Cara Menyembunyikan Status Online Whatsapp (WA) di HP Android

Halo sobat sekalian, kali ini saya mau ngasih tutorial cara menyembunyikan status online Whatsapp di HP Android. Seperti diketahui Whatsapp yang lebih populer dengan sebutan WA ini adalah aplikasi chatting yang paling populer dengan jumlah pengguna yang cukup besar didunia.

Dengan kebesarannya ini membuat raksasa sosial media facebook tertarik untuk meminangnya. Maka tak heran saat ini di WA terdapat watermark berupa Powered ny Facebook.

Aplikasi android whatsapp memiliki banyak pengguna lantaran aplikasi ini cukup simpel digunakan namun memiliki sejumlah fitur yang menarik. Sobat hanya memerlukan nomor ponsel yang bisa secara langsung digunakan di whatsapp.

Jika ponsel kita terhubung dengan internet dan kita tengah membuka aplikasi WA ini maka otomatis status WA kita akan online. Begitupun saat kita offline dengan fitur unik “Last Seen” maka orang lain akan mengetahui kapan akun WA kita aktif berupa informasi jam dan tanggalnya.

Hanya saja tidak semua orang ingin status di Whatsappnya diketahui oleh orang lain sebagai bentuk menjaga privasinya. Oleh sebab itu maka aplikasi android Whatsapp bisa disetting untuk mennghilangkan atau menyembunyikan statusnya dari orang lain.

Lantas bagaimana cara menghilangkan status online whatsapp di HP Android dan apa resikonya?

Tutorial Menghilangkan Status Online Whatsapp di ponsel

Penting untuk diketahui jika sobat mengaktifkan fitur “menghilangkan” status whatsapp ini maka status sobat akan offline begitupun saat sobat melihat status orang lain yang ada di kontak ponsel akan terlihat offline juga.

begitupun sebaliknya jika fitur ini di non-aktifkan maka sobat akan melihat status orang lain online dan orang lain melihat status sobat tengah online juga, nah berikut hal yang perlu dilakukan.

Buka Aplikasi Whatsapp dan klik pada tiga titik pojok samping atas. Kemudian pilih “SETELAN” -> “AKUN” -> “PRIVASI” -> nah pada konfigurasi ini klik pada bagian “Terakhir Dilihat”, kemudian pilih “Tidak Ada”. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar dibawah ini.

cara menyembunyikan status online WA
Langkah 1: Klik Titik Tiga
cara menyembunyikan status online WA
Langkah 2. Pilih AKUN
cara menon aktifkan status online WA
Langkah 3. Pilih PRIVASI
Cara menyembunyikan status online di WA
Langkah 4. Klik Terakhir Dilihat
cara menghilangkan status WA di HP
Langkah 5. Tidak Ada

Nah bagaimana mudah bukan cara menyembunyikan status online WA pada ponsel android? Silahkan dicoba.

Cara Mengetahui Orang yang Membaca Chat Kita di Grup atau Chat Pribadi

Jika sobat pengen melihat status orang lain apakah online atau tidak maka sobat tinggal lihat pada chattingan yang pernah sobat lakukan sebelumnya dengan dia. Lihat pada bagian bawah NAMA orang tersebut maka akan terlihat statusnya tengah online.

Baca: Cara Mengetahui Isi Whatsapp dan Facebook Orang Lain

Sementara pada Grup bisa lihat ada centang dua berwarna biru yang artinya chattingan sobat sudah dibaca oleh orang lain yang ada di grup. Nah untuk mengetahui siapa saja yang telah membaca chat sobat di grup ikuti langkah-langkahnya.

Silahkan sobat masuk ke Grup di Aplikasi Whatsapp nya. Kemudian pilih Chat yang dari sobat, Klik dan tahan kemudian pilih Tiga titik dibagian pojok kanan atas dan pilih Info, maka akan terlihat siapa saja yang sudah melihat chatingan sobat. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar dibawah ini.

cara mengetahui status wa dibaca orang lain
Langkah 1: Blok Chat kita, Klik tiga titik dipojok atas
Cara mengetahui orang yang baca status wa kita
Langkah 2: Pilih Info
Cara mengetahui siapa yang lihat chat WA kita
Langkah 3: Semua yang melihat status Kita

F.A.Q : Status WhatsApp di Setting Offline

  • Q: Apa yang akan terjadi saat kita menghilangkan status Online di Whatsapp?
  • A: Cukup merepotkan karena kita juga tidak bisa melihat status online orang lain juga fitur “Last Seen” akan non aktif, jadi ibarat punya WA tapi buta.

Solusi:

Gunakan fitur ini jika sobat memang sangat perlu menyembunyikan status dari orang lain. Misal saat sembunyi atau tengah dalam kondisi rahasia.

Tapi jika sekiranya kondisinya sangat penting dan butuh kontak orang lain begitupun dari orang lain butuh kita maka sebaiknya fitur ini di non-aktifkan kembali sehingga baik sobat maupun semua kontak di ponsel sobat akan diketahui status Whatsappnya.

Namun jika dirasa akun Whatsapp sudah gak kondusif maka sobat bisa memblokir satu persatu nomor-nomor yang dianggap mengganggu. Atau jika sudah terlalu parah maka sebaiknya ganti nomor ponsel dan menghapus Whatsapp.

Nah kebayangkan disisi lain mungkin membantu bagi sobat yang benar-benar ingin rahasia, tapi disisi lain akan menyulitkan bagi sobat maupun orang lain untuk menghubungi sobat.

Padahal Online Kenapa Chatting Whatsapp masih Centang Satu

Sudah pasti kita kadang “gak enak” jika chatting kita masih berstatus centang satu yang pada umumnya memang belum diterima oleh lawan chatting kita. Ada beberapa hal yang menjadi penyebab kenapa chatting kita masih berstatus centang satu, berikut beberapa alasannya.

  1. Centang satu menandakan chattingan kita baru terkirim ke server WA dan belum sampai ke lawan Chattingan kita karena suatu hal.
  2. Biasanya karena lawan chatting kita tengah offline atau tidak terhubung dengan internet.
  3. Bisa jadi karena HP Lawan chatting sobat tengah mati dan kehilangan sinyal sehingga chattingan sobat maish tersimpan di server WA.
  4. Bisa jadi software WA pada HP lawan tengah dalam masalah dan bisa juga ada masalah pada server
  5. Bisa juga karena sobat udah diblokir Whatsappnya oleh dia
  6. Sementara pada grup bisa jadi karena belum diterima oleh semu aanggota.

Nah itulah beberapa langkah bagaimana menghilangkan status online pada Whatsapp di HP Android, yang jelas sobat harus memikirkan dengan matang untuk mengambil langkah tersebut karena bisa saja akan merugikan sobat sendiri.

You May Also Like

About the Author: deniandrian

“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia”