Bisnis Shutterstock, Tempat Freelance Online Meraup Dollar

Halo sobat sekalian, kali ini saya mau berbagi informasi mengenai bisnis online yang mulai booming lagi belakangan ini. Sebenarnya bisnis online ini sudah cukup lama ada hanya saja masih banyak orang yang belum tertarik menggarapnya. Dilihat dari cara kerjanya bisnis ini sangat cocok bagi para pencari kerja sampingan atau freelance online.

freelance via online bisnis shutterstock

Bisnis Online Shutterstock

Nah, langsung saja ke intinya ya, bisnis yang dimaksud adalah upload foto, video, gambar vektor atau music ke shutterstock dan berharap apa yang kita upload akan dibeli oleh orang lain.

Ya, Shutterstock adalah perusahaan agensi microstock yang biasa di kenal dengan singkatan “SS”. Agensi ini berpusat di New York dan didirikan oleh Jon Origer pada tahun 2003 silam.

Pengertian secara mudahnya Shutterstock ibarat Markertplace yang menyediakan berbagai macam gambar, gambar vector, logo, video hingga musik atau biasa disebut dengan istilah stock. Hingga saat ini tercatat sudah 90 juta stock yang ada di Shutterstock hasil karya para kontributornya diseluruh dunia.

Bisnis freelancer di shutterstock

Shutterstock sendiri merupakan agensi terbesar didunia termasuk dari segi penjualan dan sudah membayarkan hingga USD $500 juta dollar kepada para kontributornya. Nah melihat peluang tersebut maka sayang jika kita tidak ikut serta bergabung menjadi kontributor Shutterstock dan mulai berpenghasilan.

Peluang Penghasilan Bisnis Online di Shutterstock

Jika kamu pinter desain grafis menggunakan photoshop atau Coreldraw maka kamu bisa mulai menjual gambar-gambar vektor, logo dan lain sebagainya di shutterstock. Namun jika kamu tidak pandai dengan semua aplikasi tersebut maka kamu bisa memulai memotret apapun yang ada disekitar kamu.

Kamu bisa mengambil gambar apapun dengan berbagai tema, contoh tema natural yang paling mudah seperti memotret air terjun, bunga, persawahan, pemandangan dan lain sebagainya.

Atau kamu juga bisa berkreasi membuat video seperti video slow motion, video air terjun, video diatas awan, video aerial dengan drone dan lain sebagainya. Untuk penghasilan yang bisa diperoleh setiap kali ada yang mendownload gambar kita maka kita akan dibayar mulai dari $0.25 hingga $0.38.

Terkadang seiring perjalanan waktunya harga yang bisa kita dapatkan dari setiap downloadnya bisa mencapai $28 hingga $100 dollar tergantung dari jenis lisensi downloadnya.

Bagaimana menarik bukan? hanya dengan mengupload foto atau video ke shutterstock dan berharap akan ada yang beli maka kita akan mulai berpenghasilan. Dari pada foto-foto hasil jalan-jalan kamu hanya disimpen di memori HP saja trus seminggu kemudian di hapus, mending dipajang di shutterstock.

Alat yang Diperlukan

Jika kamu seorang desain grafis maka sudah pasti kamu memerlukan sebuah laptop dan aplikasi seperti Photoshop atau CorelDraw. Namun jika kamu hanya hobby memotret saja maka kamu hanya perlu sebuah kamera atau kamera smartphone.

Saat ini smartphone keluaran terbaru rata-rata sudah dibekali dengan kamera berkualitas cukup baik untuk memotret dan menghasilkan gambar yang bagus. Dengan kamera smartphone saja sudah cukup dan kamu bisa mulai berkreasi dalam mencari konten gambar apapun yang menarik.

“Out Of The Box” saja, foto kodok, foto jangkrik, foto api, foto gelas pecah, foto pemandangan, foto air terjun, foto sawah dan lain sebagainya bisa kamu coba upload ke shutterstock dan berharap diapprove dan mulai ada yang mendownload agar kamu bisa langsung berpenghasilan.

Menariknya foto tersebut tidak bersifat kadaluarsa jika sudah ada yang download lantaran bisa di download berkali-kali sehingga mengalirkan pundi-pundi dollar setiap saat ke rekening Paypal kamu.

Cara Daftar Jadi Kontributor Shutterstock

Lantas bagaimana cara menghasilkan uang dari Shutterstock? Kamu hanya perlu mendaftar menjadi kontributornya. Caranya cukup mudah lantaran hanya perlu mengisi data-data saja seperti Nama, Email, Alamat, Kode Pos dan lain sebagainya, daftarnyapun GRATIS!

Silahkan untuk temen-temen yang ingin daftar bisa langsung menuju link ini :Pendaftaran Shutterstock. Kemudian klik Sign Up.

daftar freelance online shutterstock

NAh itulah sekilas tentang bisnis freelance via online dengan shutterstock. Rasanya sayang jika kamu hobby memotret namun hasil jepretan kamu harus dihapus begitu saja, lebih baik upload di shutterstock dan mulai menghasilkan uang. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

About the Author: deniandrian

“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *