Cara Daftar Mudah Diterima MGID Serta Pasang Kode Iklannya

cara daftar MGID

Cara daftar dan keterima MGID – Setelah sekian lama saya gak bermain Google Adsense karena dibanned akhirnya saya mengalihkan sumber penghasilan ke program PPC/CPM lainnya yaitu menggunakan MGID. MGID sendiri merupakan perusahaan periklanan online yang mengusung konsep Native Ads.

Apa itu Native Ads? Adalah jenis iklan yang menyerupai dengan bagian dari blog sobat itu sendiri. Semisal iklan MGID yang diletakkan dibagian bawah artikel nantinya akan seolah-olah menjadi seperti realted post dari blog sobat padahal aslinya adalah iklan.

Alhasil pengunjung akan lebih mudah tertarik dengan apa yang disuguhkan oleh iklan MGID tersebut. Meski begitu bagi para publisher MGID sendiri nantinya akan mendapatkan pernghasilan dengan sistem CPM atau “Cost Per Miles” atau bisa diartikan persekian tampilan iklan pada blog sobat.

Misal perseribu tampilan iklan pada blog sobat yang dilihat oleh pengunjung blog maka sobat akan mendapatkan penghasilan sekian dollar. Dengan demikian jumlah pengunjung perharinya pada blog sobat akan sangat berpengaruh terhadap seberapa besar uang yang dihasilkan.

Sejauh ini saya sudah menghasilkan lebih dari $4000 selama menggunakan MGID sekitar 7 bulanan lalu dan ingin tau lebih jelas mengenai hal ini silahkan menuju artikel sebelumnya tentang : Gajian 2000 Dollar dari MGID, Perusahaan PPC CPM Alternatif Adsense.

MGID Alternatif Selain Google Adsense

Rata-rata blog yang udah “selesai” dengan Google Adsense mereka mengalihkannya ke MGID sebagai alternatif sumber penghasilannya. Meski apa yang dihasilkan tak sebesar Google Adsense namun sudah cukup lumayan dibandingkan dengan PPC/CPM lainnya.

Hanya saja karena perhitungan MGID adalah perseribu tampilan iklan maka blog sobat diusahakan harus memiliki traffik yang cukup lumayan tinggi, apalagi jika sumber traffik berasal dari negara-negara non premium seperti Indonesia.

cara keterima MGID

Saya sendiri menggunakan MGID lantaran ada blog bertrafik dari US dan Eropa yang sumbernya dari pinterest. Dengan traffik yang cukup lumayan perharinya bisa menghasilkan antara $10 sampai $40.

Sejauh ini saya cukup senang dengan MGID untuk memoneteize blog-blog yang saya kelola, apalagi iklan MGID juga bisa disandingkan dengan iklan Google Adsense. Lantas bagaimana cara daftar MGID agar diterima?

Syarat Blog Diterima MGID

Ada beberapa kasus teman saya yang mencoba daftar ke MGID namun masih ditolak, saya sendiri mengecek blog-blog tersebut dan hasilnya memang blog tersebut bisa dikatakan kurang memenuhi syarat terutama dari sisi traffik. Beberapa syarat yang harus terpenuhi sebelum daftar MGID diantaranya adalah:

  1. Usia Blog

Secara umum memang usia blog turut berpengaruh apakah nantinya akan diterima oleh MGID atau tidak, sejauh ini saya daftar MGID memang dengan blog-blog yang sudah cukup berumur minimal 3 bulanan. Dibeberapa artikel malah menyarankan daftar diumur blog minimal 6 bulanan.

Meski umur blog bukan satu-satunya patokan apakah akan diterima atau tidak nantinya, namun usahakan blog memang sudah cukup berusia dan sejauh ini saya selalu berhasil daftar MGID.

  1. Traffik Standar MGID

MGID sendiri memberikan syarat minimal 3000 tampilan laman blog yang berasal dari search engine. Namun kenyataannya traffik blog-blog saya bersumber dari pinterest dan selalu diterima MGID.

Intinya adalah traffik sekalipun sumbernya bukan dari Google Search atau mesin pencari lainnya asalkan sudah memenuhi syarat minimal 3000 tampilan (pageview) maka blog sobat berpeluang besar diterima MGID. Baca: Cara blog banyak pengunjung.

  1. Aktif Postingan

Blog sobat harus terurus dengan baik yakni harus selalu update postingan minimal sehari sekali. Meski kenyataannya asalkan syarat nomor dua diatas terpenuhi sekalipun blog update seminggu sekali kemungkinan besar pasti diterima.

Cara Daftar dan Diterima MGID

Jika blog sobat sudah memiliki traffik dengan pageview bulanan sebanyak nimimal 3000 pageview maka jangan tunggu lagi silahkan daftar MGID dengan cara sebagai berikut.

  • Daftar di situs https://www.mgid.com/ dan klik “Sign Up” untuk proses pendaftarannya.
    Kemudian pilih opsi “Publisher” dan masukan blog yang akan didaftarkan beserta alamat Email sobat yang aktif dan sering digunakan. Setelah itu centang tombol “Accept Term and Condition”, Klik “Apply”.
cara daftar MGID
  • Setelah itu silahkan cek email sobat dan cari email dari MGID berupa link aktivasi pendaftaran, silahkan di klik link tersebut.
daftar dan keterima MGID
  • Sobat akan diarahkan ke kolom pembuatan password, silahkan ketikan password khusus untuk MGID sobat dan jangan sampai lupa, lalu klik SAVE.
daftar MGID dan keterima dengan mudah
  • Kemudian lengkapi kolom pendaftaran dengan mengisi nama, ubah timezone ke wilayah sobat berada misalkan untuk Indonesia masukan saja Jakarta, kemudian metode komunikasi isikan yang sesuai dengan sobat bisa menggunakan skype, telepgram atau telepon. Setelah itu klik “SAVE AND FINISH”.
cara daftar MGID
  • Setelah itu status blog yang sobat daftarkan statusnya tengah di moderasi dan akan dilakukan pengecekan secara manual. Biasanya membutuhkan waktu antara 1 hingga 2 harian untuk menerima email dari MGID apakah blog akan diterima atau tidak.
cara daftar MGID dan keterima
  • Jika sudah keterima oleh MGID maka sobat bisa langsung melakukan pemasangan kode iklan di blognya untuk menampilkan iklan jenis Native Ads, berikut langkah-langkahnya.

Cara Memasang Kode Iklan MGID di Blog

Nah kali ini saya mau menjelaskan sedikit mengenai cara pemasangan kode iklan MGID menggunakan blog dari blogger atau blogspot atau blogspot yang di custom domain. Hal ini lantaran proses pemasangan kode iklan MGID berbeda dibanding dengan blog berbasis wordpress yang bisa dilakukan secara langsung.

Sementara untuk jenis blogger masih perlu melakukan sedikit edit pada kode “JS” yang diberikan. Berikut ini lankah-langkahnya.

cara pasang kode iklan MGID

Masuk ke dashboard MGID sobat sekalian dan pilih menu “Publisher” setelah itu lihat pada bagian bawah ada nama blog yang sudah didaftarkan dengan status keterima kemudian pada sebelah kanan ada logo “PLUS (Add Widget)” maka silahkan di klik saja.

cara pasang kode iklan MGID

Tentukan model iklan yang nantinya akan ditampilkan di blog sobat mulai dari “Type”, “Sub Type”, Nama, Widget Tittle dan lain sebagainya. Silahkan di coba di klik-klik saja dan lihat tampilan iklannya pada sisi bagian kanan. Jika dirasa cocok dengan tampilan iklannya tinggal klik SAVE.

Penempatan kode iklan juga sudah ditentukan oleh MGID semisal jenis iklan untuk di header, di tengah artikel atau wibawah artikel. Atau sobat bisa menggunakan jenis iklan smart lantaran bisa menyesuaikan dengan blog sobat sendiri.

kode iklan MGID
Kode iklan MGID yang harus dipasang di blog

Setelah itu silahkan simpan kode iklan tersebut di blog sobat misal di widget bagian atas untuk jenis iklan header atau di dalam template blog sobat untuk memasang kode iklan dibawah artikel. Tunggu hingga beberapa menit agar iklan muncul.

Metode Pembayaran MGID

Setelah itu jangan lupa setting pembayaran pada dashboard MGID sobat hal ini untuk proses pembayatan gajian sobat yang akan dibayarkan pada setiap akhir bulan dengan catatan sudah mencapai batas minimum yakni $100.

Pada menu “Payouts” kemudian silahkan klik “ADD PAYMENT METHOD” dan masukan alamat email Paypal sobat.

detting pembayaran MGID

Nah demikian cara daftar dan diterima MGID dan dengan syarat-syarat yang sudah terpenuhi diatas maka sobat akan dengan mudah diterima. Jika dirasa blog sobat sudah menenuhi syarat namun masih ditolak maka disarankan untuk mendaftar ulang menggunakan akun email baru, semoga bermanfaat.

You May Also Like

About the Author: deniandrian

“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia”