Cara Mudah Bangunin Jam 05:00 Pagi dengan Alarm Google

bangunin jam 05:00 pagi

Bangunin Jam 05:00 Pagi pada jaman dahulu saat Gadget masih belum canggih seperti sekarang ini kita paling “titip kata” sama orang tua untuk bangunkan dipagi hari.

Oke Google Bangunin Jam 05:00 Pagi
Halo Google, Bangunin Jam 05:00 Pagi

Namun seiring perkembangannya jam alarm sudah mulai populer dan banyak digunakan. Pada saat saya masih kuliah sekitar tahun 2003 lalu hampir setiap temen-temen saya dikostnya memiliki jam alarm karena pada saat itu HP juga masih “Cinit nit” alias poliponik.

Mungkin saat ini jam alarm sudah mulai jarang digunakan lantaran perkembangan gadget seperti smartphone sudah mulai canggih. Atau bisa saja teman-teman masih keterbantungan dengan jam alarm dengan suara yang lebih nyaring.

Oke Google, Bangunin Jam 05:00 Pagi

Ada banyak aplikasi alarm yang tersedia di Google Playstore dan bisa diunduh dan dimanfaatkan untuk membangunkan sobat dipagi hari. Bahkan smartphone yang kita miliki saja sudah memiliki aplikasi alarm bawaan yang bisa kita stel setiap hari.

Hanya saja menurut saya “menyetel” alarm terkadang malas dan terkesan ribet atau tidak praktis. Maka solusinya adalah kita bisa memanfaatkan fitur “Oke Google”.

Dengan fitur “OK GOOGLE” ini kamu hanya cukup mengatakan “Oke Google, Bangunin jam 05:00 pagi” maka otomatis Google akan meresponnya dan mengaktifkan fitur alarm di smartphone kamu dengan waktu alarm jam 05:00 pagi.

Oke Google Bangunin Jam 05:00 Pagi
Alarm jam 05:00 pagi

Fitur “OK Google” berfungsi bukan hanya sekedar mengaktifkan alarm saja melainkan sangat luas dengan apa yang kamu minta maka Google akan memberikannya. Jangankan alarm disuruh contoh suara kentut saja maka google akan memberikanmu suara kentut.

Pada dasarnya hampir smartphone terbaru sudah dilengkapi dengan fitur OK Google, caranya adalah ponsel sudah terhubung dengan internet dan sobat hanya perlu menekan cukup lama pada tombol “HOME” di ponsel dan tinggal katakan apa yang kamu inginkan.

Jadi sangat mudah bukan? Sobat bisa melakukan apa saja semisal “Oke Google, Putar video di channel Youtube Andrian Deni”, maka Ponsel sobatpun akan secara otomatis langsung mengarahkan memutar video youtube andrian deni.

Oke Google Bangunin Jam 05:00 Pagi
Memutar video di Channel Youtube Andrian Deni

Bagaimana? Mudah bukan? So Oke Google, Bangunin jam 05:00 pagi yaaaa…

You May Also Like

About the Author: deniandrian

“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia”