Cara Membuat dan Verifikasi Akun Paypal Tanpa Kartu Kredit dengan Mudah

Diposting pada

Halo sobat sekalian, kali ini kita mau kasih tau cara membuat akun paypal serta verifikasi tanpa menggunakan kartu kredit. So, gak semua orang punya kartu kredit kan, oleh sebab itu bagaimana cara verisikasi akun paypal tanpa kartu kredit maka sebaiknya sobat baca artikelnya sampai habis.

cara membuat dan verifikasi akun paypal

Apa itu Paypal?

Seperti diketahui saat ini bagi sobat yang gemar berbelanja di marketplace lokal apalagi luar negeri banyak diantaranya memberikan opsi pembayaran menggunakan paypal.

Paypal sendiri merupakan perusahaan yang menyediakan jasa pembayaran online terbesar didunia, ibarat kata Paypal seperti wesel di kantor POS atau seperti rekening Bank hanya saja ini di dunia internet.

Sobat bisa melalukan top up untuk mengisi saldo paypal dan melakukan transaksi pembelian barang di marketplace luar negeri. Top Up paypal bisa dilakukan dimana saja menggunakan rekening bank kamu atau bisa juga beli dari orang yang menjual saldo paypal, banyak ko!

Sobat juga bisa menerima pembayaran dari manapun, misal sobat aktif didunia internet marketing menjadi publisher periklanan menggunakan blog dan menerima gaji dengan pembayaran melalui paypal.

Sobat juga bisa mencairkan dana di Paypal ke rekening bank sobat dengan mudah caranya bisa baca diartikel sebelumnya tentang Cara Withdraw Transfer Saldo Paypal Ke Rekening Bank Lokal Terbaru.

Cara Membuat Akun Paypal

Cara membuat akun paypal sangatlah mudah lantaran hanya diperlukan email yang aktif yang sering sobat gunakan. Ingat email ini sangat penting sehingga tidak boleh bocor kesiapapun. Email di Paypal ibarat nomor rekening di BANK.

Setiap sobat akan melakukan transaksi seperti menerima pembayaran maka tinggal mencantumkan email ini. Begitupun saat hendak melakukan transaksi maka sobat tinggal login ke paypal menggunakan akun yang sudah didaftarkan di paypal tadi.

Kalau sobat masih saja belum mengerti cara membuat email, silahkan cek artikel sebelumnya tentang Cara Daftar Gmail Login, Panduan Bikin akun Gmail.com.

Langkah 1 – Buka Situs Paypal.com

cara membuat akun paypal

Setelah memiliki email maka langkah pertama yang harus sobat lakukan adalah buka situs paypal.com, kemudian pada bagian kanan atas klik “DAFTAR/SIGN UP“.

Langkah 2 – Pilih Kegunaan

cara mudah membuat akun paypal

Setelah mengklik tombol “SIGN UP” maka akan muncul kolom pilihan kegunaan akun paypal sobat untuk apa. Misal untuk membeli sesuatu atau menerima pembayaran. Silahkan pilih saja kemudian klik “Get Started“.

Langkah 3 – Isi Data

langkah membuat akun paypal

Isi data dengan lengkap seperti Negara, Nama Lengkap, Email, dan Password. Ingat password disini adalah password akun paypal sobat yang wajib diingat dan jangan sampai lupa.

Langkah 4 – Isi Biodata Lebih Lengkap

cara mudah membuat akun paypal

Dilangkah ini sobat akan diminta mengisi biodata secara lebih lengkap seperti tanggal lahir, alamat lengkap, hingga identitas tanda pengenal seperti SIM atau KTP sobat. Isi dengan benar ya jangan asal-asalan. Setelah selesai centang dua kotak dibawah dan klik “Agree and Create Account“. Cek inbox emaul kamu untuk verifikasi.

Langkah 5 – Akun Paypal Sudah Jadi

Selamat akun Paypal kamu sudah jadi maka kamu mulai bisa melakukan isi saldo paypal ataupun membeli produk di marketplace.

Cara Verifikasi Akun Paypal dengan Mudah

Nah sebenarnya akun Paypal kamu sudah aktif hanya saja agar mendapatkan fitur yang lebih banyak serta tidak ada batasan transaksi maka akun paypal kamu harus terverifikasi. Hal ini akan lebih memudahkan dalam bertransaksi seperti membeli barang di e-commerce luar seperti Banggod, Ebay, Amazon dan lain-lain.

Dengan akun paypal yang terverifikasi kamu akan lebih leluasa berbelanja dengan jumlah berapapun juga top up dan withdraw akun paypal. Bagaimana cara verifikasi akun Paypal?

Secara umum verifikasi akun paypal bisa dilakukan dengan menggunakan kartu kredit yang ditautkan di akun paypalnya. Jika tidak memiliki kartu kredit bisa juga menggunakan VCC Master Card yang banyak dijual di internet. Namun bagaimana jika tidak memiliki Kartu Kredit atau VCC?

Verifikasi Mudah Paypal Terbaru 2020 Tanpa Kartu Kredit

Hal yang perlu dilakukan adalah mendaftar Jenius dari BANK BTPN. Caranya cukup mudah kamu tinggal menuju situsnya yakni Jenius.com kemudian lihat cara pendaftarannya.

Jenis sendiri bisa disebut hampir mirip dengan Paypal, setelah kamu daftar Jenius maka kamu akan mendapatkan dua kartu fisik debit serta yanga da di aplikasi android Jenius yang sobat instal. Pastikan akun Jenius kamu terisi saldo minimal Rp.50 ribu.

Isi saldo Jenius bisa dilakukan dengan menerima transferan dari rekening bank lainnya. Minta saja Rp.50 ribu dari temen dan transferin ke nomor rekening Jenius sobat.

Langkah 1 – Pilih Wallet

cara verifikasi akun paypal

Logion ke akun Paypal sobat kemudian pilih “Wallet” kemudian klik “Link a credit card“.

Langkah 2 – Isi Data

cara mudah verifikasi akun paypal

Buka aplikasi Jenius kamu, lihat kartu berjenis VISA diaplikasi. Isi data-data pada paypal dengan benar mencakup Nomor kartu kredit maka sobat tinggal inputkan nomor kartu Jenius beserta tanggal kadaluarsanya. Kemudian inputkan kode CVV (e-Card). Isi alamat dan kemudian klik “Link Card“.

Langkah 3 – Konfirmasi

cara verifikasi akun paypal terbaru

Setelah berhasil diinputkan sobat tinggal kembali ke menu “Wallet” kemudian lihat dibagian kiri bawa ada kartu debit visa yang sudah ditambahkan. Klik saja kemudian pilih “Confirm your card“.

cara verifikasi akun paypal

Langkah 4 – Konfirmasi Selesai

Seperti dikatakan diatas tadi minimal saldo Jenius kamu Rp.50.000 karena proses confirmasi akan menggunakan dana sebesar USD.1.95 dan nantinya akan dikembalikan setelah proses confirmasi selesai. Setelah confirm dilakukan kemudian sobat tinggal klik “Get a Code” dan tunggu beberapa saat, setelah itu klik ‘DONE”.

verifikasi akun paypal

Langkah 5 – Cek Kartu Jenius

jenius untuk verifikasi paypal

Selanjutnya kamu cek aplikasi Jenius kamu untuk melihat apakah kode sudah terkirim atau belum. Masuk ke “Card Center” kemudian pilih yang e-Card. Maka akan terlihat kode di “Tab Transaksi” dengan kode PPxxxxCODE, jangan lupa catat kode tersebut.

cara termudah veridikasi akun paypal

Langkah 6 – Masukan kode ke Paypal

cara terbaru verifikasi akun paypal

Masuk lagi ke paypal pada menu Wallet kamu tinggal klik “Enter the code conform your card“. Masukan kode yang tadi didapatkan dan klik “Confirm“, klik DONE.

verifikasi paypal

Langkah 7 – Selesai

Selamat akun paypal kamu kini sudah terverifikasi, kamu bisa lebih bebas dalam bertransaksi.

Nah itulah cara mudah membuat akun paypal dan verifikasi tanpa menggunakan kartu kredit. Bagaimana?,Mudah bukan?

Gambar Gravatar
“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *