Inilah Tempat Wisata di Jogja dengan Pemandangan Alam Terbaik

Tempat wisata di jogja dengan pemandangan alam, Puncak Segoro Gunung Kidul

Tempat Wisata di Jogja – Bagi saya Kota Yogjakarta adalah Kota yang penuh dengan kenangan, di Kota ini saya pernah kuliah dan menghabiskan waktu selama 6 tahunan dan bukan waktu yang sebentar sehingga banyak sekali memori akan Jogja yang sudah melekat di hati saya.

Meski saat ini saya tinggal di Bandung, namun rasa rindu akan Jogja terlalu besar dan selalu ingin kembali berkunjung ke Kota Jogja. Kalau ada rejeki bahkan saya ingin sekali memiliki rumah di kota Gudeg tersebut.

Ada banyak hal yang menarik dari Kota Jogja selain berjuluk sebagai Kota Pelajar, Kota ini juga tertata dengan cukup rapi dan juga bersih sehingga membuat kita nyaman dan betah. Ada banyak kampus disini juga tempat-tempat wisata yang menarik.

Nah kali ini, kita akan berikan referensi tempat wisata di Jogja dengan pemandangan alam terbaik, jadi kita gak melulu di perkotaan ya, di pinggiran Kota Jogja juga memiliki cukup banyak objek wisata yang mengagumkan. Berikut ini diantaranya:

  1. Bukit Ngisis Kulon Progo

Jika sobat bosen dengan wisata perkotaan di Jogja maka tempat wisata satu ini layak untuk sobat kunjungi, adalah Bukit Ngisis Kulon Progo. Disini sobat bakal disuguhi pemandangan alam terbaik dengan pepohonan-pepohonan yang rindang.

Tempat wisata di Jogja dengan Pemandangan Alam, Bukit Ngisis, Kulon Progo
Tempat wisata di Jogja dengan Pemandangan Alam, Bukit Ngisis, Kulon Progo

Kamu juga bisa menikmati suasana kesejukan tempat ini dengan bercengkrama di gardu pandang yang sudah disiapkan. Kamu juga bis amengabadikan momen-momen kenangan di tempat ini dengan beragam spot foto yang menarik dengan latar alam pegunungan yang indah.

Lokasi Bukit Ngisis Kulon Progo tinggal sobat cek saja di Google Maps dan dari Kota Jogja bisa ditempuh dengan waktu sekitar satu jam. Tiket masuknya hanya Rp.3000 saja perorang dengan parkir motor Rp.2000 dan mobil Rp.5000.

  1. Selopamioro Adventure Park

Beralih ke Dusun Selopamioro di Kabupaten Bantul, Yogyakarta kamu bisa menikmati kegiatan rafting di Sungai Oya dengan air yang cukup deras. Terdapat tiga jenis Rafting yang bisa kamu pilih diantaranya Short, Medium dan Long dengan masing-masing memiliki harga yang berbeda.

Tempat wisata di jogja dengan pemandangan alam, Selopamioro Adventure Park
Tempat wisata di jogja dengan pemandangan alam, Selopamioro Adventure Park

Rafting jenis Short cukup membayar Rp.10.000 saja kamu bisa menyusuri sungai selama 30 menitan. Sementara untuk jenis Medium ditarif Rp.150.000 karena kamu akan mendapatkan pemandu dan perahu.

Jika kurang puas maka kamu bisa memilih jenis Long dengan harga Rp.350.000. Dijamin kegiatan Rafting kamu akan sangat seru sekaligus meningkatkan adrenalin kamu.

Oh ya, disini juga bisa camping loh asalkan kamu bawa sendiri perlengkapan campingnya, cukup menarik bukan?

  1. Puncak Segoro Gunung Kidul

Jika ingin menikmati pemandangan lautan lepas dengan lebih leluasa maka kamu bisa menuju ke Puncak Segoro yang berada di Desa Girikerto, Gunungkidul, Yogyakarta.

Tempat wisata di jogja dengan pemandangan alam, Puncak Segoro Gunung Kidul
Tempat wisata di jogja dengan pemandangan alam, Puncak Segoro Gunung Kidul

Dipuncak ini kamu akan menyaksikan keindahan sunrise dan sunset terbaik dilautan lepas. Maka tak heran tempat ini sering digunakan acara foto dan video prewedding.

Sebelum menuju puncak Segoro maka sobat harus berjalan kaki menaiki anak-anak tangga. Oh ya, tiket masuknya hanya Rp.5000 saja. Parkir motor hanya Rp.3000 dan mobil dikenakan Rp.5000. Hanya saja untuk spot foto yang disediakan ditarif antara Rp.10.000 sampai Rp.25.000.

  1. Jembatan Gantung Pantai Sinden dan Pulau Kalong

Masih di Gunung Kidul, Yogyakarta kamu bisa langsung menuju ke Pantai Sinden karena disini terdapat jembatan gantung yang melewati lautan ke sebuah batu pulau bernama Pulau Kalong.

Jembatan Gantung Pantai Sinden dan Pulau Kalong
Jembatan Gantung Pantai Sinden dan Pulau Kalong

Lokasinya berada di Desa Jepitu dan kamu tinggal melihat saja lokasinya di Google Maps. Kamu hanya perlu mempersiapkan mental dan fisiknya agar siap menuju lokasi yang cukup ekstrim ini.

Oh ya, tiket objek wisata ini adalah Rp.10.000 dan Rp.25.000 dan hanya bisa dikunjungi pada setiap akhir pekan saja.

Itulah beberapa Objek wisata di Jogja dengan pemandangan alam yang menarik, semoga saja informasi ini bisa memberikan manfaat untuk sobat sekalian.

You May Also Like

About the Author: Yeni Irawan

"Travel Vlogger yang suka tantangan"