Cara Mudah Mendatangkan Ribuan Pengunjung Blog dengan Pinterest

Siapapun yang “ngeblog” pasti mendambakan blognya ramai pengunjung. Apalagi jika ngeblog menjadi salah satu profesi kamu dan dijadikan sebagai salah satu sumber penghasilan. Tentu saja traffik atau pengunjung blog yang melimpah akan berbanding lurus dengan penghasilan yang didapatkan.

cara mendatangkan ribuan pengunjung blog

Semakin banyak traffik maka akan semakin besar uang yang bisa kamu kantongi. Hanya saja untuk mendapatkan traffik yang melimpah susah-susah gampang. Tapi bagi pemula tentu saja akan terasa sangat berat.

Blog yang kita bangun harus benar-benar baik dari sisi SEO baik Onpage maupun Offpage. Kemudian baik juga dari sisi backlink yang membuat blog kamu mampu bersaing di search engine. Simpelnya, siapapun yang mencari informasi di Google Search maka blog kamu ada di peringkat pertama. Disitulah blog kamu akan mulai dibanjiri pengunjung setiap harinya.

Namun ada cara cepat yang bisa kamu lakukan dalam menjaring pengunjung sebanyak-banyaknya, diantaranya adalah melalui sosial media. Kali ini kita akan bahas detail sosial media pinterest sebagai sosial media berbagi gambar atau foto.

Kenapa pinterest? Karena pinterest adalah sosial media yang cukup populer di Amerika dengan jumlah pengguna yang kian bertambah. Artinya, trafik blog dari luar negeri seperti Amerika akan memberikan nilai lebih terhadap penghasilan kamu.

Tentu saja kamu harus membuat blog berbahasa Inggris, kamu bisa membuat blog resep masakan (recipes) atau membuat blog wallpaper seperti home decor, gardening dan lain sebagainya.

Hal yang Perlu Dipersiapkan

Tentu saja kamu harus memiliki blog terlebih dahulu, tentukan temanya semisal recipes atau blog wallpaper. Saya sendiri menggarap keduanya, untuk blog wallpaper akan lebih mudah lantaran kita hanya posting-posting gambar saja tanpa disertai dengan artikel. Jika ada artikelnya tentu akan lebih baik.

Jika blog sudah siap dan memiliki banyak postingan, langkah selanjutnya adalah membuat akun pinterest.

1. Buat Akun Ponterest

Buka pinterest.com kemudian buah akun menggunakan email yang sobat miliki. Cara membuat akun pinterest cukup mudah saya tak perlu menjelaskannya lantaran sama saja seperti membuat akun-akun lainnya. Kamu juga bisa Login menggunakan akun google kamu tanpa harus daftar terlebih dahulu.

2. Buat akun Pinterest Bisnis

Jika sudah daftar di pinterest, maka langkah selanjutnya adalah membuat akun bisnis. Caranya lihat gambar dibawah ini. Lakukan prosesnya hingga selesai.

cara mendapatkan traffik ribuan dari pinterest
cara mendapat ribuan pengunjung blog dengan mudah
cara mudah mendatangkan ribuan pengunjung blog

3. Claim Website

Kamu juga harus claim website terlebih dahulu diakun bisnis kamu, caranya masuk ke setting kemudian klik Claim. Masukan alamat web kamu dan klik claim setelah kamu memasukan kode claim pinterest di blog kamu.

cara mendatangkan ribuan traffik blog perhari
cara calim blog di pinterest

Disini kamu juga bisa edit-edit profil, mengganti foto profil, memberikan descripsi tentang akun pinterest kamu dan lain sebagainya.

Rajin Ngepin Artikel

Jika langkah-langkah diatas sudah dilakukan dan kamu sudah memiliki akun pinterest bisnis, maka langkah selanjutnya adalah melakukan pin setiap artikel di blog kamu ke pinterest.

Buatlah board atau category pada pinterest kamu. Buat board sesuai dengan kategori blog. Misal blog kamu tentang home desain, maka dipinterest buatlah board “Living Room”, “Kitchen Desain”, #Bedroom Desain”, dan lain sebagainya. Pin setiap artikel diboard yang sesuai.

cara membuat board di pinterest

Lakukan aktivitas ngepin ini sesering mungkin, semakin banyak artikel yang di pin maka peluang mendatangkan banyak pengunjung ke blog kamu akan semakin besar.

Nah demikin sedikit penjelasan mengenai cara mendatangkan ribuan traffik blog perhari melalui pinterest. Semoga artikel ini bisa bermanfaat, jika ada pertanyaan silahkan di kolom komentar.

You May Also Like

About the Author: deniandrian

“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *