Inilah Cara dan Syarat Dapat Bantuan BLT UMKM Rp.2,4 Juta

Diposting pada

Bagi masyarakat Indonesia yang memiliki usaha kecil menengah dan saat ini memang sedang sulit karena kondisi Covid-19, kabar baik untuk kita semua karena pemerintah saat ini berencana memperpanjang BLT UMKM sebesar Rp.2,4 juta hingga tahun 2021.

Bantuan BLM UMKM

Tidak ada salahnya kita mengajukan diri untuk mendapatkan bantuan tersebut sehingga bisa memberikan sedikit suntikan dana untuk usaha kita. Nah kali ini saya akan berikan cara-cara dan syarat untuk mendapatkan BLT UMKM sebesar Rp.2,4 juta.

SYARAT MENDAPATKAN BLT UMKM Rp 2,4 JUTA TAHAP II :

  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Mempunyai Nomor Induk Kependudukan (NIK)
  3. Memiliki usaha mikro
  4. Bukan ASN, TNI/POLRI, dan bukan pegawai BUMN/BUMD
  5. Tidak sedang menerima kredit atau pembiayaan dari perbankan dan KUR
  6. Bagi pelaku Usaha Mikro yang memiliki KTP dan domisili usaha yang berbeda harus melampirkan Surat Keterangan Usaha (SKU)
    Anda bisa mengunduh cara membuat SKU secara online disini: https://app.oss.go.id/app/#front/home

Setelah persyaratan terpenuhi silahkan melakukan daftar secara offline ke lembaga yang sudah ditunjuk diantaranya:

  • Dinas yang membidangi Koperasi dan UKM,
  • Koperasi Berbadan Hukum, Kementerian atau lembaga
  • Perbankan atau perusahaan pembiayaan yang terdaftar di OJK.

Nantinya lembaga tersebut akan melakukan pengecekan data-data yang sudah daftar, jika memenuhi syarat maka pendaftar akan mendapatkan uang bantuan UMKM sebesar Rp.2,4 juta.

Jika anda dinyatakan berhak mendapat bantuan maka akan mendapat SMS pemberitahuan dan setelah itu tinggal melakukan validasi di BANK yang ditunjuk untuk pencairan diantaranya BRI, BNI dan BANK SYARIAH Mandiri.

Bawalah KTP, Buku Tabungan dan dan kartu ATM serta surat pernyataan. Jika tidak punya buku tabungan nanti akan dibuatkan di BANK yang bersangkutan.

Namun sebaiknya anda juga melakukan pengecekan secara mandiri di situs eformbri.co.id/bpum dan login menggunakan NIK KK atau KTP.

Baca: CARA AMPUH DAPAT BANTUAN BLT UMKM RP.2,4 JUTA

Nah yuk yang memiliki usaha dan butuh bantuan dana, sebaiknya persiapkan semua berkas persyaratannya untuk daftar, semoga beruntung.

Gambar Gravatar
“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia”