Cara Mudah Menggunakan WhatsApp Web di Laptop dan PC

Saat ini Whatsapp menjadi salah satu aplikasi chatting sosial media yang paling populer didunia, jumlah penggunanya semakin hari semakin banyak sehingga menempati posisi kedua setelah Facebook.

cara menggunakan whatsapp web

Hampir semua smartphone saat ini juga sudah dilengkapi dengan aplikasi WhatsApp dan bahkan orang-orang kini tak lagi menggunakan fitur SMS pada ponselnya melainkan mengirim pesan menggunakan aplikasi berwarna hijau ini.

Selain bisa digunakan untuk mengirim pesan, WhatsApp juga bisa digunakan untuk melakukan panggilan termasuk video call dengan catatan ponsel sobat harus terhubung dengan internet.

Bagi para pelaku bisnis online tentu saja WhatsApp sangat membantu dalam proses promosi dan komunikasi dengan para pelanggan.

Nah kali ini kita akan berikan cara mudah menggunakan whatsapp di laptop atau PC, tentu saja ada beberapa keunggulan yang bisa sobat rasakan jika menggunakan whatsapp versi web atau “Whatsapp web”.

Kelebihan Whatsapp Web

Kelebihan-kelebihan Whatsapp Web diantaranya adalah kita akan lebih leluasa saat mengetik dan mengirim gambar. Hal ini sangat cocok digunakan bagi para pelaku bisnis online. Kita juga tak perlu melakukan instal aplikasi whatsapp di laptop melainkan cukup mengakses Whatsapp Web di browser sobat.

Dengan demikian sobat bisa mengakses beberapa akun whatsapp web dengan membuka beberapa browser sehingga memperlancar proses komunikasi dengan pelanggan.

Cara Mengakses Whatsapp Web

Cara menggunakan Whatsapp Web cukup mudah, kamu hanya memerlukan laptop atau PC yang terhubung dengan internet dan buka browser kesukaan kamu seperti Mozila, Chrome dan lain sebagainya. Berikut langkah-langkahnya.

  • Silahkan akses https://web.whatsapp.com/ dari browser kamu misalnya Google Chrome. Setelah itu akan muncul halaman utama Whatsapp Web berupa tampilan QR Code. Disana juga terdapat 3 cara mudah untuk menggunakan whatsapp versi web dan tinggal diikuti step by stepnya.
cara whatsapp web
  • Buka Aplikasi Whatsapp di smartphone kamu, kemudian klik tanda titik tiga di pojok atas pilih “Whatsapp Web”, nanti akan muncul cara untuk scan QR Code.
Whatsapp web
cara akses whatsapp web
  • Scan QR Code yang tertera pada halaman WhatsApp Web tadi dan setelah itu WhatsApp versi web sudah bisa digunakan. Sekarang Kamu bisa menggunakan dua versi WhatsApp yakni versi Aplikasi Smartphone dan versi Web. Catatan, whatsapp web akan kebuka jika whatsapp versi aplikasi smartphone tengah aktif.

Cara Log Out WhatsApp Web

Jika kamu ingin melakukan logout maka kamu cukup mengklik tombol tiga pada whatsapp web nya, kemudian pilih logout. Namun kalau saya pribadi saya jarang melakukan logout pada laptop mengingat laptop saya hanya digunakan oleh saya sendiri.

Demikian ulasan kami mengenai cara menggunakan Whatsapp di Laptop atau PC, semoga artikel ini memberikan manfaat bagi kita semua.

You May Also Like

About the Author: deniandrian

“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *