Cara Memilih dan Membeli Drone Murah yang Bagus Berkualitas

Halo sobat sekalian, kali ini kita mau berbagi tips mengenai cara membeli drone murah namun berkualitas. Tentu saja perkembangan era sekarang ini drone seakan sudah menjadi barang umum yang tidak ekslusif lagi. Jika dahulu kala drone hanya digunakan oleh instansi tertentu untuk kebutuhan tertentu.

cara beli drone berkualitas murah

Namun kali ini drone dijual bebas dengan munculnya berbagai perusahaan drone sehingga siapa saja termasuk kita bisa membeli dan memiliki pesawat terbang tanpa awak ini (UAV).

Spesifikasi drone juga beragam dan secara umum memang semakin mahal harga drone maka teknologi yang ditawarkanpun semakin tinggi. Jika drone harga dibawah satu jutaan maka sudah pasti drone tersebut diklasifikasikan sebagai drone mainan untuk anak-anak.

Drone hanya bisa terbang sesuai dengan apa yang kita mainkan pada remot kontrolnya dan beberapa dibekali dengan kamera berkualitas rendah. Sementara drone dengan harga yang lebih mahal biasanya diatas Rp.4 hingga Rp.5 jutaan drone sudah mulai dibekali dengan spesifikasi dan teknologi canggih.

Nah agar sobat sekalian tidak salah pilih maka ada beberapa hal atau fitur yang perlu menjadi perhatian agar drone bagus berkualitas bisa sobat miliki dan bisa memebuhi kebutuhan sobat, diantaranya.

1. Fitur Kamera Pada Drone

Fitur kamera menjadi perhatian utama saya sebelum menentukan memilih drone. Kamera yang mampu merekam dengan resolusi tinggi seperti 4K akan mamou menghasilkan video berkualitas jernih. Perhatikan spesifikasi kamera yang ditawarkan drone tersebut, berapa megapixel, adakah sensor didalamnya dan lain sebagainya.

2 Gimbal pada Kamera Drone

Percuma jika kamera drone mampu merekam video dengan kualitas gambar yang baik namun kamera tersebut tidak dipasang gimbal. Gimbal disini berfungsi untuk meredam getaran pada kmaera sehingga gambar video akan terlihat lebih halus. Oleh sebab itu fitur gimbal sangat penting bagi sobat yang gemar videography drone.

3. Drone GPS

Drone GPS cukup penting lantaran drone ini mampu memberikan jarak terbang yang cukup jauh, selain itu drone GPS mendukung berbagai fitur didalamnya seperti fitur RTH atau Return To Home. Drone akan otomatis pulang ke semula dimana pertama kali drone di terbangkan.

Hal ini sangat penting jika drone terbang jauh dan hilang sinyal maka drone akan otomatis pulang dengan sendirinya.

4. Fitur drone Lengkap

Selain fitur RTH, drone juga dilengkapi dengan fitur Follow Me atau mengikuti sebuah objek secara otomatis, fitur Orbit atau mengelilingi sebuah objek secara otomatis dan cocok untuk menghasilkan gambar yang menawan serta fitur-fitur lainnya.

5. Kemampuan Terbang yang Cukup

Kemampuan terbang disini mencakup jarak terbang semisal 1 km, 4 km atau 6 km. Meski begitu demi keamanan sebaiknya terbang tidak terlalu jauh. Selain jarak terbang juga perlu memperhatikan lama terbang. Rata-rata drone mampu terbang sekitar 15 menit hingga 20 menit dengan kondisi angin cukup kuat dan merekam video.

6. Harga Drone Murah

Nah dengan spesifikasi yang ditawarkan diatas tadi untuk drone berkualitas dan murah rata-rata dipasaran dijual dikisaran Rp.5,5 jutaan hingga dibawah Rp.10 jutaan. Beberapa pilihan drone yang bisa sibat beli diantaranya adalah Hubsan Zino 2 (pro), DJI Spark atau DJI Mavic Mini, Fimi X8SE atau Fimi A3.

Itulah beberapa kriteria dalam memilih dan membeli drone murah berkualitas. Yang penting sesuaikan dengan kebutuhan saja, jika hanya sekedar main-main untuk anak maka cukup yang dibawah Rp.1 jutaan, namun jika untuk kebutuhan videography maka bisa memilih drone-drone diatas tadi.

You May Also Like

About the Author: deniandrian

“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *