Kumpulan Cara Mengetahui Password WiFi Orang Lain yang Belum Pernah Terhubung

Cara mengetahui Password Wifi Orang Lain

Cara Mengetahui Password WiFi Orang Lain – Kalau lagi gak punya kuota dan lagi butuh banget terkoneksi dengan jaringan internet, eh pas nyalain fitur wifi muncul beberapa jaringan wifi yang aktif dan terdeteksi membuat kita penasaran pengen masuk ke jaringan tersebut.

Cara mengetahui Password Wifi Orang Lain
Cara mengetahui Password Wifi Orang Lain

Tanya kiri kanan mengenai password wifi tersebut barangkali ada tetangga yang mengetahuinya atau mungkin pengen minta ke tetangga yang memiliki akses internet tapi malu mau bilangnya.

Alhasil segala cara dilakukan termasuk mencoba membobol jaringan wifi dengan memasukan beberapa password asal-asalan, sayangnya hal itu tidak bisa membantu dan selalu gagal.

Nah pada artikel ini saya mau coba share beberapa cara mengetahui password wifi orang lain yang belum pernah terhubung sama sekali. Cara-cara ini memang belum saya coba tapi dari beberapa pengalaman orang lain mengatakan sudah ada yang berhasil, mungkin cara ini bisa sobat manfaatkan untuk membobol jaringan wifi tetangga.

Cara Mengenatui dan Membobol Password Wifi Orang Lain

Berikut ini beberapa cara yang bisa sobat lakukan untuk mencoba mengetahui atau membobol password jaringan wifi orang lain siantaranya:

  1. Menggunakan Aplikasi WireShark pada Komputer

Aplikasi WireShark cukup populer saat ini lantaran aplikasi ini memiliki fungsi sebagai alat untuk mendapatkan paket data dan jaringan internet. Ada dua jenis jaringan wifi yang terdapat pada WireShark yaitu Hub dan Switch.

Namun dari beberapa pengalaman dikatakan lebih mudah menggunakan wifi switch lantaran hanya mengirimkan paket data kepada IP Address yang dituju saja juga collisionnya lebih sedikit dibanding Hub.

Langkah-langkah Menggunakan Switch:

  1. Buka laman http://www.wireshark.org/download.html. dan download aplikasinya
  2. Install aplikasi Wireshark
  3. Pilih Network Adapter WlanO karena sobat menggunakan jaringan Wifi.
  4. Klik “Start”.
  5. Aplikasi Wireshark akan mengcapture lalulintas data sehingga passowrd wifi yang lewat akan tercapture oleh aplikasi ini.
  6. Pilih salah satu paket data yang tercapture dan klik kanan, kemudian klik Follow TCP Stream dan passwordpun sudah sobat dapatkan.

2. Menggunakan Router Modem untuk Mengetahui Password Wifi

Cara paling mudah mengetahui password wifi orang lain yaitu dengan menggunakan router modem, namun syarat yang pertama adalah pengguna harus terhubung dengan jaringan internet wifi target.

Setelah itu buka browser dan akses IP Address 192.168.1 atau 192.168.1.2 lalu tekan enter. Sobat tinggal login dengab mengetikan Username dan Password “Admin”.

Jika sudah login maka sobat tinggal pilih network > WLAN security dan simpan password yang tertera di kolom maka password wifi sudah sobat kantongi.

Cara ini khusus bagi sobat yang sudah terhubung dengan wifi modem namun tidak mengetahui passwordnya, artinya cuman dikonekin oleh pemiliki jaringan, selain itu jika alamat IP Address tadi belum dirubah username dan passwordnya.

  1. Membobol Wifi dengan Aplikasi Wifi Tester di Android

Caranya silahkan sobat download dan install terlebih dahulu aplikasi BusyBox dan Wifi Tester di playstore atau jika tidak ada bisa di APKPure. Agar proses instalasi bisa dilakukan sobat bisa masuk ke settingan HP dan aktifkan unknown source (sumber tidak dikenal).

Selesai instalasi, buka aplikasi Wifi Tester, masuk ke Menu dan pilih Check Wpa_Cli. Jika statusnya OK maka selanjutnya aktifkan wifi di smartphone sobat dan akan muncul daftar jaringan wifi yang tersedia.

Perhatikan pada SSID wifinya jika ikon gemboknya berwarna hijau maka bisa kita bobol namun jika berwarna putih maka tidak bisa dibobol. Pilih yang berwarna hijau kemudian Try to Connect dan masukan PIN maka akan muncul password wifinya dan tinggal sobat konek ke jaringan tersebut.

  1. Mengetahui Password Wifi dengan Aplikasi Master Key

Aplikasi Master Key menjadi salah satu aplikasi pembobol jaringan wifi paling populer lantaran sudah digunakan oleh jutaan orang. Menariknya jika sobat dan teman sobat memiliki aplikasi ini di smartphonenya, kemudian salah satu terhubung ke jaringan internet maka otomatis yang lain juga akan terhubung sekalipun tidak mengetahui passwordnya. Caranya cukup mudah diantaranya adalah:

  1. Install aplikasi Master Key di Playstore
  2. Kalau mau baca tentang aplikasi ini silahkan tapi kalaupun enggak maka tinggal pilih “Lakukan sekarang”.
  3. Nyalakan Wifi dan pindai hotspot.
  4. Kemudian klik “izinkan Sekali” dan klik “Lakukan Sekarang”.
  5. Akan muncul “Aman, Koneksi Gratis, Sambungkan” maka sobat bisa pilih Sambungkan.
  6. Lebih baik sambungkan dengan jaringan wifi dengan ikon hijau dan ada informasi aman.

5. Menggunakan Aplikasi Penetrate Pro

Silahkan download dan install aplikasi Penetrate Pro versi terbaru jika gagal dalam proses instalasi di HP android sobat maka cobalah pada settingan diaktifkan sumber tidak dikenal.

Jika sudah terinstal kemudian restart ponselnya dan nyalakan fitur wifi dan nantinya akan ada jaringan wifi yang terdeteksi. Buka aplikasi Penetrate Pro dan generate password.

  1. Menggunakan Fern Wifi Cracker pada Komputer

Cara membobol jaringan wifi menggunakan aplikasi Fern Wifi Cracker pada komputer diantaranya:

  1. Download aplikasinya di http://www.fern-pro.com/download atau https://github.com/savio-code/fern-wifi-cracker dan pilih yang Open Source.
  2. Buka terminal linux pada direktori tempat aplikasi didownload, ketikan: dpkg -i
  3. Pada tulisan ganti dengan nama file yang sudah didownload tadi dan biarkan prosesnya sampai selesai.
  4. Buka aplikasi Fern Wifi Cracker dan pilih wlan0.
  5. Pilih Scan dan biarkan prosesnya sampai terdapat notifikasi Detected berwarna merah.

Nah itulah Kumpulan Cara Mengetahui password wifi orang lain yang bisa sobat coba satu persatu. Disclaimer: Mungkin ada yang berhasil dan tidak berhasil tergantung situasi dan kondisi dilapangan.

You May Also Like

About the Author: deniandrian

“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia”