Cara Mengatasi Facebook, WhatsApp dan Instagram Error

Diposting pada
Facebook error down

Dari Senin malam (4/10/2021) hingga Selasa pagi ini laman Facebook masih belum bisa diakses sempurna. Bukan hanya facebook melainkan semua produk facebook seperti WhatsApp dan Instagram juga mengalami hal serupa.

Saya sendiri pagi ini mencoba cek facebook melalui browser namun masih muncul pesan error, juga tidak bisa membuka halaman iklan pada facebook. Selain itu whatsapp juga masih sepi-sepi saja belum ada notifikasi pesan yang masuk, padahal biasanya pagi hari grup-grup whatsapp sudah ramai oleh pesan. Begitupun dengan instagram selah normal tapi masih belum normal.

Facebook, WhatsApp dan Instagram sendiri memberikan pernyataan melalui laman twitter dan memohon maaf atas kesalahan teknis yang terjadi.

“Kami menyadari bahwa beberapa pengguna mengalami kesulitan mengakses aplikasi-aplikasi dan produk kami. Kami sedang berupaya secepat mungkin mengembalikan semuanya menjadi normal dan kami minta maaf atas ketidaknyamanannya,” cuit Facebook di Twitter.

“Instagram dan teman-temannya sedang bermasalah saat ini dan kalian mungkin sedang sukar mengakses mereka. Sabar ya, kami sedang berusaha memperbaikinya,” tulis tim humas Instagram di akun Twitter resmi mereka.

“Kami menyadari bahwa beberapa orang mengalami kesulitan mengakses WhatsApp saat ini. Kami sedang berupaya untuk menormalkan kembali semuanya dan akan segera menjelaskan perkembangan terbaru di sini. Terima kasih atas kesabaran kalian,” tulis Whatsapp.

Kejadian error pada facebook memang bukanlah yang pertama kali, pada Maret lalu facebook juga mengalami down. Hanya saja untuk kali ini terasa lebih lama dari biasanya.

Facebook menyatakan error yang terjadi pada produknya adalah karena masalah teknis.

Cukup repot juga ya ketika kita menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut untuk urusan bisnis. Karena error ini akhirnya urusan bisnis menjadi terganggu.

Cara Mengatasi Facebook Error

Sejauh ini belum ada cara untuk mengatasi masalah facebook error, hal ini karena kesalahan teknis terjadi pada facebooknya sendiri.Kita hanya perlu menunggu saja hingga semuanya normal kembali.

Gambar Gravatar
“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia”