4 Rekomendasi Drone Terbaru Harga Dibawah 9 Jutaan 2020

Diposting pada

Rekomendasi Drone Terbaik Terbaru – Halo sobat sekalian kali ini saya mau bahas mengenai drone lagi ya karena barang elektronik satu ini makin hari makin banyak peminatnya. Yupz, Drone bisa menjadi hobby baru yang menyenangkan karena sambil menerbangkan drone bisa sambil membuat video dan film.

Oh ya kalau sobat pengen tahu banyak mengenai drone sobat bisa mengunjungi channel youtube saya disini : Andrian Deni.

Disitu saya membahas lebih detail lagi mengenai drone merek Hubsan Zino baik Zino pertama maupun Zino paling baru yakni Zino 2. Drone Hubsan Zino menjadi drone semi profesional pertama yang saya miliki. Alhamdulillah beli sekali Zino versi pertama kemudian dapat dua buah gratis dari Hubsan salah satunya adalah versi terbaru yakni Hubsan Zino 2.

Oh ya banyak yang bingung menanyakan kesaya drone apa saja yang menjadi rekomendasi terbaik ditahun ini mengingat perilisan produk drone masih kurang intens layaknya smartphone.

Jadi untuk produk drone bisa jadi tahun ini masih didominasi oleh drone-drone produksi tahun sebelumnya. Meski begitu ada beberapa rekomendasi drone terbaik dikisaran Rp.5 juta hingga Rp.10 jutaan untuk sobat sekalian.

Oh ya harga drone antar kelas memang terkesan “nanggung” ya untuk drone 5 sampai 10 jutaan kesannya masih memiliki spesifikasi yang hampir serupa. Kalau pengen lebih bagus lagi tentu yang harganya diatas Rp.15 jutaan.

Rekomendasi Drone Terbaik Rp.5 sampai Rp.10 Jutaan terbaru

Secara umum sih drone-drone semi profesional memiliki spesifikasi yang hampir serupa dengan fitur-fitur lengkap didalamnya. Palingan yang membedakan adalah dari jarak terbang hingga kualitas kamera yang mampu menghasilkan video yang lebih baik.

Sementara untuk fitur-fiturnya standar seperti drone GPS dengan sensor atau optical flow, kemudian fitur orbit, follow me, mode terbang seperti mode film, normal atau sport dan lain sebagainya.

  1. DJI Mavic Mini

DJI Mavic Mini bisa disebut drone keluaran paling anyar dari DJI untuk saat ini. Drone ini dibandrol dengan harga Rp.5,5 jutaan versi basicnya dan Rp.6,9 jutaan untuk versi combo.

Harga DJI Mavic Mini terbaru

Drone ini memiliki kamera berukuran 12 MP dan mampu merekam video hingga resolusi 2.7K. Hasil gambar tak perlu diragukan lagi meskipun belum mencapai resolusi 4K namun kualitas gambarnya tergolong sangat baik. Apalagi dilengkapi dengan 3 Axis gimbal kamera untuk pengambilan gambar yang lebih stabil.

Durasi terbang DJI Mavic Mini bisa disebut lebih lama ketimbang pesaing dikelasnya. Bisa jadi karena drone ini lebih kecil dan ringan jadi tidak terlalu membutuhkan beban besar dan irit baterai. Secara spesifiaksi drone ini mampu terbang hingga 30 menitan.

Sayangnya ada kekurangan bagi pengguna di Indonesia yakni tak mampu terbang jauh masih dikisaran 100 hingga 300 meteran saja. Kalau untuk keperluan Job Prewedding sih udah cocok banget lah.

  1. Xiaomi FIMI X8SE 2020

Versi terbaru dari FIMI yang sebentar lagi akan masuk ke pasar Indonesia adalah Xiaomi FIMI X8SE 2020. Drone ini adalah generasi penerus dari FIMI X8SE sebelumnya. Dan dikabarkan drone ini akan masuk ke Indonesia bulan Mei 2020 dengan harga promosi hanya Rp.7,6 jutaan.

harga Fimi X8SE 2020

Seperti halnya versi terdahulu drone Fimi X8SE 2020 dilengkapi dengan kamera 12 MP dengan kemampuan merekam video hingga resolusi 4K 30fps dilengkapi 3 axis gimbal. Drone dengan Optical flow ini mampu terbang hingga jarak 8 KM serta lama terbang hingga 35 menit pada kondisi tertentu.

Berbeda dengan versi terdahulu pada versi ini bisa sambil melakukan live video aerial yang dishare di sosial media.

  1. Hubsan Zino 2

Hubsan Zino 2 adalah versi tertinggi daat ini dari keluarga Hubsan Zino. Drone ini dirilis akhir tahun 2019 lalu namun lantaran ada wabah corona jadi pengiriman ke sejumlah negara termasuk Indonesia menjadi terganggu.

harga Hubsan Zino 2

Keunggulan drone ini jika dilihat dari spesifikasinya adalah mampu terbang hingga 8 KM dengan kemampuan merekam video hingga resolusi 4K 60 fps.

Selain itu drone ini juga sudah dilengkapi dengan sensor optical flow untuk menjaga ketinggian terbang saat hovering. Mengenai harganya saat ini disalah satu marketplace loka yang buka jasa Pre Order dibandrol sekitar Rp.8,5 jutaan versi combonya.

  1. Hubsan Zino Pro

Ini adalah generasi kedua dari keluarga Hubsan Zino, secara fitur hampir tak jauh berbeda mulai dari follow me, orbit, mode terbang dan lain sebagainya. Hanya saja drone ini mampu terbang hingga 4 KM serta kualitas remakan video hingga resolusi 4K yang lebih baik ketimbang Hubsan Zino generasi pertama.

harga drone Hubsan Zino Pro

Mengenai harganya drone ini dibandrol sekitar Rp.6 jutaan untuk versi combonya. Sayangnya sepertinya di Indonesia udah habis stok untuk drone ini dan sobat masih bisa menemukannya untuk barang second di grup-grup Drone.

Nah itulah setidaknya 4 drone rekomendasi saya untuk harga dibawah Rp.10 jutaan. Sayangnya memang tidak banyak drone keluaran terbaru yang dirilis, dari daftar diatas mungkin DJI Mavic Mini, Hubsan Zino 2 dan Fimi X8SE 2020 yang bisa dikatakan terbaru.

Gambar Gravatar
“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia”