Inilah Drone Murah Waktu Terbang Lama, Cocok Bikin Video Cinematic

Diposting pada

Halo sobat sekalian kali ini saya mau berbagi informasi mengenai drone murah waktu terbang lama juga memiliki kualitas kamera yang bagus yang cocok untuk membuat video cinematic.

Drone dengan waktu terbang lama

Sebagai informasi rata-rata drone saat ini memiliki waktu terbang hingga 25 menitan sampai 30 menitan. Waktu terbang tersebut dirasa sudah cukup lumayan lama dan bisa dimaksimalkan untuk mengambil footage sebanyak-banyaknya.

Drone-drone cinematic saat ini yang dibandrol hingga puluhan juta rata-rata mampu mencapai waktu terbang 30 menitan. Jadi jangan berpikir sebuah drone bisa terbang sampai berjam-jam ya, waktu 25 menit saja sudah lumayan cukup lama untuk saat ini.

Mungkin saja beberapa tahun kedepan sebuah drone bisa terbang hingga mencapai angka “jam” namun untuk saat ini 25 menit saja sudah lumayan lama. Makanya untuk memaksimalkan terbang dan mengambil footage sebanyak-banyaknya sobat disarankan membeli drone versi combo yang dibekali dengan dua atau tiga baterai sekaligus.

Drone Cinematic

Drone cinematic atau drone yang dibekali dengan kamera yang mumpuni sehingga mampu merekam video dengan kualitas terbaik sekalipun memiliki resolusi 2.7K hingga 4K.

Drone-drone seperti ini biasanya sudah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti drone GPS, drone dengan fitur fotography seperti timeslapse, panorama dan lainnya. Juga fitur videography seperti active track atau follow me atau juga fitur orbit dan lainnya.

Bukan hanya itu untuk memaksimalkan kualitas gambar agar tidak goyang dan terlihat “smooth” dan stabil maka drone ini dibekali dengan gimbal stabilizer 3 axis.

Drone Murah Waktu Terbang Lama

Agar bisa mendapatkan banyak footage maka sebaiknya memilih drone dengan waktu terbang minimal 20 hingga 25 menitan. Setidaknya ada dua drone murah rekomendasi kami untuk saat ini yang bisa menjadi pilihan sobat sekalian yaitu Hubsan Zino Pro Plus dan DJI Mavic Mini, Dua drone ini dibandrol sekitar Rp.6 jutaan.

  1. Hubsan Zino Pro Plus

Drone Hubsan Zino Pro Plus adalah drone versi paling baru yang dirilis Hubsan diakhir tahun 2020 ini. Drone ini diklaim memiliki waktu terbang maksimum hingga 43 menitan meski dalam kenyataannya banyak faktor yang membuat drone lebih cepat kehabisan baterai seperti kondisi angin yang besar.

drone murah waktu terbang lama hubsan zino pro plus
Hubsan Zino Pro Plus dengan waktu terbang 43 menit

Namun setidaknya drone Hubsan Zino Pro Plus bisa terbang normal 30 menitan maka sudah sangat bagus.

Drone ini juga sangat layak untuk kebutuhan pembuatan video cinematic lantaran dibekali kamera dengan gimbal 3 axisnya. Kualitas video sangat baik dengan resolusi hingga 4K.

Selain itu drone ini sudah menggunakan transmisi dengan sistem SyncLeas sehingga mampu menembus jarak 8 KM. Fiturnya mendukung active track, follow me, orbit, failsafe dan lain sebagainya.

Fitur kameranya seperti Panoramic photos, spherical panoramas, 180° panoramas, vertical shots, wide-angle [only take sub-photos, do not support synthesis]
Time-lapse photography, free delay, surround delay, directional delay, track delay.

Harga drone murah dengan waktu terbang lama ini dibandrol sekitar Rp.6 juta saja untuk versi combonya. Tentu saja harga ini sudah termasuk lebih murah dibanding drone-drone pesaingnya.

  1. DJI Mavic Mini

Drone DJI memang lebih familiar dipara pencinta drone dunia termasuk di tanah air. Pabrikan asal China ini sukses merebut pasar dengan DJI Mavic Mini-nya yang dirilis awal tahun 2020 lalu.

DJI Mavic Mini dengan waktu terbang 30 menitan
DJI Mavic Mini dengan waktu terbang 30 menit

Kemampuan drone ini adalah lama terbang mencapai 30 menitan apalagi didukung oleh body drone yang kecil dan ringan. Juga kualitas kamera 12 MP dengan resolusi video hingga 2.7K serta gimbal 3 axis.

Sayangnya untuk jarak terbangnya masih menjadi masalah dimana beberapa pengguna mengeluhkan jaraknya hanya beberapa puluh meter saja meski ada juga yang sanggup dipaksakan hingga 1 kilometer.

Harga drone DJI Mavic Mini saat ini dibandrol sekitar Rp.6.5 jutaan untuk versi combonya dan sudah tersedia di marketplace lokal.

Nah itulah dua drone murah dengan waktu terbang yang lama dan cocok untuk kebutuhan video cinematic lantaran keduanya sudah memiliki spesifikasi yang mumpuni.

Gambar Gravatar
“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia”