4 Bisnis Online Untuk Pelajar SMP Tanpa Modal yang Mudah

Diposting pada

Bisnis Online untuk Pelajar SMP tanpa Modal – Mungkin tidak banyak pelajar SMP yang berpikiran bisnis bagaimana caranya mencari dan mendapatkan uang.

Karena kalau diperhatikan saat ini banyak pelajar SMP yang lebih senang bermain terutama bermain game online di smartphone ketimbang usaha “nyari duit”. Memang gak ada yang salah dengan perilaku seperti itu lantaran anak seumuran masih SMP lagi masanya bermain.

Bisnis Online Untuk Pelajar SMP Tanpa Modal yang Mudah
Bisnis online tanpa modal pelajar SMP

Tapi bukan berarti tidak ada ya pelajar SMP yang sudah mampu memiliki penghasilan sendiri dari usaha online yang dijalankannya. Saya sendiri kenal dengan beberapa orang sukses diusia muda, sejak SMP sudah mampu menghasilkan uang yang terbilang besar setiap bulannya bahkan lebih besar dari pendapatan saya.

Dia masih pelajar SMP namun mampu menghasilkan uang belasan hingga puluhan juga rupiah setiap bulannya. Disaat banyak pelajar seusianya sibuk bermain dan jalan-jalan, dia malah sibuk sendiri diruangan kamarnya didepan laptop.

4 Bisnis Online Tanpa Modal untuk Pelajar SMP

Nah, penasaran Bisnis Online untuk Pelajar SMP tanpa modal? Berikut yang bisa kamu kerjakan dirumah.

  1. Ngeblog

Sudah pasti solusi pertama yang perlu kamu jalankan untuk memulai bisnis online tanpa modal untuk pelajar SMP adalah ngeblog. Ngeblog adalah pilihan tepat bisnis online untuk pemula.

Siapapun yang sudah expert didunia bisnis online pasti awalnya dari ngeblog. Namun jangan salah bahkan ada banyak orang yang sudah kelas “suhu” masih tetap ngeblog sampai sekarang dan mampu menghasilkan uang melimpah setiap bulannya.

Mereka sampai buka kelas bagaimana cara ngeblog yang baik dan benar agar apa yang dikerjakan bisa menghasilkan uang dan stabil.

Bagi pelajar SMP tentu ngeblog pilihan tepat sebagai langkah awal memulai bisnis online tanpa modal. Cukup dengan laptop yang terhubung dengan internet maka kamu sudah bisa memulai ngeblog dengan memanfaatkan platform Blogger yang geratisan.

Atau jika ingin terlihat lebih serius dan profesional tinggal merengek ke orang tua minta dibeliin hosting dan domain yang harganya tidaklah terlalu mahal sehingga blog kamu bisa lebih profesional dengan domain dot com.

  1. Jualan Kue atau Makanan Ringan Online

Mungkin gak banyak pelajar SMP yang mampu membaca peluang bisnis untuk berjualan online. Nah kali ini saya coba jelaskan peluang bisnis makanan ringan secara online.

Ini khusus untuk kamu yang punya keahlian membuat makanan ringan yang lezat atau bisa mencoba membantu orang tua yang memang memiliki keahlian memasak yang bagus.

Buatlah sebuah produk makanan yang lezat yang digemari banyak orang, kemudian kamu foto makanan tersebut sebagus mungkin dengan pencahayaan yang pas.

Setelah itu pasarkan di Facebook , Whatsapp atau sosial media yang kamu miliki. Bisa gabung ke grup-grup facebook daerah kamu. Maka pastinya pesanan akan mulai berdatangan.

Jualan makanan ringan atau kue secara online memang sangat gurih untuk dijalani. Apalagi saat ini bulan puasa Ramadan yang sudah pasti peminat makanan ringan sangat tinggi.

  1. Jadi Resseler atau Dropshiper

Resseller atau Dropshiper pada dasarnya sama saja yakni menjualkan produk orang lain dan mendapatkan keuntungan daris elisih harga. Misal ada produk sepatu dibandrol Rp.100.000 dan kamu mencoba menjualnya dengan harga Rp.125.000 maka ada keuntungan Rp.25.000.

Namun jualannya dilakukan secara online melalui internet di sosial media seperti facebook, whatsapp dan lain sebagainya.

Misalnya kamu ikut gabung komunitas pencita grup Band Korea BTS. Maka kamu tinggal cari produk di Marketplace yang berhubungan dengab BTS seperti kaos, asesoris dan lain sebagainya. Kamu tawarkan ke member lainnya produk tersebut dan ketika ada yang beli dan transfer ke kamu maka kamu tinggal teruskan transfer ke Marketplace yang akan mengirimkannya ke pembeli kamu.

  1. Jadi Youtuber

Bisnis online satu ini hampir sama dengan menjadi blogger bedanya kalau blogger berupa tulisan di blog atau website sementara youtuber berupa konten video.

Kamu yang gemar membuat video maka bisa mencoba menjadi youtuber, buatkah video yang keren dan berkualitas yang diminati banyak orang kemudian upload ke channel youtube kamu, maka lambat laun channel kamu akan berkembang dan mulai menghasilkan uang.

Nah itulah 4 bisnis online tanpa modal untuk pelajar SMP yang mudah dilakukan dan bisa dikerjakan oleh siapa saja. Semoga artikel ini bisa menginspirasi kamu sekalian.

Gambar Gravatar
"Travel Vlogger yang suka tantangan"