Cara Save Foto Profil IG dan Story Instagram dengan Mudah

Diposting pada

Saat kita berselancar di instagram terkadang kita ingin mendownload foto yang ada di akun Instagram orang lain, sayangnya Instagram belum menyediakan fitur download sehingga kita memerlukan cara lain untuk save foto profil IG orang lain.

Cara save foto profil IG orang lain

Cara Save Foto Profil Instagram Orang Lain

Di Instagram banyak orang mengupload berbagai foto menarik dan berkualitas. Jika kamu suka dengan dunia wisata maka kamu bisa memfollow selegram-selegram yang sering jalan-jalan. Disana kamu akan menemukan banyak foto pemandangan alam maupun tempat wisata yang bagus dan menarik.

Instagram juga bisa dimanfaatkan untuk mencari berbagai foto yang bagus, misalkan kamu mencari foto tentang sebuah kota, maka kamu bisa melakukan pencarian di kolom pencarian instagram dengan mengetikkan kota tersebut, maka akan muncul berbagai foto kota tersebut yang sudah di upload oleh orang lain.

Sayangnya seperti dikatakan diatas kita tidak bisa mendownload foto tersebut, sekalipun di photoscreen namun hasilnya menjadi tidak full. Oleh sebab itu perlu cara lain untuk mendownload foto di instagram.

Salah satu cara yang paling umum dilakukan adalah dengan memanfaatkan situs download yang banyak tersedia di internet, kamu bisa memanfaatkan situs Instadp.com atau Fullinstadp.com. Bagaimana cara menggunakannya? Berikut ini langkah-langkahnya.

1. Save Foto Profil IG dengan Instadp.com

Seperti namanya instadp maka bisa kita simpulkan situs ini memang awalnya di khususkan untuk mendownload konten dari instagram. Situs ini memiliki beberapa kelebihan yakni bisa menembukan banyak username instagram milik orang lain. Cara menggunakan Instadp adalah sebaai berikut:

  • Akses situs Instadp.com melalui browser yang sering kamu gunakan.
  • Di kolom “search username” silahkan ketik nama akun instagram yang ingin kamu cari.
  • Setelah ketemu akun instagram tersebut maka akan muncul beberapa pilihan seperti full size, profile hingga stories. Klik Full Size untuk melihat secara full foto prfile instagramnya.
  • Tap pada gambar foto profil hingga muncul tulisan “Simpan Gambar Sebagai”, klik saja nantinya gambar akan tersimpan di folder kamu dengan nama yang sudah kamu buat.

2. Save Foto Profil IG dengan Fullinstadp.com

Secara umum situs fullinstadp.com memiliki fungsi yang sama dengan instadp. Cara kerjanya juga sama saja sehingga kamu tidak akan kesulitan menggunakannya. Berikut ini langkah-langahnya.

  • Akses situs fullinstadp.com dari browser kamu.
  • Masukan username pada kolom “Enter Instagram Username”, klik View.
  • Setelah terbuka maka kamu tinggal save gambar profil IG akun tersebut, ada dua cata yang bisa dilakukan yakni dengan mengklik “Simpan gambar sebagai” atau langsung klik “Download Full Size DP”.

3. Cara Save Story Instagram

Selain melakukan save pada foto profil instagram orang lain kamu juga bisa melakukan save pada story instagram akun lain. Hanya saja perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga salah satunya yang biasa digunakan adalah aplikasi Story Saver App.

  • Unduh dan install aplikasi Story Saver App dari Google Playstore.
  • Buka aplikasinya dan login menggunakan akun instagram.
  • Setekah itu buka profil instagram orang lain dan lihat story instagram yang akan di simpan.
  • Setelah itu klik “Save” untuk menyimpan.

Nah itula cara mudah menyimpan foto profil IG dan story instagram orang lain. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk kamu sekalian.

Gambar Gravatar
“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia”