Beneran Ada Cara Menghasilkan Uang dari Internet Tanpa Modal?

Diposting pada

Masih banyak yang nanya kesaya bagaimana cara menghasilkan uang dari internet tanpa modal. Eh beneran gak sih tanpa modal? Jika modal kuota internet atau langganan internet gak dimasukan kedalam daftar ya bisa disebut TANPA MODAL.

cara menghasilkan uang diinternet tanpa modal

Pengalaman saya nih beberapa tahun kebelakang coba-coba nyari duit di internet dengan blog gratisan alias blogspot hasilnya cukup lumayan. Pertama main manualan dengan rutin update artikel setiap hari dan memang butuh waktu yang lama hingga mampu menghasilkan uang lumayan setiap bulannya.

Dengan cara ini saya maksimal mampu menghasilkan rata-rata Rp.10 jutaan perbulan sebelum akhirnya di banned akun google adsensenya. Di Banned karena akunnya juga digunakan untuk macem-macem ya alias maen black-black-an hehe. Padahal coba pake akun adsense yang lain mungkin masih aman-aman saja sampe sekarang.

Nah setelah itu saya maen sosial media pinterest untuk menjaring traffik bule, alhasil dengan ketekunan seiring berjalannya waktu traffik bule mulai berdatangan. Masih maen Google Adsense dengan iklan floating yang diharamkan Google saya mampu menghasilkan hingga Rp.60 jutaan.

Awalnya masih dibawah Rp.10 jutaan kemudian bulan berikutnya naik-naik dan naik hingga terakhir Rp.60 jutaan. Nah sebelum dibanned saldo diakun saya yang tiga harian lagi mau cair udah ada sekitar Rp.80 jutaan, tapi yaaaaahhhh dibanned juga wkwkwk. Gpp lah santai, seorang blogger atau internet marketer yang namanya di banned udah biasa.

Nah buat temen-temen yang pengen terjun didunia internet marketing atau pengen punya penghasilan dari internet tanpa modal cuman modal kuota maka bisa coba fokus dibeberapa jenis bisnis online dibawah ini:

  1. Blogger

Ya udah pasti lah jadi blogger itu bikin blog trus urus blognya sebisanya kamu hinga si blog bisa mendatangkan traffik yang banyak. Kalau udah ada traffiknya tinggal di “monet” pake program periklanan bisa Google Adsense atau MGID atau yang lainnya lah bebas. Intinya traffik blog banyakin dulu lah.

  1. Youtuber

Udah pasti jadi artis youtube, kamu tinggal bikin channel youtube trus rajin deh upload-upload video sambil kembangin channelnya hingga banyak followernya. Kalau udah banyak followernya setidaknya bisa bantu naikin traffik ke youtube kamu.

Kalau udah gitu tinggal di “monet” pake Google Adsense untuk youtube, canggih kan. Baim Wong aja bisa ngehasilin hingga Rp.18 Miliar perbulan dari Youtube. Maklum lah diamah ngartis, kalau kita ya gak perlu muluk-muluk lah Rp.100 juta sebulan aja udah cukup (NGAREP WKWKWK).

  1. Facebook

Nah ini yang lagi rame-ramenya di facebook, setidaknya ada tiga jenis program facebook yang bisa menghasilkan uang buat kita. Pertama Facebook Adbreaks dimana sistemnya sama kayak Youtube ya, jadi kamu bikin fanpage trus rutin upload video.

Kemudian facebook instant article jadi kamu bikin blog yang dikaitkan ke Fanpage dan dimonetisasi dengan iklan instant article. Apa itu Instant Article (IA), silahkan searching deh banyak yang udah bahas.

Ketiga adalah monetisasi facebook gaming, nah ini buat kamu yang gemar maen game dan streaming di facebook. Bangun komunitas kamu dan rajin-rajinlah ngegame streaming di facebook, nanti bakal dikontrak sama facebook dan dapet gaji.

  1. Instagram

Nah ini udah banyak yang tahu lah ya, bikin akun IG kemudian bangun follower sebanyak-banyaknya kemudian kamu bisa dapetin “endorse” atau status ngiklanin produk orang. Lumayan harga sekali “nyetatus” endorse bisa mahal tergantung banyak dikitnya follower IG kamu.

Nah terbaru nih karena IG udah dimiliki Facebook trus ada fitur IGTV bentar lagi bakal ada fitur monetisasinya. Jadi video-video kamu di IG bakal ada iklannya mirip kayak Facebook Adbreaks atau youtube.

Nah itulah 4 cara menghasilkan uang dari internet tanpa modal. Tanpa modal dan bangun deh secara manual dan pastinya butuh waktu lama. Kalau mau cepet ya modal dikitlah seratus atau duaratus ribuan buat ngiklan naikin follower.

Saya aja bangun fanpage ngiklan modal Rp.200 ribu dapet follower hingga 12 ribuan orang, gurih-gurih enyoy wkwkwk, salam.

Gambar Gravatar
“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia”