Drone Hubsan Zino 2, Pesaing Berat Dji Mavic Mini

Diposting pada

Penggemar drone produk Hubsan nampaknya tengah kegigarangan saat ini lantaran pabrikan asal China tersebut baru saja merilis drone Hubsan Zino generasi ketiga. Sebelumnya Hubsan sukses dengan Zino standar atau Zino satu kemudian disusul dengan Zino Pro dan saat ini hadir Hubsan Zino 2.

drone Hubsan Zino 2 Indonesia

Drone ini menawarkan cukup banyak keunggulan dibanding versi-versi sebelumnya. Sebagai contoh dari sisi jarak terbang Hubsan Zino 2 diklaim mampu terbang hingga 6 kilometer.

Sementara di Zino pertama hanya mampu terbang hingga 1 kilometer dan Zino Pro diklaim mampu terbang hingga 4 kilometer jauhnya.

Bukan hanya itu, Hubsan Zino 2 hadir dengan spesifikasi kamera yang ditingkatkan dengan ukuran tangkapan “angle” diperbesar, kualitas kamera lebih jernih dan halus lantaran sanggup merekam video kualitas 4K dengan fps mencapai 60 fps. Begitupun diresolusi 2.7K dan 1080p.

Sementara jika merekam video di kualitas resolusi 720p mampu mencapai 120 fps, tentu saja selain gambar lebih halus kamu makin leluasa ketika akan mengedit gambar dengan slow motion.

drone hubsan zino 2 indonesia

Drone Hubsan Zino 2 tampil dengan body yang lebih menawan dan aerodinamis meski terlihat lebih gemuk pada bagian bodynya. Hal ini tak lepas dari batre besar berkapasitas 3800 mAh dengan bentuk kotak besar dan berbeda dengan batre Zino yang berbentuk kota memanjang.

Daya tahan terbang drone Hubsan Zino 2 ini diklaim mampu mencapai 33 menit dalam kondisi tanpa angin. Hal itu cukup menggembirakan bagi para penggemar drone. Setidaknya jika digunakan untuk merekam dan dengan kondisi angin yang cukup minimal bisa terbang hingga 25 menitan.

Disamping itu Hubsan Zino 2 juga diketahui dipasang sensor optical flow dibagian bawahnya. Hal itu akan semakin membuat kita lebih merasa aman dan nyaman lantaran tingkat keselamatan drone dari crash lebih ditingkatkan.

Dengan spesifikasi segudang ini, drone Hubsan Zino bisa menjadi pesaing kuat drone produk DJI yang baru dirilis yakni DJI Mavic Mini. Harga yang relatif sama yakni Rp. 7 Jutaan namun ada sedikit kelemahan dari DJI lantaran tidak mendukung Maping Indonesia sehingga hanya mampu terbang sekitar 100 meteran saja.

Meski begitu, DJI Mavic Mini masih bisa diakalin dengan menginstal “Maps Fake”. Jadi sobat di Maps terbang seolah di Amerika Serikat walaupun pada kenyataannya sobat terbang di Indonesia. Hal itu cukup berfungsi sehingga drone Mavic Mini mampu terbang jauh.

Nah bagaimana? Anda tertarik Hubsan Zino 2 atau DJI Mavic Mini?

Gambar Gravatar
“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *