6 Materi Bisnis Online yang Bisa Bikin Kaya Raya

materi bisnis online

Rata-rata hampir semua orang terjun kedunia blogger dan internet marketing dengan harapan ingin mendapat keuntungan besar dari kegiatan onlinenya tersebut hingga akhirnya menjadi kaya raya.

Namun banyak diantara mereka yang justru gagal meraih kesuksesan, hanya sekian persen yang bisa eksis diunia bisnis online dan bisa menghasilkan uang untuk menghidupi dirinya dan keluarganya.

Kebanyakan yang gagal adalah mereka yang tidak konsisten dan kurang sabaran dalam menunggu hasilnya sementara prosesnya juga hanya dilakukan setengah hati, gampang bosenan dan tidak sabaran.

Padahal membangun sebuah bisnis baik online maupun offline membutuhkan waktu yang cukup lumayan. Terkadang ketekunan dan konsisten menjadi kunci penting meraih kesuksesan. Bisa saja kamu tengah bergelut di bisnis online sudah beberapa bulan sementara dititik kejenuhan kamu memutuskan berhenti.

Padahal bisa saja beberapa hari atau minggu lagi kamu bisa meraih penghasilan pertamamu sebagai pintu gerbang menuju kesuksesan. Jadi intinya adalah jika ingin terjun kedunia bisnis baik offline maupun online maka kamu harus konsisten, tekun, pantang menyerah dan jangan bosan belajar.

materi bisnis online

Materi Bisnis Online yang Bisa Bikin Kaya

Nah kali ini saya akan share materi bisnis online yang bisa bikin kamu kaya dengan catatan materi-materi ini mau kamu pelajari dan kuasai. Jika tidak mampu menguasai minimal kamu bisa menjalankannya sesuai arahan orang-orang yang memang expert dibidangnya.

Ingat! Tidak akan sukses jika kamu tidak faham dengan materinya dan juga tidak mempraktekannya. Intinya pelajari materinya dan peraktekan secara konsisten. Lantas apa saja materi bisnis online yang bisa membuat kamu kaya? Berikut yang harus kamu kuasai.

  1. Materi Publisher

Kamu harus menguasai seluk beluk sebagai publisher didunia online. Publisher sendiri adalah penayang iklan dimana kamu membuat media seperti blogger, youtube, facebook dan lain sebagainya kemudian kamu mendaftar menjadi publisher baik di Facebook Adbreak, Google Adsense atau Google Adsense untuk youtube.

Tidak sedikit yang mampu menghasilkan jutaan, puluhan juta hingga ratusan juta perbulan hanya menjadi seorang publihser. Meski begitu mereka pernah merasakan getirnya perjuangan diawal-awal namun tetap konsisten dengan tujuannya.

Namun sebelumnya silahkan baca-baca artikel tentang menjadi Publisher Google Adsense. Oke, Lantas apa saja yang perlu dipelajari menjadi publisher?

  • Blogger

Menjadi publihser maka tak lepas dari yang namanya Blogger, maka kamu wajib menguasai teknik-teknik membuat blog dan mengurus blog hingga mampu mendatangkan pengunjung yang banyak setiap harinya.

Ingat, menjadi publisher kuncinya adalah traffik atau pengunjung blog karena semakin banyak pengunjung blog maka akan semakin besar penghasilan yang didapatkan sobat selaku publihser.

Baca: Tutorial Lengkap Blogger Pemula dengan Penjelasan Gambar

  • Youtuber

Gak hanya menjadi blogger yang mampu menghasilkan uang hingga ratusan juta perbulan, maka kamu juga bisa memilih youtube sebagai media publisher kamu. Jika blogger membuat konten dengan artikel maka youtube akan lebih mudah lagi karena cukup dengan video.

Kamu perlu menguasai teknik-teknik youtube yang baik dan benar hingga channel kamu bisa memiliki subscriber yang banyak serta viewer yang melimpah. Jika sudah seperti itu maka pundi-pundi rupiah sudah pasti akan mengalir ke kantong kamu.

Baca: Modal Penting Menjadi Youtuber Pemula Agar Sukses

  • Facebook Adbreak

Sama seperti youtuber, facebook juga memiliki fitur berbagi video yang bisa dimonetisasi. Kamu hanya perlu membuat facebook fanpage kemudian perbanyak liker minimal 10 ribu orang setelah itu upload video sebanyak-banyaknya.

Maka kamu perlu menguasai optimasi video viral namun tidak melanggar hak cipta, cara memperbanyak liker dan lain sebagainya. Saat ini Facebook Adbreak tengah menjadi promadona lantaran mampu memberikan penghasilan yang lumayan besar.

Baca: 3 Sosial Media Populer Bisa Menghasilkan Uang untuk anda Tanpa Modal

  1. Materi Affiliate dan Publisher

Dunai internet marketing juga cukup luas tidak hanya menjadi publisher maka kamu juga bisa terjun didunia affiliate. Biasanya selain menjadi publisher mereka juga memanfaatkan program affiliate untuk menambah penghasilan. Ada banyak model Affiliate salah satunya adalah CPA (Cost Per Action).

  • AGC (Auto Generate Content)

Jika ingin bermain affiliate seperti CPA maka kamu bisa belajar teknik AGC. Teknik ini adalah kita hanya perlu melakukan setting awal dalam pembuatan blog kemudian ditinggalkan karena urusan konten atau isi blog akan otomatis terisi.

Meski secara teori cukup simpel, namun sobat perlu keahlian yang lebih lantaran proses instalasinya yang sedikit rumit. Kuasai teknik AGC ini maka akan menjadi sumber penghasilan yang tidak akan ada matinya.

  1. Materi Advertiser (Pengiklan)

Advertiser atau pengiklan adalah khusus bagi mereka yang memang hobi jualan. Kini mulailah melirik dunia online untuk menjualkan produk kamu karena pasarnya tidak terbatas. Namun jika kamu tidak memiliki produk maka bisa memanfaatkan metode dropship dengan menjualkan produk orang lain. Hal-hal yang wajib kamu pelajari adalah:

  • Facebook Ads

Mulailah bergerilya menawarkan produk kamu di facebook dengan memanfaatkan facebook ads. Kamu wajib belajar bagaimana cara membuat iklan facebook yang baik agar lebih maksimal saat promosi.

Iklan yang baik tentu saja iklan yang mampu memberikan konversi penjualan yang berlipat. Misalkan dengan modal Rp.100.000 untuk ngiklan di facebook maka penjualan kamu berlipat dan menghasilkan profit bersih lebih dari Rp.00 ribu, bisa Rp.200 ribu, Rp.00 ribi bahkan jutaan.

Belajar Facebook Ads dengan guru yang tepat akan membuat kamu expert dibidang ini, hanya saja belajar facebook ads tidaklah murah.

  • Google Ads

Selain Facebook Ads maka ada juga Google Ads dimana iklan produk kamu akan ditampilkan oleh google diseluruh blog didunia. Tentu saja blog-blog yang memiliki tema yang sesuai dengan produk kamu sehingga peluang konversi lebih besar.

Nah itulah setidaknya ada 6 materi internet marketing yang bisa bikin kamu kaya raya asalkan bisa menguasainya dan memperaktekannya. Kamu hanya perlu tekun menjalankannya dan jangan mudah menyerah.

You May Also Like

About the Author: deniandrian

“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia”