Google Doodle Hari ini Bermasker Ingatkan Cara Pencegahan Covid-19

Diposting pada

Ada yang berbeda pada tampilan Google Doodle Hari ini (6/4) dimana tampilan Google pencarian hari ini bermasker pada setiap hurufnya. Tentu saja Google menyampaikan maksud akan pentingnya pencegahan penularan Covid-19.

Google doodle hari ini menggunakan masker

Pada tampilan utama Google Doodle menuliskan pesan agar kita menggunakan masker. “Gunakan Masker. Selamatkan Nyawa”. Ada tiga pesan yang disampaikan pada halaman utama yakni Gunakan Masker, Cuci tangan dan Jaga jarak aman.

Dalam pencegahan Covid-19, Google Doodle berpesan agar kita untuk secara rutin mencuci tangan menggunakan sabun atau cairan pembersih lainnya seperti alkohol.

Kemudian jangan terlalu dekat dengan orang yang bersin dan batuk dan sebaiknya jaga jarak yang aman hingga beberapa meter atau lebih baik menjauh saja. Namun jika pembatasan fisik sulit dilakukan dalam kondisi tertentu sebaiknya gunakan selalu masker.

Jika anda batuk atau bersin maka sebaiknya tutup mulut dengan tisu atau kain lengan, hindari menyentuh secara langsung bagian mata, mulut dan hidung.

Jika tidak ada keperluan yang penting sebaiknya jangan keluar rumah, dan jika merasa kurang enak badan seperti demam, sesak nafas, batuk maka sebaiknya hubungi segera tim medis terdekat.

Gunakan Masker Saat Keluar Rumah

Memang saat ini sudah menjadi peraturan dimana kita diwajibkan untuk memakai masker saat hendak keluar rumah. Gunakan masker yang anda miliki atau akan lebih baik jika menggunakan masker standar kesehatan.

Sebut saja masker N95 yang biasa digunakan para dokter sebagai masker bedah. Masker ini memang dirancang khusus agar partikel virus tidak masuk ke bagian yang tertutupi.

Sementara jika kamu tidak memiliki masker bedah maka bisa memanfaatkan masker kain yang banyak dijual dipasaran, hanya saja disarankan untuk memberikan double masker kain agar fungsinya lebih efektif dalam pencegahan penularan Covid-19.

Double Masker untuk Perlindungan Ekstra

Penelitian yang dirilis oleh CDC Amerika Serikat mengatakan penggunaan masker berlapis yakni masker medis dan masker kain sangat efektif dalam pencegahan penularan Covid-19. Masker tersebut dinilai sangat ampuh mencegah virus-virus masuk ke area yang terlindungi.

Banyak yang Belum Menggunakan Masker

Namun sayangnya dibeberapa tempat masih banyak juga yang enggan menggunakan masker karena dianggap ribet dan tidak terbiasa. Padahal fungsi masker ini cukup penting dalam usaha pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Makanya Google Doodle hari ini pada setiap hurufnya menampilkan makser sebagai cara mengingatkan kita akan pencegahan virus ini. Semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
"Travel Vlogger yang suka tantangan"