Inilah Syarat Mudik Lebaran 2021 yang Perlu Diketahui

Inilah Syarat Mudik Lebaran 2021 yang Perlu Diketahui

Syarat mudik lebaran 2021 – Gak terasa ya beberapa minggu kedepan insyaAllah kita akan dipertemukan kembali dengan bulan suci Ramadan. Bulan yang penuh berkah dan ampunan dimana pada bulan ini kita seakan berlomba-lomba melakukan perbuatan baik.

Inilah Syarat Mudik Lebaran 2021 yang Perlu Diketahui
Mudik lebaran 2021

Meningkatkan kualitas ibadah kita yang biasanya jarang baca Al-Qur’an menjadi lebih giat dan hatam selama puasa sebulan penuh. Bersedekah dan berbagi dengan sesama, pokoknya semua amalan perbuatan baik maka akan mendapatkan pahala yang dlipat gandakan.

Maka rugi jika di bulan Puasa Ramadan ini tidak kita isi dengan ibadah dan hal-hal perbuatan baik lainnya.

Terlepas dari itu bulan puasa Ramadan kali ini menjadi tahun kedua dalam masa pandemic virus Covid-19. Ramadan tahun lalu juga kita tengah berada di masa awal-awal Covid-19 sehingga aktivitas kita menjadi lebih terhambat.

Mudah-mudahan di bulan Ramadan tahun ini menjadi masa terakhir Covid-19 ada di didunia, mudah-mudahan Allah Subhanahuwata’ala mengangkat wabah virus ini dari muka bumi sehingga bumi menjadi lebih bersih dan sehat, Amiiinn ya Allah ya robbal alamiin.

Syarat Mudik Lebaran 2021

Mungkin sobat sekalian tengah berada jauh dari kampung halaman dan berada di perantauan. Maka sudah pasti menjelang lebaran tiba kita sangat rindu dengan kampung halaman, ingin sungkem dengan orang tua, merayakan hari raya idul fitri bersama keluarga besar di kampung.

Namun sama seperti mudik tahun lalu dimana kita seakan terbebani dengan Covid-19 banyak warga yang memutuskan untuk tidak mudik ke kampung halaman. Mungkin tahun ini banyak diantara kita yang sudah tidak tahan jika tidak kembali berkumpul dengan keluarga dan memutuskan memaksakan diri untuk mundik.

Maka ada beberapa hal yang perlu diketahui oleh kita semua dimama dimasa Pandemic Covid-19 ini pemerintah akan menerapkan syarat yang cukup ketat bagi siapa saja yang ingin mudik. Tentu saja syarat ini perlu diberlakukan agar penyebaran virus Covid-19 bisa dikontrol.

Setidaknya ada tiga syarat yang akan diberlakukan yang menjadi syarat mudik lebaran 2021 diantaranya adalah:

  1. Memperketat Protokol Kesehatan

Maka wajib prototol kesehatan diterapkan secara maksimal mulai dari tempat keberangkatan, kemudian diperjalanan hingga saat tiba di kampung halaman.

Protokol kesehatan yang biasa kita kenal adalah membersihkan tangan dengan cairan sabun yang sudah disiapkan, memakai masker hingga menjaga jarak antar sesama.

  1. Tracing

Diprediksi mudik lebaran 2021 akan mengalami peningkatan signifikan lantaran mudik lebaran tahun lalu ada banyak masyarakat yang tidak ikut serta. Pemerintah untuk mengantisipasti melonjaknya pemudik maka akan diberlakukan tracing yang ketat.

  1. Masa Berlaku Test Covid-19 yang Singkat

Bisa jadi masyarakat yang hendak mudik diwajibkan untuk memiliki surat hasil test Covid-19 seperti GeNose, rapid test, atau PCR Test. Namun masa berlaku hasil test tersebut akan dipersingkat.

Nah itulah setidaknya beberapa syarat mudik lebaran 2021. Meskipun belum fix syarat tersebut namun kemungkinan besar akan diberlakukan menjelang Mudik lebaran 2021.

You May Also Like

About the Author: deniandrian

“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia”