Cara Menggunakan Aplikasi MyHeritage untuk Merubah Foto Lama Jadi Hidup

Diposting pada

Saat ini media sosial tengah viral dengan kemunculan foto-foto lama yang seolah menjadi hidup seperti sebuah video. Ternyata cara membuatnya cukup mudah lantaran hanya memerlukan sebuah aplikasi bernama aplikasi MyHeritage mengubah foto menjadi seolah hidup.

MyHeritage untuk Merubah Foto Lama Jadi Hidup
MyHeritage untuk Merubah Foto Lama Jadi Hidup

Dimedia sosial twitter aplikasi ini memang tengah viral dimana banyak penggunanya yang memposting foto-foto jadul yang diubah menjadi sebuah gambar bergerak dengan kecanggihan aplikasi MyHeritage.

Beberapa sumber penyebutkan awalnya MyHeritage dipergunakan untuk mengecek asal usul sebuah keluarga. Layanan mereka yaitu untuk mengusi DNA sehingga siapapun yang menggunakan jasanya bisa mengetahui asal usul keluarga hingga nenek moyang.

Aplikasi MyHeritage ini mengalami pengebangan dan diakhir Februari 2021 mereka menambahkan fitur bernama “Deep Nostalgia” yakni mengubah foto jadul menjadi seolah bergerak sehingga cukup menarik perhatian banyak orang untuk mencobanya.

Aplikasi dengan tema Deepfake dengan memanfaatkan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) memang sudah ada beberapa di playstore. Kita pernah mencoba menggunakan sebuah aplikasi yang mampu merubah wajah kita menjadi lebih muda atau menjadi lebih tua, atau aplikasi yang bisa merubah wajah menjadi mirip dengan artis.

Cara Menggunakan Aplikasi MyHeritage Membuat Foto Seolah Hidup

Tentu saja yang pertama sobat harus mengunduh dan menginstal terlebih dahulu aplikasi MyHeritage di Playstore kemudian siapkan foto yang akan dirubah, ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Instal aplikasi MyHeritage di Playstore
  2. Buat akun di aplikasi tersebut
  3. Klik “Photos” pada aplikasi
  4. Untuk memasukan gambar klik tanda “+”.
  5. Pilih “Add Photos” dan selanjutnya klik klik’Scan photos &docs’
  6. Dan terakhir tinggal klik ikon gambar membualat maka foto kamu akan langsung diproses dan bisa bergerak.

Bagaimana cukup mudah bukan cara menggunakan aplikasi MyHeritage Membuat Foto Seolah Hidup, silahkan dicoba.

Gambar Gravatar
“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia”