6 Pekerjaan dari Rumah yang Bisa Hasilkan Uang Banyak

Pekerjaan dari Rumah yang Bisa Hasilkan Uang Banyak

Bekerja dari rumah hasilkan uang – Ada ibu-ibu bilang “tetangganya nganggur tapi uangnya banyak”, kalimat itu mendadak populer didunia jagat maya lantaran dihubung-hubungkan dengan tertangkapnya babi ngepet beberapa waktu lalu.

Pekerjaan dari Rumah yang Bisa Hasilkan Uang Banyak
Pekerjaan dari rumah hasilkan uang banyak

Tertangkapnya babi ngepet di Depok pekan lalu memang cukup menghebohkan setanah air lantaran babi tersebut dianggap warga sebagai babi jadi-jadian yang meresahkan.

Babi tersebut terpaksa dipenggal kepalanya lantaran tidak ada warga yang mengaku kehilangan anggota keluarganya. Kemudian setelah dikubur dan dibongkar kembali untuk mengetahui siapa sebenarnya babi tersebut, namun nyatanya si Babi masih tetaplah seekor babi.

Menariknya saat diwawancarai seorang Ibu mengatakan “dari kemarin saya pantau orang ini, dia nganggur tapi uangnya banyak”. Mungkin di Ibu curiga dengan orang tersebut kangan-jangan dialah pelaku babi ngepetnya.

Astagfirullohaladzim, jaman sudah serba online bahkan saat pandemic Covid-19 ini banyak perusahaan yang menyuruh karyawannya cukup bekerja dari rumah dengan memanfaatkan fasilitas internet yang ada. Bekerja dari rumah dengan memanfaatkan internet sudah lebih dari cukup untuk menghasilkan banyak uang.

Sayang sekali jika saat ini generasi milenial masih belum bisa memanfaatkan internet sebaai fasilitas untuk meraih penghasilan dengan bekerja dari rumah. Padahal pekerjaan dari rumah dengan internet juga sangat berlimpah.

Jika tidak percaya maka silahkan simak ulasannya berikut ini 6 pekerjaan dari rumah yang bisa menghasilkan uang banyak. Berikut daftarnya.

  1. Menjadi Blogger

Jika sobat kebetulan tengah membaca artikel ini maka sobat sedang membaca blog saya. Nah saya sendiri disebut sebagai blogger yang membuat blog dan mengurusnya dengan rajin mengupdate artikel.

Penghasilan dari blog tergantung dari traffik atau pengunjung blog itu sendiri, semakin banyak pengunjung blog maka semakin besar peluang penghasilan yang didapat.

Sumber penghasilan bisa dari program periklanan seperti Google Adsense, MGID, Adsterra atau program lainnya. Atau sobat bisa menyediakan slot khusus pemasangan iklan secara pribadi dengan kontrak bulanan atau tahunan.

Jangan salah, meskipun sebagai seorang blogger rekan-rekan saya mampu menghasilkan puluhan juta hingga ratusan juta perbulannya. Tentu saja ada teknis dasar yang harus dimengerti sebelum benar-benar terjun menjadi seorang blogger. Jadi, kerja dirumah saja bisa menghasilkan uang cukup banyak bukan?

Baca: Cara Saya Menghasilkan $3000 dari Ngeblog

  1. Penulis Artikel

Sudah pasti gak perlu perusahaan dan gak perlu gedung perkantoran untuk membuka jasa penulis artikel lantaran cukup memiliki laptop atau PC dan jaringan internet maka pekerjaan dari rumah ini sudah bisa dikerjakan.

Lantas pertanyaannya siapa saja klien yang membutuhkan sebuah artikel? Tentu ada banyak sekali dan paling banyak adalah dari para blogger.

Mereka yang memang berprofesi sebagai blogger rata-rata memiliki puluhan blog yang harus diurus dan jika pembuatan artikel dilakukan sendiri tentu tidak akan mungkin tercapai. Oleh sebab itu mereka rela mengelaurkan uang cukup besar untuk membeli artikel dari penyedia jasa penulis artikel.

Selain para blogger perusahaan juga terkadang membutuhkan copywriting sebuah produk dan biasanya mereka menggunakan jasa penulis artikel.

Agar bisnis jasa penulis artikel kamu sukses maka mulai sekarang gabunglah ke komunitas-komunitas calon klien kamu seperti komunitas blogger di sosial media.

Jangan salah, mereka yang berprofesi sebagai blogger rela mengeluarkan jutaan rupiah untuk membeli artikel untuk satu blognya loh dan itu akan terus berlanjut selama mereka puas dengan hasil kerja kamu.

  1. Jualan Secara Online

Mungkin dari luar toko kamu sepi pengunjung, bisa dikatakan dalam sehari paling cuman dua atau tiga orang saja. Namun setelah mengecek kedalam ternyata kamu sibuk mengepak barang dengan jumlah banyak dan siap dikirimkan ke konsumen kamu diseluruh Indonesia.

Nah pekerjaan dari rumah yang menghasilkan uang berikutnya adalah memaksimalkan jualan kamu secara online. Hanya saja kamu perlu teknik khusus agar jualan kamu laris manis.

Semisal kemampuan membuat foto produk yang menarik, copywriting yang bikin orang tertarik untuk membeli dan strategi pemasaran online kamu yang mumpuni di sosial media seperti facebook atau instagram.

Bagaimana jika kamu tidak memiliki produk? Maka kamu bisa menjadi seorang dropshiper dengan menjualkan produk orang lain. Cukup cari produknya di marketplace kemudian tawarkan kepada orang lain, jika ada yang beli maka dia akan transfer ke kamu dan kamu beli ke marketplace dengan alamat konsumen kamu. Jadi kamu dapat keuntungan dari selisih harga yang kamu naikan.

  1. Kerja jadi Youtuber

Saya sendiri selain seorang blogger juga sebagai seorang youtuber dengan channel “andrian Deni”. Menjadi youtuber pada dasarnya sama saja seperti blogger hanya saja bentuk kontennya berupa video.

Pertama yang perlu dipersiapkan adalah alat perekam yang baik bisa menggunakan smartphone maupun kamera digital. Jika tema youtubenya berupa tutorial, podcash atau yang tidak memerlukan keluar ruangan maka cukup dengan smartphone dan penyangga saja.

Namun jika tema channel kamu berupa petualangan keluar rumah mungkin perlu alat tambahan berupa stabilizer agar gambar bergerak lebih stabil dan tidak getar atau goyang.

Rutin saja upload video yang berkualitas yang merupakan informasi dibutuhkan banyak penggemar sehingga channel kamu akan lebih cepat berkembang dan menghasilkan uang.

Baca: Inilah Gambaran Penghasilan Youtuber Pemula

  1. Jasa Desain Grafis

Ada banyak orang diluaran sana membutuhkan jasa pembuatan gambar produk mereka agar lebih menarik peminat. Misalkan gambar produk pakaian, makanan dan produk lainnya.

Gambar yang menarik saat di posting di sisoal media seperti facebook dan instagram tentu akan berpeluang besar dilirik oleh calon konsumen. Sayangnya mereka tidak memiliki keahlian khusus dalam hal desain.

Oleh sebab itu sobat yang memiliki kemampuan desain bisa menawarkan diri untuk membuatkan desain promosi produk mereka.

Bagaimana jika kamu tidak memiliki kemampuan desain grafis sama sekali? Saat ini ada banyak produk desain grafis berupa template powerpoint yang penggunaannya tinggal di “drag-drop” saja. Template tersebut ada yang dijual dengan koleksi ribuan template yang cocok untuk berbagai produk.

Sobat bisa membeli koleksi template tersebut dan menggunakannya untuk mendesai pesaan desain klien.

Cara mendapatkan kliennya semisal sobat bergabung ke grup-grup daerah kamu, suka ada yang share jualan makanan semisal bakso atau mie ayam, atau juga baju, TV, sepatu dan lain sebagainya. Nah tawarkan kepada mereka mau dibikinin gambar promosi yang bagus dan menarik gak? Murah meriah cukup banyak sekian dapat sekian gambar promosi produk.

  1. Jualan Foto, video dan Audio Secara Online

Bisa ya jualan foto, video hingga audio secara online? Bisa dong! Diluaran sana ada banyak orang yang membutuhkan foto, video hingga audio untuk konten mereka.

Pernah gak sih lihat ada iklan di TV iklannya sih produk lokal tapi ko kontennya seperti orang luaran sana dan diproduksi seperti di luar negeri. Nah bisa jadi mereka membeli cuplikan-cuplikan video dari luar di penyedia konten tersebut seperti di Shutterstock, Gettyimage dan lain sebagainya.

hal yang perlu dilakukan untuk bekerja dirumah dan menghasilkan uang banyak dengan menjual foto, video atau audio ini adalah alat untuk memotret dan merekam seperti kamera mirorrless atau DSLR atau bisa juga menggunakan kamera smartphone yang bagus seperti iPhone.

Foto objek apapun yang ada di sekitaran kamu atau kamu bisa hunting-hunting foto keluaran sana. Misal gambar kupu-kupu, kopi, cabai, bawang, tikar, rumah, pemandangan, langit dan lain sebagainya.

Atau kamu bisa membuat video beberapa detik seperti pergerakan awan, air terjun, burung, selokan dan lain sebagainya. Bisa juga merekam suara burung, air mengalir, laut, air terjun dan lain sebagainya.

Setelah itu buatlah akun di Shutterstock atau Gettyimage dan upload sebanyak-banyaknya foto yang kamu hasilkan. Targetkan saja sehari upload 100 foto maka dalam sebulan kamu sudah memiliki stok ribuan foto yang siap dibeli oleh calon konsumen kamu.

Baca: Cara Daftar Shutterstock dengan Mudah

Nah itulah 6 pekerjaan dari rumah yang bisa menghasilkan uang banyak yang bisa kamu kerjakan. Sebanarnya ada banyak sekali peluang bisnis secara online yang bisa kamu lakukan dan silahkan googling saja. Semoga bermanfaat ya sob.

You May Also Like

About the Author: Yeni Irawan

"Travel Vlogger yang suka tantangan"