Kinemaster Pro Mod APK Full Unlock Unlimited Tanpa Watermark

Diposting pada

Sebagai seorang youtuber tentu kita sudah tak asing lagi dengan aplikasi Kinemaster Pro. Salah satu aplikasi android yang bisa kita gunakan untuk mengedit video menjadi terlihat lebih profesional.

Banyak youtuber pemula maupun kawakan yang masih menggunakan aplikasi Kinemaster Pro sebagai senjata pamungkasnya untuk editing video. Bahkan beberapa teman saya yang berprofesi sebagai videografer pernikahan masih menggunakan aplikasi kinemaster pro untuk menyelesaikan jobs videonya.

Saya sendiri pernah menggunakan aplikasi Kinemaster untuk kebutuhan editing video youtube. Aplikasi editing yang user friendly sehingga siapapun pemula akan mudah memahaminya.

Kinemaster Pro Mod APK Full Unlock Unlimited Tanpa Watermark
Kinemaster Pro Mod APK Full Unlock Unlimited Tanpa Watermark

Saya pernah menggunakan aplikasi tersebut cukup lama sebelum akhirnya berpindah menggunakan laptop dengan aplikasi Filmora 8 dan hingga saat ini sudah upgrade ke versi Filmora X.

Bagi sobat yang ingin terjun ke dunia youtube sudah pasti kesehariannya adalah membuat konten video. Maka aplikasi ini sangat saya rekomendasikan. Hanya saja aplikasi versi resminya akan ada watermark yang menghalangi video kita.

Cara menghilangkan watermark tersebut tentu sobat harus membelinya versi premium atau versi Pro. Nah kali ini kita akan berikan aplikasi editing video Kinemaster Pro Mod atau versi modifikasi. Sebuah aplikasi Kinemaster Pro tanpa watermark dan tetap terlihat profesional dengan segudang fitur didalamnya.

Baca: Apa Itu WhatsApp GB Apk? Dan Bagaimana Cara Mendownloadnya

Review Kinemaster Pro Mod APK

Meskipun menggunakan smartphone namun sudah cukup bagi kita untuk memproduksi sebuah video yang berkualitas ala-ala cinematography. Video dengan berbagai efek dan transisi didalamnya sehingga akan terlihat lebih profesional, mirip-mirip seperti melakukan editing video dengan software premium seperti Adobe Premier Pro atau Filmora X dan Filmora Pro.

Seperti namanya Kinemaster Pro maka sudah pasti di dalamnya terdapat beragam fitur profesional yang bisa kita manfaatkan. Ada preset atau LUTs untuk color grading, ada beragam transisi yang menarik serta koleksi efek video yang sangat memukau.

Namun bagi seorang youtuber seperti saya yang tidak perlu membuat video-video cinematic yang mencolok, saya hanya perlu memanfaatkan dua atau tiga fitur saja. Yang paling sering digunakan adalah fitur Cut atau memotong sebuah video dengan membuang yang tidak perlu dan mengambil yang dibutuhkan.

Video-video potongan tersebut akan kita sambungkan dengan potongan video lainnya sehingga membentuk menjadi sebuah video yang utuh. Kita bisa menambahkan efek transisi sederhana pada sambungan videonya. Kemudian kita perlu menambahkan sebuah backsound musik agar video kita menjadi lebih hidup dan berwarna.

Saya pikir dengan tiga fitur itu saja untuk kebutuhan konten video youtube maka sudah lebih dari cukup, sobat bisa membuat video-video yang berkualitas dengan pesan yang sampai kepada penonton.

Install Kinemaster Versi Gratis

Mungkin sobat masih bingung apakah akan menggunakan Kinemaster Pro atau tidak mengingat ada banyak pilihan aplikasi android editing video di Google Playstore.

Bagi saya Kinemaster Pro adalah pilihan yang paling tepat aplikasi editing video menggunakan smartphone. Namun jika masih bingung maka sobat bisa mencoba menginstal versi gratisannya terlebih dahulu, itung-itung perkenalan dan latihan.

Jika sudah terbiasa dan mahir maka sobat bisa langsung mengunduh Kinemaster Pro sebagai aplikasi andalan dalam proses editing video. Hanya saja ada beberapa fitur yang bisa sobat nikmati di Kinemaster versi gratis, diantaranya:

  • Kinemaster versi gratis memiliki fitur seperti memotong video, menggabungkan, memberikan efek hingga stiker
  • Terdapat fitur edit suara dengan efek yang disediakan termasuk fitur dubbing
  • Fitur Speed pada video, misal membuat slow motion atau membuat video yang cepat
  • Disediakan layer yang tak terbatas
  • Mengatur resolusi video sesuai keinginan dan membagikan video ke berbagai media sosial yang kita gunakan

Sebenarnya dengan Kinemaster versi gratis soal fitur sudah cukup lengkap dan sesuai kebutuhan untuk editing video yang profesional. Hanya saja kekurangannya adalah pada hasil akhir ketika export video maka akan terdapat watermark di pojok kanan bawah berupa tulisan “Video Made by Kinemaster”.

Tentu tulisan watermark ini sangat mengganggu dan menjadikan hasil video terlihat tidak profesional. Agar watermark tersebut hilang maka sobat harus membeli aplikasi Kinemaster Pro dengan biaya bulanan sekitar Rp.70 ribu atau biaya tahunan sekitar Rp.450 ribu.

Maka solusinya adalah mengunduh dan menginstal Kinemaster Pro versi MOD atau modifikasi. Hanya saja aplikasi versi MOD ini tidak akan sobat temukan di Google Play Store dan hanya tersedia di situs-situs penyedia APK.

Berbagai Jenis Kinemaster Pro APK Tanpa Watermark

Ada beberapa jenis Kinemaster Pro APK yang bisa menjadi pilihan sobat sekalian, tentu saja semuanya bisa digunakan di smartphone berbasis android dan yang penting fitur lengkap dan tanpa watermark, berikut ini jenis-jenis Kinemaster Pro APK.

1. Kinemaster Pro MOD APK

Salah satu aplikasi android handal untuk editing video adalah Kinemaster Pro, Namun untuk versi resminya kita harus berlangganan perbulan sebesar Rp.70 ribuan dan akan mendapatkan berbagai fitur yang menarik didalamnya. Dan yang paling penting adalah setiap video hasil editing kita tidak akan ada watermarknya yang menghalangi.

Namun jika kita tidak mau berlangganan aplikasi Kinemaster Pro karena “mepet” alias “koret dan pelit” maka salah satu solusinya adalah menggunakan Kinemaster Pro MOD atau versi modifikasi atau versi yang tidak resminya.

Meski versi MOD kemampuan Kinemaster Pro Mod ini sama-sama profesional dengan beragam fitur didalamnya. Aktivitas editing semakin menyenangkan lantaran kita bisa berkreasi menciptakan video-video cinematic yang berkualitas, berikut ini beberapa fitur Kinemaster Pro MOD yang nantinya bisa kita nikmati:

A. Fitur Project Assistant yang Memudahkan Pemula

Fitur Project Assistant Kinemaster Pro Mod Apk
Fitur Project Assistant Kinemaster Pro Mod Apk

Pada Kinemaster Pro MOD seperti pada versi resminya nantinya pada saat di buka aplikasinya ada dua pilihan tempat kerja kita yakni Project Assistant dan Empty Project. Keduanya memang bisa dikatakan tidak jauh berbeda hanya saja bagi sobat pemula yang masih awam dalam menggunakan aplikasi ini, ruang kerja Project Assistant bisa menjadi awalan perkenalan dengan berbagai fitur kerja didalamnya.

Kinermaster Pro MOD APK akan memandu sobat sekalian dalam Project Assistant mulai dari video mana yang akan sobat pilih untuk di edit, memasukan video, memilih tema yang sesuai dengan video sobat hingga memberikan backsound musik kedalam video yang sudah di edit.

Tentu saja Project Assistant akan sangat membantu dan bermanfaat bagi sobat pemula di aplikasi Kinemaster Pro Mod APK ini.

B. Fitur Color Adjustment Untuk Gradasi Warna

Fitur Color Adjustment Kinemaster Pro Mod Apk
Fitur Color Adjustment Kinemaster Pro Mod Apk

Sebuah software atau aplikasi editing video yang baik dan berkualitas adalah adanya fitur Color Adjustment dimana kita akan dengan mudah menggradasi warna pada video kita.

Misalkan kita merekam video dengan kualitas gambar yang kurang bergitu berwarna atau kita ingin membuat video dengan gambar terkesan cinematic. Maka sobat bisa memilih fitur Color Adjusment dan memilih filter warna yang tersedia yang sesuai dengan tema video sobat.

Atau kita bisa berkreasi menyesuaikan warna yang kita inginkan dengan melakukan pengaturan pada kontras, saturasi hingga pencahayaan. Tentu saja fitur-fitur ini sudah biasa digunakan pada aplikasi-aplikasi mahal berbayar lainnya seperti Adobe Premier Pro dan Filmora X atau Filmora Pro.

C. Fitur Multi Track Audio untuk Menambahkan Backsound

Fitur Multi Track Audio Kinemaster Pro Mod Apk
Fitur Multi Track Audio Kinemaster Pro Mod Apk

Apa jadinya kalau video kita tidak memiliki backsound sama sekali? Pastinya akan terasa kurang hidup. Oleh sebab itu Kinemaster Pro MOD APK terdapat fitur multi track Audio dimana sobat bisa menambahkan audio atau bakcsound musik kedalam video yang sudah di edit.

Sobat bisa mencari audio yang sesuai keinginan kemudian di download kedalam ponsel sobat. Setelah itu audio yang didapatkan tinggal ditambahkan ke Kinemaster Pro MOD APK dan dimasukan ke dalam video hasil editing. Sudah pasti hasilnya sangat memuaskan, video akan terkesan lebih hidup dan berkualitas profesional.

Kita juga bisa mengatur volume audio sesuai keinginan, misalkan mengecilkan suara backsound agar pada saat sobat ngevlog berbicara suara sobat tetap terdengar jelas, dan kita bisa meninggikan suara backsound ketika sobat tidak berbicara.

D. Fitur Precition Editing

Fitur Precition Editing Kinemaster Pro Mod Apk
Fitur Precition Editing Kinemaster Pro Mod Apk

Bagi sobat yang gemar membuat video cinematic yang keren dengan hasil video yang sesuai antara adegan dengan bit musik, maka tak perlu khawatir meskipun sobat menggunakan Kinemaster Pro MOD APK. Aplikasi ini mampu menciptakan video cinematik berkualitas dengan hasil kreasi sobat sekalian.

Fitur precition Editing akan memberikan kemudahan bagi sobat dalam menyesuaikan antar frame. Mengatur durasi video, menyesuaikan video dengan musik backsound dan masih banyak lagi.

E. Fitur Multilayer

Fitur Multilayer Kinemaster Pro Mod Apk
Fitur Multilayer Kinemaster Pro Mod Apk

Saya sendiri sering menggunakan fitur multilayer untuk memberikan kesesuaian dari hasil video yang saya edit. Terkadang ada rekaman video yang kepanjangan sedikit. Ketimbang saya memotongnya saya lebih suka menyimpannya di layer atasnya sehingga tak perlu dipotong namun tetap cuplikan video yang tidak kita inginkan tidak akan tampil di hasil video akhir.

Selain itu multilayer ini bisa berguna sekali seperti dalam proses pewarnaan dengan filter, menyisipkan gambar, teks hingga stiker.

F. Fitur Voice Recording

Fitur Voice Recording Kinemaster Pro Mod Apk
Fitur Voice Recording Kinemaster Pro Mod Apk

Terkadang pada saat merekam video tidak ada suara yang kita munculkan dan niatnya nantinya akan memasukan suara dubbing pada saat video selesai di edit.

Nah sobat bisa memanfaatkan fitur Voice Recording untuk merekam suara dubbingnya dan kemudian dimasukan kedalam video hasil editing. Fitur ini sangat membantu sekali dalam menghasilkan video yang lebih rapi.

G. Fitur Pro Audio Features

Fitur Pro Audio Features Kinemaster Pro Mod Apk
Fitur Pro Audio Features Kinemaster Pro Mod Apk

Terkadang kualitas audio yang kita hasilkan masih kurang maksimal, terkesan suaranya cempreng atau kurang keras. Nah dengan fitur Audio Features maka sobat sudah mulai bisa memaksimalkan suara dengan sedikit editing suara pada aplikasi Kinemaster Pro Mod APK ini.

Nantinya suara kita bisa diperjelas lagi, dibikin jernih dan di perkeras volumenya. Dan bisa sebaliknya yakni direndahkan, dibikin ngebas dan lain sebagainya.

Audio hasil editing-pun bisa dibuat dalam berbagai format yang seuai keinginan kita. Pokoknya aplikasi Kinermaster Pro bisa disebut sebagai aplikasi editing video versi android smartphone dengan fitur terlengkap dan profesional untuk saat ini.

H. Fitur Instant Preview

Fitur Instant Preview Kinemaster Pro Mod apk
Fitur Instant Preview Kinemaster Pro Mod apk

Sepertinya sudah selayaknya semua aplikasi pengeditan video pasti memiliki fitur instant preview. Hal ini agar kita bisa melihat terlebih dahulu hasil editingnya apakah sudah sesuai keinginan atau belum. Jika sudah sesuai yang kita inginkan maka kita tinggal meng-exportnya atau mendownloadnya.

I. Fitur Chroma Key

Fitur Chroma Key Kinemaster Pro Mod Apk
Fitur Chroma Key Kinemaster Pro Mod Apk

Gokil emang, sekelas Kinemaster Pro MOD APK ternyata memiliki fitur green screen yang diberi nama Chroma Key. Tentu saja ini fitur yang jarang digunakan namun bagi sobat yang kerap berkreasi dalam pembuatan video maka fitur ini layak di coba.

Fitur Green Screen ini bisa digunakan untuk menyatukan dua video atau video dengan gambar namun terlihat halus seolah-olah menjadi satu padahal di dua lokasi yang berbeda. Makanya kita menggunakan fitur green screen. Biasanya green screen ini digunakan di dunia perfileman.

J. Fitur Pengatur Kecepatan – Speed Control

Fitur Pengatur Kecepatan - Speed Control
Fitur Pengatur Kecepatan – Speed Control

Video-video cinematik biasanya tak lepas dari pergerakan cepat atau slow motion. Untuk video slow motion sendiri agar terlihat lebih halus pergerakannya usahakan pada saat merekam video gunakanlah frame rate yang tinggi. Semisal 1080@30fps.

Atau untuk ponsel-ponsel saat ini bisa mencapai 100fps bahkan 900fps. Tentu saja pada saat di bikin slow motion maka hasilnya akan sangat-sangat halus.

K. NO Watermark

NO Watermark Kinemaster Pro Mod Apk
NO Watermark Kinemaster Pro Mod Apk

Sobat mungkin sudah mencoba Kinemaster versi gratisan dan sudah mulai nyaman dengan mampu menguasai berbagai fitur di dalamnya. Mampu menciptakan video yang bagus dan menarik, namun sayang pada saat video di download ternyata di hasil akhirnya ada watermark yang mengganggu kenyamanan kita.

Ada tulisan “Video Made by Kinemaster” pada pojok kanan bawah. Tentu saja tulisan itu menghalangi video sobat juga terkesan kita menggunakan aplikasi gratisan. Nah, untuk menghilangkan tulisan watermark tersebut maka sobat harus membeli Kinemaster Pro versi berbayar dengan biaya langganan perbulan sekitar Rp.70.000.

Namun jika sobat tergolong orang yang pelit dan sukanya gratisan, maa bisa mendownload Kinemaster Pro MOD APK yang banyak tersedia di internet. Meski Kinemaster versi modifikasi namun tidak mengurangi semua fitur yang ada didalamnya. Hanya saja ini masalah etika apakah sobat suka bajakan atau lebih bisa menghormati pencipta Kinemaster dengan membeli yang resmi.

Kinemaster Pro MOD Apk tidak akan sobat temukan di Google Play Store lantaran versi bajakan namun bisa sobat temukan di pihak ketiga yakni di website-website.

L. Download Kinemaster Pro MOD Apk Lengkap Gratis

Sobat bisa membeli versi Kinemaster Pro yang resmi di Google Playstore dengan biaya langganan sebesar Rp.70.000. Aplikasi asal Korea Selatan ini juga memiliki rating yang sangat baik dengan 100 juta lebih pengguna di seluruh dunia serta mendapatkan penilaian mendekati sempurna dengan 4.4 bintang.

Namun jika sobat pencinta gratisan atau APK Modifikasi alias aplikasi tidak resmi maka bisa mendownload Kinemaster Pro Mod APK dengan fitur serupa dan tanpa watermark.

Download Kinemaster Pro MOD APK versi terbaru dengan besar file 83.5 MB. Aplikasi ini akan berjalan pada sistem operasi android versi 4.1 keatas. Semakin tinggi sistem operasi android yang digunakan semakin bagus. Juga harus didukung oleh prosessor, RAM hingga kapasitas memori yang cukup agar kinerjanya semakin maksimal.

Link Download Kinemaster Pro MOD APK.

2. Kinemaster Indonesia V11

Para modifikator atau Modder Indonesia juga sukses memodifikasi Kinemaster Pro menjadi Kinemaster Indonesia yang saat ini sudah versi ke 11. Tentu saja sobat bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis dengan fitur yang lengkap serta tanpa watermark.

Kinermaster Indonesia ini hampir 90 persen menggunakan bahasa Indonesia sehingga kita akan mudah memahaminya. Hanya saja ada beberapa smartphone yang tidak suport dengan aplikasi ini.

Tapi untuk smartphone-smartphone keluaran terbaru tentu tidak masalah lantaran aplikasi ini minimal smartphonenya sudah menggunakan sistem operasi android versi 5. Sementara untuk ponsel-ponsel pintar saat ini sudah versi 10 dan 11 dengan kapasitas RAM dan memori yang besar-besar.

Beberapa fitur unggulan dari Kinemaster Indonesi ini dinataranya adalah tidak ada watermark, bug sudah diperbaiki, mendukung reverse dan cut, anti lag atau patah-patah, ada fitur video layer dan lain sebagainya.

3. Cyber Kinemaster Apk

Pada Cyber Kinemaster APK ini sudah sedikit dirubah pada tampilan logo dan tombol sehingga lebih user friendly. Namun soal fitur tentu sangat lengkap seperti halnya Kinemaster Pro versi original di Google Play Store.

Sobat youtuber atau movie maker tak perlu khawatir akan watermark yang menghalangi karena pengembang sudah menghilangkan watermark tersebut. Ada beberaoa fitur yang terdapat pada aplikasi ini diantaranya adalah mampu menambah dan menggabung layer dengan jumlah tak terbatas, tentu saja asal spesifikasi smartphone kamu garang agar tidak ngelag.

Kemudian fitur integrasi menggabungkan bingkai satu ke lainnya dalam satu video. Speed control hingga 16x, green screen, meng-export video hingga resolusi QHD 1440p hingga 30 FPS, fitur share ke berbagai media sosial dan masih banyak lainnya.

4. Kinemaster Premier Pro APK

Jika mendengar kata Kinemaster Premier Pro APK maka bayangan kita langsung terbawa ke Adobe Premier Pro yang biasa digunakan di laptop atau PC untuk mengedit video secara profesional.

Tentu saja Kinemaster Premier Pro APK ini memang diberikan sentuhan kesan ala Adobe Premier Pro dengan beberapa tampilan yang mirip. Namun dari segi fitur tetap tidak jauh berbeda dengan Kinemaster Pro versi berbayar.

Selain tidak ada watermark pada Kinemaster Premier Pro APK ini disediakan font yang tidak terbatas, bebas menggunakan efek khusus, melakukan gradasi warna lebih leluasa, bisa akses ke aset premium tanpa batas dan lain sebagainya.

5. Kinemaster Diamond Apk

Banyak yang mengatakan Kinemaster Diamond Apk adalah kinemaster versi paling sempurna dibanding kinemaster Pro Mod lainnya. Hal ini lantaran depelopernya melakukan modifikasi secara total pada versi resminya dengan beragam fitur unggulan yang memanjakan pengguna.

Selain fitur tidak ada watermark juga kita bisa melakukan editing video pada resolusi 1080p dan berdurasi panjang, Adanya efek blur motion dan fokus otomatis, menambahkan efek audio, fitur premium tanpa batas, fitur project assistant dan masih banyak lainnya.

6. Kinemaster MOD Gold APK

Dari segi fitur memang tak jauh berbeda dengan Kinemaster Mod Apk lainnya. Hanya saja pada tampilannya lebih terkesan ke emas-emasan. Beberapa fitur menarik diantaranya adalah tanpa watermark, penambahan layer tak terbatas, efek transisi 3D, fitur perbesar dan perkecil video, kontrol audio yang lebih leluasa, gradasi warna dan masih banyak yang lainnya.

Cara Install Kinemaster Pro MOD Apk

Cara install Kinemaster Pro MOD Apk memang berbeda dengan Kinemaster Pro versi original yang ada di Google Playstore. Sementara versi MOD ini tidak ada di Playstore dan hanya tersedia di situs atau website pihak ketiga sehingga cara instalnya pun berbeda.

  • Download APK Kinemaster MOD terbaru di link yang sudah disediakan diatas
  • Cari file APK yang sudah di download biasanya ada di folder unduhan atau di memory
  • Buka Settingan kemudian “Security” dan Centang pada “install from unkonwn source”.
  • Lakukan instalasi sampai selesai, dan Kinemaster Pro Mod APK ini sudah bisa digunakan.

Smartphone yang Suport Kinemaster Pro MOD Apk

Tentu saja smartphone-smartphone keluaran terbaru sudah pasti mendukung Kinemaster Pro MOD APK dan bisa digunakan dengan lancar mengingat ponsel terbaru sudah menggunakan sistem operasi android versi terbaru 10 atau 11 juga diperkuat kapasitas RAM besar minimal 3 GB dengan memori yang besar.

Namun jika sobat memiliki ponsel jadul maka usahakan ponselnya sudah menggunakan sistem operasi android versi 5.0 Lollipop. Selain itu prosessor dan chipset juga harus sudah lebih garang dengan minimal prosessor Octa-core agar kinerjanya lancar.

Kesimpulan Kinemaster Pro Mod APK

Nah itulah penjelasan kami mengenai Kinemaster Pro Mod APK, salah satu aplikasi android editing video terbaik untuk saat ini dimana versi originalnya saja sudah digunakan oleh lebih dari 100 juta orang lebih di dunia. Tentu jika sobat tidak memiliki laptop atau PC maka Kinemaster Pro bisa menjadi andalan.

Selain itu mengedit video menggunakan smartphone memang lebih simpel dan bisa dilakukan dimana saja dengan hasil yang tak kalah dibandingkan dengan editing di laptop atau PC dengan software premium seperti Adobe Premier Pro atau Filmora Pro.

Gambar Gravatar
"Travel Vlogger yang suka tantangan"