Cara Cepat Memperbanyak Like Fanpage Facebook untuk Bisnis

Diposting pada

Saat ini facebook menjadi salah satu sosial media terpupuler yang digemari para internet marketing untuk mencari uang. Jika sebelumnya kita memanfaatkan facebook sebagai media promosi produk saja, namun kini facebook kian berbenah dengan merilis banyak fitur unggulan terutama fitur untuk menghasilkan uang.

cara cepat menambah like fanpage

Sobat bisa membaca artikel sebelumnya mengenai 3 cara menghasilkan uang dari facebook tanpa modal. Diartikel tersebut dijelaskan secara rinci bagaimana kita bermain facebook namun mampu memberikan penghasilan yang lumayan setiap bulannya jika kita mau fokus dan serius.

Sebut saja mengupload video di facebook yang kini kita akan dibayar oleh facebook, juga melakukan aktivitas streaming game di facebook yang akan digaji setiap bulannya rata-rata mencapai 1000 dollar atau setara Rp.14 jutaan. Sangat menggiurkan bukan?

Namun semuanya tidaklah mudah, untuk bisnis video di facebook dengan bergabung program Ad-Breaks, maka kita wajib memiliki fanpage dengan jumlah liker minimal 10.000 liker. Untuk itu ada beberapa tips yang bisa sobat lakukan untuk menambah liker fanpage facebook guna memenuhi persyaratan tersebut, berikut lebih rincinya.

1. Buat Fanpage Sesuai Niche Bisnis

Dari study kasus yang pernah saya lakukan, beberapa tema atau niche yang mampu menaikkan jumlah liker secara cepat diantaranya adalah menargetkan ibu-ibu seperti dengan tema masakan, sementara untuk para kaum pria tema sepakbola menjadi yang paling cepat naiknya terutama yang membahas kondisi sepakbola dalam negeri.

Langkah selanjutnya buatlah fanpage sesuai tema, jika temanya adalah membahas sepakbola nasional, maka sobat bisa membuat fanpage dengan judul “Liga 1 Indonesia”, tentu saja judul fanpage menyerupai sedikit dengan judul fanpage Liga 1 yang resmi, hal itu akan lebih mudah mendapatkan like dari penggemar.

cara cepat menambah like fanpage facebook

Isi deskripsi pada fanpage sobat kemudian tambahkan link web atau blog bertemakan sepakbola. Pengaruh lainnya adalah memasang foto profil yang sesuai tema, bisa menggunakan logo asli dari Liga 1 Indonesia juga menambahkan banner atau cover fanpage semenarik mungkin.

3. Rutin Update Konten yang Menarik

Seperti diketahui, konten sepakbola tanah air cukup panas lantaran melibatkan banyak suporter klub sepakbola di Indonesia yang fanatik. Namun kondisi tersebut bisa kita manfaatkan untuk menambah liker.

Semisal ingin menambahkan liker dari para suporter Persib Bandung dimana klub kebanggaan Jawa Barat ini memiliki jumlah suporter terbesar di Indonesia. Maka sobat perlu membuat postingan baik postingan biasa maupun video yang membuat mereka senang atau penasaran.

Sebagai contoh video saat Persib mengalahkan Persija bisa sobat upload kembali di Fanpage, kemudian share di beberapa grup suporter bola, maka dengan sendirinya video tersebut akan kembali di share oleh orang lain dan tentu saja jumlah liker Fanpage akan semakin bertambah drastis.

Meski begitu, berikan informasi yang “up to date”, menarik, bikin penasaran, bikin emosi dan lain sebagainya.

4. Share di Grup-Grup Facebook

Setelah posting artikel atau video, cara cepat menambah liker fanpage facebook selanjutnya adalah dengan share postingan tersbeut di grup-grup komunitas suporter lainnya. Semakin banyak share ke grup-grup maka semakin cepat pertambahan likernya.

5. Iklankan Fanpage Sobat

Langkah terakhir yang paling jitu adalah iklankan fanpage sobat menggunakan Facebook Ads. Cara tersebut akan terasa banget mampu meningkatkan jumlah like secara drastis. Dari study kasus yang pernah saya lakukan dengan fanpage bola yakni membuat iklan banner tentang kedatangan Luis Milla melatih Timnas Indonesia.

Namun saat itu kedatangan Luis Milla masih teka teki sehingga saat membuat iklan dengan konten yang mengundang penasaran. Intinya, informasi lengkap biar gak ketinggalan beritanya maka mereka harus melakukan like ke fanpagenya.

Alhasil dengan modal kecil peningkatan jumlah liker mampu mencapai 10 ribu dalam beberapa hari saja. Saya pernah mendapatkan harga Rp.0.5 hingga Rp.1 rupiah perlike nya dari iklan Facebook Ads tersebut. Cukup ampuh bukan?

Jika jumlah liker sudah mencapai ribuan atau puluhan ribu asal update konten setiap hari maka pertumbuhan like secara organik akan lebih cepat, punya saya pribadi untuk fanpage bola setiap harinya bertambah antara 100 hingga 200 likers.

Nah itulah cara menambah jumlah like Fanpage yang efektif menurut saya, mungkin sobat memiliki cara lain so jangan sungkan untuk berbagi cara di kolom komentar. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua.

Gambar Gravatar
“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *