Cara Investasi dan Mengetahui Update Harga Emas Hari Ini

Diposting pada

Cara Mudah Mengetahui Update Harga Emas Hari Ini – Saat ini kita menjadi lebih mudah dalam mengetahui update harga emas hari ini ketimbang beberapa tahun kebelakang. Jika dulu kita harus pergi ke pegadaian atau tempat lainnya untuk mengecek harga emas namun saat ini kita cukup melihatnya di berbagai aplikasi atau website penyedia informasi update harga emas.

Emas sendiri merupakan salah satu investasi yang cukup menguntungkan mengingat harganya yang cenderung stabil bahkan dari waktu ke waktu selalu mengalami kenaikan. Maka tak heran banyak orang yang lebih memilih berinvestasi di emas ketimbang investasi komoditas lainnya.

Salah satu investasi emas yang bisa sobat lakukan adalah iventasi Tabungan Emas yang diadakan oleh Pegadaian. Konsep tabungan Emas pegadaian memang tak jauh berbeda dengan menabung pada Bank konvensional lainnya.

Nasabah hanya perlu menabung saja dengan sejumlah uang ke Pegadaian kemudian uang tersebut akan di konversi kedalam bentuk emas sesuai dengan harga emas pada saat itu. Sementara bentuk fisik dari emas sobat tersebut akan disimpan aman di Pegadaian.

Nah karena konsepnya adalah menabung emas maka tentu kita perlu mengetahui harga update emasnya setiap saat. Berikut ini kita akan berikan beberapa informasi penyedia update harga emas terbaru hari ini.

Cek harga emas hari ini dan bagaimana cara investasi emas yang aman
Cek harga emas hari ini dan bagaimana cara investasi emas yang aman

Kenapa Harus Mengetahui Cara Cek Harga Emas?

Seperti dikatakan diatas karena kita akan berinvestasi di emas maka kita wajib mengetahui update harga emas terbaru mengingat harga emas setiap saat bisa berubah disesuaikan dengan pasar.

Ketika kita mengetahui harga emas secara up to date maka kita bisa memutuskan apakah akan membeli atau menjual emas tersebut. Emas juga cenderung memiliki harga yang stabil atau bahkan naik dari waktu ke waktu meski tak menutup kemungkinan harga emas juga turun.

Oleh sebab itu berinvestasi di emas bisa disebut cukup menguntungkan untuk masa depan. Gak perlu khawatir berapa uang yang kita setorkan untuk memulai berinvestasi tabungan emas di Pegadaian lantaran sudah tersedia beberapa denominasi mulai dari 0.5 gram hingga 1000 gram.

Sebelum memutuskan kita juga akan mengetahui simulasi tabungan emas terlebuh dahulu sehingga bisa mengetahui keuntungan yang akan kita dapatkan.

Mengecek Harga Emas Hari Ini dengan Website

Berikut ini beberapa situs yang menyediakan update harga emas terbaru yang bisa diakses oleh sobat sekalian.

1. Cek Harga Emas di Sahabatpegadaian.com

Situs ini di khususkan bagi sobat yang berencana melakukan investasi emas dengan Tabungan Emas di Pegadaian. Tentu saja kita akan diberikan informasi lengkap mulai dari simulai tabungan, informasi grafik perkembangan harga emas baik selama 7 hari, 1 bulan hingga 3 bulan dan grafik pembelian dan penjualan emas dan lain sebagainya.

  • Akses https://sahabatpegadaian.com/
  • Kemudian pilih “Simulasi” dan Pilih “Harga Emas”
  • Informasi harga emas dan akurat akan bisa kamu lihat disini: https://sahabatpegadaian.com/harga-emas

Selain menggunakan website kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi android atau iOS dengan nama aplikasi “PEGADAIAN DIGITAL” dari PT. Pegadaian (Persero).

Menggunakan aplikasi android atau iOS memang sangat memudahkan dan simpel karena kita bisa mengeceknya setiap saat menggunakan smartphone. Pada aplikasi ini disajikan secara lengkap berbagai informasi harga emas seperti emas batangan dari berbagai merek seperti ANTAM, UBS, LOTUS Archi hingga GALERI24.

Juga pada tabungan emas pegadaian terdapat harga emas yang update dari berbagai denominasi, mengetahui harga jual dan harga belinya. Hal ini sangat membantu bagi sobat yang hendak berinvestasi di emas.

2. Cek Harga Emas dengan Harga-emas.org

Disitus ini juga menyediakan secara lengkap dan up to date mengenai harga emas ANTAM 24 karat. Kita juga bisa melakukan transaksi pembelian atau penjualan emas melalui trading emas dengan menggunakan aplikasi iOS Apple bernama “Pluang- Safe Online Investing”.

Selain trading emas kamu juga bisa bertransaksi untuk beberapa mata uang kripto seperti Bitcoin, Ethereum dan juga S&P Index Future.

3. Cek Harga Emas dengan Indogold.Id

Situs untuk mengetahui harga emas terbaru hari ini bisa memanfaatkan situs Indogold.id. Disini kita akan disajikan berbagai harga emas dari berbagai merek dengan nilai denominasi beragam dari mulai 0.1 gram hingga 100 gram, mulai dari merek UBS Gold, ANTAM dan UBS Gold Spesial Edition.

Selain mengetahui harga emas kita juga bisa mengetahui harga perak murni batangan mulai dari 10 gram hingga 1000 gram.

Agar lebih memudahkan bertransaksi kita juga bisa memanfaatkan aplikasi baik Android maupun iOS dengan nama aplikasi INDOGOLD- Jual Beli Emas Terpercaya dari PT. Indogold Solusi Gadai.

Tips Aman Investasi Emas Bagi Pemula

Sekalipun sobat sudah memiliki penghasilan tetap namun bukan berarti kehidupan masa depannya sudah terjamin. Maka solusinya adalah mulailah berinvestasi untuk bekal masa depan, bekal ketika memiliki anak dan pendidikannya hingga bekal untuk masa tua sobat sekalian.

Salah satu investasi yang cukup menguntungkan adalah investasi Emas. EMas sendiri sudah sangat populer sebagai barang investasi yang cukup baik lantaran harganya yang lebih stabil dan cenderung naik dari masa ke masa.

Kita tahu beberapa tahun kebelakang saat masih kecil harga emas pergramnya masih dijual puliuhan ribu dan saat ini setelah beberapa tahun berjalan harga emas memiliki nilai yang jauh lebih tinggi hampir menyentuh angka Rp.1 juta.

Nah bagi sobat yang berencana memilih investasi emas dan masih pemula, masih belum tahu apa yang harus dilakukan dan bagaimana caranya, sebaiknya baca ulasannya sampai akhir.

1. Pastikan Memiliki Tujuan dalam Ivestasi Emas

Cara berinvestasi emas yang aman adalah sebelum memulai pastikan tujuan sobat berinvestasi emas adalah untuk apa. Apakah untuk tabungan masa depan seperti untuk kebutuhan anak sekolah hingga kuliah atau untuk tabungan masa tua atau untuk tujuan lainnya, yang penting sobat memiliki tujuan agar investasi ini bisa berjalan lancar dan maksimal.

Cara memulai investasi emas misalnya sobat sudah memiliki penghasilan tetap dari bekerja, kemudian sisihkan uang gaji tersebut untuk di tabungkan di emas. Targetkan menabung emas selama 10 tahun kemudian akan berhenti bekerja dan memulai bisnis. Bayangkan tidak terasa nilai emas sobat selama 10 tahun sudah sebesar apa?

2. Cek Harga Emas secara Udpate

Emas bisa disebut memiliki harga yang relatif stabil bahkan cenderung naik, namun bukan tidak mungkin harga emas juga mengalami penurunan. Oleh sebab itu sibat juga perlu melakukan pengecekan harga emas secara update untuk emngetahui harga emas terbaru hari ini.

Bisa saja harga emas ternyata mengalami penurunan meskipun jarang sekali, ketika turun maka sobat bisa memutuskan untuk membelinya, begitupun ketika harga emas naik maka sobat bisa mengambil tindakan menjualnya.

Meski begitu kamu menyarankan sobat berinvestasi emas sebagai bentuk tabungan untuk masa depan dengan jangka waktu investasi tahunan bisa 5 tahun atau 10 tahun.

Cara mengecek harga emas terbaru bisa dilakukan dengan mudah apalagi dijaman sekarang kita bisa memanfaatkan berbagai situs website informasi harga emas atau menggunakan aplikasi baik android ataupun iOS yang semakin memudahkan kita mengetahui harga emas terbaru cukup dengan smartphone saja.

3. Belilah Emas di Tempat Terpercaya

Penting untuk diketahui cara investasi emas agar aman adalah sobat harus membelinya dari tempat atau perusahaan yang terpercaya. Misalkan perusahaan tersebut sudah memiliki reputasi baik dan sudah berdiri cukup lama. Selain itu perusahaan tersebut sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Kominfo melalui pendaftaran keanggotaan resmi.

Bisa juga membelinya dari perusahaan pemerintah yakni BUMN seperti PT. Pegadaian seperti yang saya sebutkan diatas tadi. Produk Emas yang dibeli secara langsung juga harus memiliki sertifikat resmi dan surat-surat yang jelas.

4. Menyimpan Emas Ditempat Aman

Menyimpan emas yang aman mungkin bisa dilakukan dirumah sendiri pada sebuah berangkas yang kokoh dan hanya sobat yang bisa membukanya. Atau bisa juga memanfaatkan pihak lain dalam hal ini Bank yang memiliki Safe Deposit Box (SDB). Hanya saja menggunakan jasa SDB maka akan dikenakan tarif tambahan. Tentu jika nilainya besar akan lebih aman di Bank.

5. Fokuslah Investasi Untuk Masa Depan

Investasi emas untuk masa depan akan mulai terasa jika sudah berjalan selama 5 tahun hingga 10 tahun dan akan makin terasa semakin lama sobat berinvestasi. Misalkan sobat berinvestasi untuk masa depan pendidikan anak-anak atau untuk membangun rumah atau untuk membangun usaha maka bisa mencoba memulai investasi selama 10 tahun hingga 15 tahun.

Nah itulah cara mengetahui harga emas update hari ini serta bagaimana cara memulai investasi emas yang aman bagi pemula, yang pasti investasi emas sangat menjanjikan sebagai investasi masa depan agar lebih terjamin.

Gambar Gravatar
"Travel Vlogger yang suka tantangan"