Cara Withdraw Transfer Saldo Paypal Ke Rekening Bank Lokal Terbaru

Sebagai seorang belogger dan juga internet marketing maka sudah pasti tak asing lagi dengan Paypal yang merupakan sistem pembayaran elektronik paling populer dan banyak digunakan didunia saat ini.

cara withdraw paypal ke bank lokal

Paypal menjadi alternatif sistem pembayaran yang aman selain kartu kredit dan debit. Apalagi jika kita hendak berbelanja keluar negeri banyak marketplace luar yang menyediakan sistem pembayaran menggunakan Paypal.

Apalagi layanan Paypal ini gratis dan siapapun bisa memilikinya, hanya perlu mendaftar menggunakan akun email yang aktif maka sobat sudah memiliki akun paypal dan siap bertransaksi.

Uniknya paypal cukup felsibel lantaran bisa menghubungkan banyak akun bank baik kartu kredit maupun debit sehingga kita cukup mudah untuk melakukan topup atau pengisian saldo maupun withdraw atau proses pencairan dana Paypal ke rekening Bank kita.

Seperti halnya rekening Bank, Paypal juga memiliki fitur bisa menerima dana pembayaran juga melakukan pembayaran atau transfer dana. Maka tak heran banyak pembisnis online menerima pembayaran dollar melalui paypal.

Saya sendiri sebagai publisher MGID menerima pembayaran berupa dollar melalui akun Paypal (Baca: Gajian 2000 Dollar dari MGID). Terkadang saya sendiri menjual dollar tersebut kepada orang-orang yang membutuhkan dengan rate dollar terhadap rupiah terbaru. Atau saya juga sering melakukan withdraw dana di Paypal ke rekening Bank BNI saya.

Cara Mencairkan Paypal Ke Rekening Bank Lokal

Nah kali ini saya akan berikan cara mudah melakukan withdraw atau transfer dana Paypal ke rekening Bank Lokal. Misalkan sobat memiliki dana di Paypal 1000 dollar dan dana tersebut akan di withdraw atau ditransfer ke akun rekening Bank Lokal sobat.

Syaratnya untuk melakukan transfer dana ke Bank Lokal maka akun Paypal sobat harus sudah terverifikasi. Cara verifikasi nanti akan saya sampaikan di artikel selanjutnya atau sobat bisa cari informasi di google dan ada juga jasa verifikasi akun paypal.

1. Hubungkan Rekening Bank Lokal ke Paypal

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menghubungkan akun bank lokal seperti BNI, BCA, BRI dan lain sebagainya ke akun paypal. Silahkan login ke akun Paypal sobat, kemudian klik “Wallet” dan pilih “Link a Bank account”.

withdraw dana dari paypal ke bank lokal

Setelah itu akan muncul kolom isian berupa “BANK NAME” yang harus sobat isi dengan nama Bank, silahkan klik kolom tersebut dan nantinya akan muncul pilihan nama-nama bank lokal, pilih nama bank rekening sobat.

cairkan dana dari paypal ke bank lokal

Sementara untuk “Bank Code” akan secara otomatis muncul, biarkan apa adanya. Kemudian isi “Account Number” dengan nomor rekening bank lokal sobat, dan jangan lupa isi kolom “Name” dengan nama yang sesuai dengan nama yang ada di akun Bank. Jika semuanya sudah terisi dengan benar kemudian klik “link Your Bank” maka akun bank lokal sobat sudah terhubung dengan Paypal.

2. Cara Withdraw atau Transfer dana dari Paypal ke Rekening Bank Lokal

Jika akun bank lokal sobat sudah terhubung dengan paypal maka sudah bisa melakukan withdraw dengan mentransfer dana dari Paypal ke rekening bank yang sudah terhubung. Hanya saja untuk rate dollar saat ini diangka Rp.13500 perdollar Amerika.

cara mudah transfer dana dari paypal ke akun bank lokal
transfer dana dari paypal ke rekening bank lokal

Masuk ke akun Paypal sobat, kemudian dihalaman “Summary” dibawah “Paypal Balance” sobat tinggal pilih “Transfer Funds”. Pilih akun Bank yang sudah di kaitkan, sebagai contoh akun Bank BCA, kemudian klik “Next”. Masukan jumlah uang yang akan di transfer ke rekening bank lokal kemudian klik “Transfer … Now”.

Prosesnya selesai, proses transfer memakan waktu antara 2 hingga 4 hari, namun biasanya keesokan harinya sudah masuk ke rekening bank lokal kita.

Cara Menghubungkan Paypal ke Bank Lokal

  1. Login ke akun Paypal
  2. Kaitkan dengan Pilih “Wallet” => “Link a Bank account”.
  3. Isi Nama Bank (Pilih Bank yang sobat miliki)
  4. “Bank Code” akan muncul otomatis
  5. Isi “Account Number” dengan nomor rekening bank yang dimiliki
  6. Isi “Name” dengan nama sobat yang sesuai dengan di Bank lokal.
  7. Klik “link Your Bank”.

Cara Transfer dana atau Withdraw dari Paypal ke Bank Lokal:

  1. Login ke akun Paypal
  2. Pilih “Summary” >Paypal Balance >Transfer Funds.
  3. Pilih akun bank yang sudah dikaitkan, klik “Next”.
  4. Masukan jumlah dana yang ingin di transfer, klik “Next”.
  5. Terakhir klik “Transfer … Now”, >Done.

Semoga informasi cara withdraw Paypal ke rekening Bank Lokal ini bisa bermanfaat untuk sobat sekalian.

You May Also Like

About the Author: deniandrian

“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *