Apa Itu WhatsApp GB Apk? Dan Bagaimana Cara Mendownloadnya

Diposting pada

Beberapa waktu lalu “WA GB” atau GB WhatsApp menjadi trending topik di Twitter. Meski trending namun banyak juga yang belum mengetahui mengenai Apa Itu GB WhatsApp?

Meski begitu pengguna GB WhatsApp sendiri cukup banyak, meski ada pula yang memutuskan menghapusnya setelah menginstall GB WA tersebut dan lebih memilih kembali ke WhatsApp resmi milik Facebook.

Alasannya beragam ada yang memang lebih menyukai GB WhatsApp lantaran memiliki fitur yang beragam dan menarik sementara ada yang memilih tidak menggunakannya karena GB WhatsApp memiliki kesan seperti para pengguna yang alay, baperan dan lain sebagainya.

Apa itu aplikasi GB WhatsApp?
Apa itu aplikasi GB WhatsApp?

Lantas Apa itu GB WhatsApp?

GB WhatsApp sendiri merupakan aplikasi WhatsApp yang bukan resmi dari Facebook melainkan aplikasi WhatApp yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa dengan fitur-fitur beragam disesuaikan dengan si pemodifikasi/

GB WhatsApp atau WA GB juga dikenal dengan WhatsApp Mod dan sejauh ini cukup banyak depelover yang melakukan modifikasi pada WhatsApp, ada yang bertahan dengan memberikan update secara rutin dari GB WA tersebut namun ada juga yang tidak melakukan update.

Salah satu pembuat GB WA adalah anggota senior dari XDA Developer, salah satu WA MOD adalah WhatsApp Plus yang sudah di blokir oleh pihak WhatsApp. Namun belakangan muncul lagi WA MOD lainnya dari developer berbeda.

Cara Mendownload GB WhatsApp

Cara mendownload GB WhastApp tentu berbeda dengan WhatsApp resmi dimana WhatsApp resmi bisa dengan mudah ditemukan di Google Playstore, sementara GB WhatsApp yang merupakan aplikasi tidak resmi sudah pasti tidak akan bisa sobat temukan di Google Playstore.

GB WhatsApp hanya akan bisa didownload dari pihak ketiga seperti pada website. Biasanya developer akan memberikan link downdloadnya pada website yang dia sediakan.

Hanya saja ketika akan mendownload APK GB WhatsApp tentu akan ada resiko peringatan aplikasi berbahaya. Jika sobat sudah yakin GB WhatsApp tersebut dirasa aman lantaran sudah banyak penggunanya maka sobat bisa memutuskan untuk meneruskan mendonwload dan menginstallnya.

Berikut ini link Downdload GB WhatsApp:

  • GB WhatsApp versi FOUAD MOD: https://www.fouadmods.net/fouad-whatsapp/
  • GB WhatsApp versi HeyMods: https://heymods.com/
  • GB WhatsApp versi SamMods: https://www.whatsappmods.net/search/label/GB%20WhatsApp

Fitur Favorit GB WhatsApp

Ada banyak fitur favorit pada GB WhatsApp seperti menghilangkan tanda mengetik, membaca chat yang sudah dihapus, bisa mengirim file dengan ukuran besar, mengganti tema, mengganti jenis huruf dan masih banyak lagi.

Resiko Keamanan GB WhatsApp

GB WA adalah aplikasi tidak resmi karena melakukan modifikasi WhatsApp resminya. Hal ini tentu rentan terhadap keamanan terutama virus mengingat ketika akan mengunduh akan muncul notifikasi berbahaya. Namun jika aplikasi GB WA sudah cukup terkenal dan banyak digunakan orang lain kemungkinan APK GB WA tersebut masih cukup aman.

Hanya saja pihak WhatsApp juga mengancam tidak akan mentolerir akun yang menggunakan GB WhatsApp tersebut dan jika ketahuan akan melakukan Banned permanen. Para developer GB WhatsApp tentu semakin melalukan update agar GB WA yang mereka desain terhindar dari banned.

Jadi kira-kira apakah sobat akan menggunakan GB WhatsApp?

Gambar Gravatar
"Travel Vlogger yang suka tantangan"