Kenapa Harus Belajar Bisnis Online atau Internet Marketing?

Diposting pada

Tak dipungkiri lagi saat ini perkembangan dunia internet semakin pesat. Internet semakin kental mengubah dunia dari berbagai aspek terutama dunia bisnis. Bagaimana tidak, Perkembangan internet yang pesat ini jika dimanfaatkan dengan baik maka akan memberikan keuntungan yang besar.

belajar bisnis online

Namun sebaliknya jika kita tidak mampu memanfaatkannya dengan baik, justru kerugian besar yang bisa jadi kita terima.

Sebagai contoh, saat ini dunia ritel seperti supermarket, mall, dll kian terpuruk dengan hadirnya beragam marketplace diinternet. Konsumen kini tak lagi harus pergi ke supermarket untuk membeli sesuatu, semuanya tersedia di marketplace dan tinggal dipesan secara online begitupun cara bayarnya.

Dampak negatif juga dirasakan dunia pertelevisian, mereka harus memutar otak untuk mendapatkan pendanaan lebih mengingat banyak produk sponsor yang beralih beriklan di sosial media seperti facebook, youtube, instagram maupun google yang lebih murah dan terukur.

Sementara dampak positif juga kian dirasakan oleh para pelaku usaha kecil menengah, pemasaran produk menjadi semakin mudah dengan hadirnya internet. Kini produk bisa dipasakan secara lebih luas hingga ke berbagai daerah di Indonesia dan bahkan dunia. Jadi sudah pasti jika kita ingin bertahan didunia usaha, maka kita harus mau ikut arus dengan perkembangan teknologi internet. Artinya, mau tidak mau kita harus mulai terjun didunia internet marketing.

Sudah banyak yang dicontohkan orang lain dengan bermodal kecil atau bahkan hanya bermodal internet saja namun bisa menghasilkan uang hingga ratusan atau ribuan dollar perbulannya. Namun semuanya tidaklah mudah dan perlu pembelajaran lebih mendalam lagi.

Kenapa Harus Belajar Internet Marketing?

  • Kalau gak sekarang ya kapan lagi?

Sekarang ini hampir semua orang menggunakan internet, bahkan jika kamu mempunyai smartphone mungkin akan abai mengisi pulsa biasa dan lebih cenderung mengisi paket data.

Jika kamu pelaku usaha yang memiliki toko, mungkin saat ini masih tenang-tenang saja ada pembeli yang datang ke toko kamu, bisa jadi dua atau lima tahun kedepan pelangganmu tidak datang lagi dan memilih membeli produk di marketplace.

  • Cukup Modal Internet

Namanya bisnis online sudah pasti kamu membutuhkan jaringan internet untuk beraktifitas. Kini toko kamu tidak hanya ada bentuk fisiknya saja, kamu juga bisa merambah didunia online dengan membuat toko online sendiri atau bisa juga memanfaatkan sosial media dan marketplace.

Sudah pasti pangsa pasar kamu kian meluas tidak hanya tetangga saja melainkan seluruh Indonesia.

  • Tak Punya Produk? Gak usah Khawatir

Saat ini internet semakin memudahkan kita untuk berkembang terutama didunia bisnis, jika kamu tidak memiliki produk untuk dijual, maka kamu bisa menjualkan produk orang lain yang bertebaran di marketplace, kamu bisa menjadi reseller atau dropshiper produk orang lain.

Atau kamu juga bisa ikut serta dalam program partner periklanan seperti Google Adsense, MGID ataupun lainnya dengan menjadi seorang blogger, youtuber, Selebgram dan lain sebagainya.

  • Sumber Penghasilan Melimpah

Dan yang terpenting adalah sumber penghasilan yang melimpah. Selain menjualkan produk sendiri, kamu bisa menjadi reseller, dropshiper, publisher blogger, gamer, freelancer dan lain sebagainya.

  • Dikerjakan Dimana Saja

Semuanya bisa kamu kerjakan dimana saja, hari ini dirumah, besok di caffe ataupun dimana saja yang kamu suka selama terdapat jaringan internet.

Nah itulah sedikit alasan kenapa kamu harus mulai belajar internet marketing dari sekarang, intinya, jika tidak sekarang maka kapan lagi? Jangan sampai kamu tertinggal oleh orang lain.

Gambar Gravatar
“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *