3 Sosial Media Populer Bisa Menghasilkan Uang untuk anda Tanpa Modal

Saat ini perkembangan media sosial seakan tak bisa terbendung lagi, penggunanya semakin hari semakin bertambah. Menurut data terbaru di Indonesia sosial media paling populer adalah youtube kemudian diikuti oleh Whatsapp, facebook dan instagram.

cara menghasilkan uang dari sosial media

Hampir sebagian besar waktu kita dijalankan di media sosial baik untuk mencari hiburan semata, mencari informasi dan berkomunikasi dan tak sedikit juga memanfaatkan sosial media untuk mendulang penghasilan.

sosial media paling populer

Maka banyak diantara mereka yang menjadikan sosial media sebagai tempat kerjanya, tempat bisnis dan dijadikan pekerjaan utama untuk menghasilkan uang. Nah, lantas sosial media apa saja yang bisa menghasilkan uang untuk sobat dan bagaimana caranya? Berikut kami berikan ulasannya.

1. Youtube

Sosial media berbagi video atau youtube menjadi salah satu yang paling populer di Indonesia, saat ini Youtube yang dimiliki Google ini menempati posisi utama yang paling populer di Indonesia.

Jika kita sebelumnya dalam mencari sebuah informasi selalu menggunakan google search dan menemukan sebuah website, saat ini hal itu kian mulai ditinggalkan lantaran kita masih harus membaca informasi yang didapatkan.

Berbeda dengan youtube, saat mendapatkan informasi kita tak perlu lagi membaca melainkan cukup dengan melihat videonya dan mendengarkannya.

Lantas bagaimana cara menghasilkan uang dari youtube? Tentus aja susah-susah gampang, namun jika dilakukan secara konsisten maka bisa dipastikan suatu saat nanti sobat akan mampu berpenghasilan dari youtube.

Caranya yakni menjadi youtuber dengan membuat channel sendiri sesuaikan tema yang ingin di bahas pada channel sobat. Setelah itu rutin update video hasil karya sendiri ke channel tersebut.

Perbanyak subsciber dengan rutin berkomentar ke video orang lain, bergabung ke grup FB dan membagikan video sobat dan lain sebagainya.

Setelah sobat memiliki 1000 subscriber dan memenuhi syarat lainnya, sobat bisa mendaftar menjadi publisher Google Adsense untuk Youtube. Setelah keterima maka setiap video sobat akan menampilkan iklan dari Google Adsense dan akan membayar sobat persekian tampilan iklan pada videonya.

Selain menjadi publisher Google, sobat juga bisa membuka jasa endorse produk-produk orang lain. Tentu saja jika subsciber sobat sudah banyak dan channelnya sudah cukup populer, maka permintaan endorse akan mudah didapatkan.

2. Facebook

Ada banyak orang yang menggunakan facebook hanya sebagai tempat “nongkrong” saja. bercakap-cakap dengan teman, chatting, bergabung di grup dan meramaikan, mencari teman baru, mencari informasi dan lain sebagainya.

Namun siapa sangka, tak sedikit juga yang memanfaatkan facebook sebagai media sosial pencari uang. Salah satu sosial media terpopuler di dunia ini memang memberikan banyak fitur untuk siapa saja yang mau menghasilkan uang.

Lantas bagaimana cara menghasilkan uang dari Facebook tanpa modal?? Beberapa fitur facebook penghasil uang diantaranya adalah “Facebook Adbreak”. Fitur ini hampir mirip dengan youtube.

Kamu hanya tinggal membuat Fanpage sesuai tema yang diinginkan, setelah itu kamu rutin upload video hasil karya kamu sendiri. Bangun Fanpage kamu hingga 10 ribu liker atau penggemar.

Setelah persyaratan terpenuhi, maka sobat tinggal mendaftar program Adbreak dari Facebook. Kalau sudah keterima maka setiap video yang kamu upload akan menampilkan iklan dari facebook. Kamu akan dibayar sekian dollar persekian tayangan.

Semakin ramai banyak yang melihat video kamu maka semakin besar peluang penghasilan kamu. Upload video viral sebanyak-banyaknya agar penghasilan kamu menjadi berlipat.

Selain Adbreak, Facebook juga menawarkan program “Facebook Gaming”. Kamu hanya perlu membuat fanpage sesuaikan tema, tentu saja temanya gaming. Kemudian daftar di Facebook Gaming dan lakukan streaming saat bermain game online.

Jika penggemarmu cukup banyak, maka bukan tak mungkin kamu akan di kontrak oleh facebook dengan bayaran cukup besar yakni sekitar 1000 dollar perbulan atau setara Rp.14 juta perbulan. Syaratnya cukup seru yakni minimal bermain game streaming di facebook setiap hari selama 4 jam.

Fitur lainnya adalah “Instant Article Facebbok”, hanya saja fitur ini kamu harus memiliki sebuah blog yang ditautkan ke Instant Article Facebook. Setiap artikel di blog kamu kemudian di share di facebook, dan nantinya setiap ada yang membaca artikel kamu di facebook maka kamu akan mendapatkan bayaran dari facebook.

3. Instagram

Instagram juga semakin populer dengan jumlah pengguna yang kian meningkat. Apalagi sosial media berbagi foto ini dimiliki facebook dan kian melakukan pengembangan. Jika dahulu dikenal sebagai flatform berbagi foto, namun saat ini kamu juga bisa membagian sebuah video.

Salah satu cara menghasilkan uang dari instagram adalah dari endorsment atau mempromosikan produk orang lain. Hanya saja kamu pelu memiliki banyak follower. Mungkin 5K hingga 10K follower untuk pemula sudah cukup, nantinya akan ada banyak produk yang minta di endorse.

Tentu saja biaya endorse tergantung kesepakatan, meski begitu penghasilan dari jasa ini tak bisa dianggap remeh. Untuk follower sendikit meski biaya endorse hanya 50 ribu atau 100 ribu, namun jika sehari bisa 5 atau 10 produk maka cukup menggiurkan.

Nah itulah 3 sosial media penghasil uang tanpa modal yang sayang sekali jika sobat tidak ikut serta menikmatinya. Hanya perlu sedikit pengetahuan dan keahlian maka bisa jadi sobat menjadikan bisnis online ini sebagai pekerjaan utama.

You May Also Like

About the Author: deniandrian

“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *