar kamu sebagai pemilik video tersebut.

Caranya adalah buatlah fanpage sobat dengan nama yang disesuaikan, jika temanya viral maka bikinlah fanpage viral, atau bisa membuat fanpage official nama kamu sendiri, atau bisa membuat fanpage bola dan lain sebagainya.

Kemudian bangun fanpage tersebut hingga minimal memiliki 10 ribu penggemar atau liker. Jangan lupa sering-seringlah upload video dengan durasi minimal 3 menitan per-video. Video sebisa mungkin tidak melanggar hak cipta atau video milik orang lain.

cara mudah berpenghasilan dari facebook

Meski begitu, banyak pemain Adbreaks mengakalinya dengan melakukan sedikit editing pada video yang diambil dari sumber lain. Hal itu diharapkan bisa sedikit menjadikan videonya unik. Mungkin sobat bisa mencoba cara tersebut.

Setelah semua persyaratan terpenuhi, selanjutnya tinggal daftarkan di Facebook Adbreaks dengan masuk ke tab settingan atau pengaturan pada Fanpage yang sobat miliki, kemudian cari tab monetization. Atau sobat bisa menuju link ini : https://www.facebook.com/creators/tools/ad-breaks.

2. Facebook Gaming

Jika sobat penggemar game online seperti mobile legends, PUBG, FreeFire atau lainnya, maka hobby sobat kali ini bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan penghasilan. Ya, facebook gaming menjadi salah satu tempat yang layak dicoba para gamers.

Dengan bergabung Facebook Gaming maka sobat akan mendapatkan gaji setiap bulannya rata2 sekitar 1000 dollar atau setara dengan Rp.14 juta. Tentu saja dengan beberapa catatan diantaranya adalah sobat sudah memiliki fanpage bertemakan gaming serta penggemar yang lumayan.

Sobat pasti sudah tak asing lagi dengan streaming ngegame di facebook bukan? Bahkan para kreator game tersbeut sanggup bagi-bagi pulsa bagi siapa saja yang share aktivitas gamenya di facebook.

Nah nantinya sobat akan melakukan live streaming aktivitas game sobat di facebook, lakukan aktivitas menyenangkan ini selama minimal 4 jam setiap harinya. Bangun komunitas kamu dan mulai hasilkan uang. Silahkan daftar Facebook gaming disini https://www.facebook.com/fbgaminghome .

3. Facebook Instant Article

Facebook Instant Article cocok bagi sobat yang memiliki blog. Sobat pasti pernah menemukan sebuah tautan blog yang di share di facebook, kemudian saat sobat hendak membuka tautan tersebut dari smartphone tak butuh waktu lama artikel langsung terbuka tanpa harus menuju blog aslinya.

Nah itulah instant article facebook, memberikan kecepatan akses blog 10 kali lebih cepat tanpa harus dialihkan ke blog utama.

Daftarkan blog sobat di Instant Article dan mulailah share semua artikel sobat di facebook, maka nantinya artikel sobat akan menayangkan iklan khusus dari facebook. Setiap persekian tampilan maka sobat akan dibayar dengan dollar. Hanya saja jika di blog sobat sudah ada iklan lain seperti Google Adsense, maka di Instant Article iklan tersebut tidak akan tayang karena khusus menayangkan iklan dari Facebook. Tidak apa nanti sobat dapat dua sumber penghasilan.

Cara daftarnya silahkan menuju link ini https://instantarticles.fb.com/ dan ikuti proses daftar hingga selesai.

Nah itulah 3 cara menghasilkan uang dari facebook secara gratis yang bisa sobat tekuni. Khusus Adbreaks dan Instant Article, nantinya facebook akan membayar kamu setiap akhir bulan dengan batas penghasilan minimal yang terkumpul adalah 100 dollar. Uang tersebut akan di transfer ke rekening bank kamu, selamat mencoba.

Gambar Gravatar
“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *