4 Raksasa Eropa Ini Terancam Tersingkir di Fase Grup Euro 2020

Diposting pada

Perjalanan EURO 2020/2021 semakin seru untuk diikuti, meski belum masuk ke fase sistem gugur 16 besar, namun beberapa negara unggulan sudah dipastikan mendapat tiket ke babak selanjutnya, sebut saja Italia, Belanda dan Belgia.

Namun yang menarik adalah beberapa negara kuat Eropa justru tengah ketar ketir lantaran terancam terdepak lebih cepat di EURO 2020/2021 kali ini. Padahal negara-negara tersebut memiliki sejarah sepakbola yang cukup gemilang di Eropa.

Spanyol

Cukup mengherankan saat Spanyol yang merupakan raksasa sepakbola Eropa justru di pekan kedua ini masih belum mendapatkan poin sempurna. Posisi sementara S[anyol berada di urutan ketiga dengan dua poin setelah ditanah imbang Polandia dan Swedia.

Spanyol tinggal bergantung pada pertandingan terakhir melawan Slovakia yang sebelumnya sanggup menyungkurkan Polandia. Jika Spanyol kembali meraih imbang maka penentuan lolos atau tidaknya ke babak 16 besar tergantung dari pertandingan di grup lain.

Apalagi Spanyol hanya berharap lolos ke babak 16 besar dengan predikat tim peringkat ketiga terbaik, cukup miris bukan?

Jerman

Jerman adalah juara dunia tahun 2014 lalu. Namun di EURO 2020 kali ini langkahnya cukup sulit untuk sekedar lolos ke babak 16 besar, bahkan bisa saja peluang lolos sirna jika pertandingan terakhir melawan Hungaria tidak sesuai dengan keinginan.

Saat ini Jerman baru mengantongi tiga poin saja dan berada di posisi ke dua, memiliki poin yang sama dengan Portugal di posisi ketiga. Pertandingan melawan Hungaria tidaklah mudah. Hungaria sendiri mampu menahan imbang melawan Prancis dan juga merepotkan Portugal.

Jerman hanya harus meraih kemenangan atas Hungaria untuk bisa lolos, namun andai seri atau kalah maka nasib Jerman tergangung Portugal.

Portugal

Portugal adalah juara bertahan Euro, namun kali ini nasibnya juga ditentukan oleh pertandingan antara Jerman melawan Hungaria. Apalagi Portugal juga harus melawan Prancis yang merupakan pemuncak klasemen.

Jika kalah maka sudah pasti Portugal akan tersingkir, satu-satunya yang menjadi harapan adalah menjadi juara ketiga terbaik, namun hal itupun sangatlah tipis kemungkinannya.

Kroasia

Apakah Kroasia masuk dalam daftar negara raksasa persepakbolaa dunia? Nyatanya, tim Luka Modric ini merupakan finalis Piala Dunia 2018 silam.

Kroasia memiliki peluang yang sangat tipis untuk lolos babak 16 besar mengingat di klasemen berada di posisi ke tiga dengan satu poin, berbeda tiga poin dengan Inggris di posisi kedua.

Pertandingan terakhir melawan Skotlandia sangat sulit dimana lawannya mampu menahan imbang Inggris. Jika seri apalagi kalah maka Kroasia sudah pasti tersingkir dari EURO 2020.

Gambar Gravatar
"Travel Vlogger yang suka tantangan"