Tabel KUR BRI 2021 Terlengkap, Plafon Rp 500 Juta ++

Diposting pada

Tabel KUR BRI 2021 Tebaru – Kabar baik bagi para pelaku usaha di Indonesia mengingat pada akhir 2021 ini pemerintah memberikan bantuan berupa subsidi yang membuat suku bunga KUR mengalami penurunan yang awalnya 6% kini menjadi 3%.

Tentu saja ada perubahan tabel KUR BRI 2021, selain itu debitur akan menjadi lebih ringan dalam hal cicilan.

Kali ini kita akan share informasi mengenai tabel KUR BRI terbaru dimana terdapat cicilan untuk KUR mikro hingga ritel,  mulai dari plafon Rp.1 jutaan hingga Rp.200 jutaan dengan beberapa estimasi lamanya cicilan mulai dari 6 bulan hingga 60 bulan.

Tabel ini akan membantu para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) yang berencana untuk melakukan pinjaman sehingga bisa menghitung lama bulan dan besaran cicilannya.

Tabel yang akan kami sampaikan ini sewaktu-waktu bisa berubah tergantung dari kebijakan pemerintah dan BANK sesuai dengan suku bunga yang kerap berubah setiap periodenya. Oleh sebab itu debitur harus memahami semua persyaratan dan ketentuan yang berlaku di Bank BRI.

Tabel KUR BRI 2021/2022 Terbaru

Mungkin saja di beberapa wilayah di Indonesia BANK BARI menyediakan plafon yang berbeda. Untuk memastikan mengebai tabel KUR BRI terbaru ada baiknya kamu mendatangi langsung lokasi BANK BRI terdekat, selain itu brosur pinjaman ini biasanya tersedia di ATM BRI dan kamu bisa melihat ketentuan yang berlaku untuk menjadi debitur.

Kali ini kita akan share informasi mengenai tabel KUR BRI terbaru untuk wilayah pulau Jawa, Lampung, Bali dan wilayah lainnya di Indonesia. Kami sertakan informasi mengenai tabel KUR BRI Mulai dari KUR Mikro, KUR Super Mikro dan KUR Ritel.

Syarat dan Tabel KUR BRI 2021

Seperti dikatakan diatas, BANK BRI menyediakan beberapa jenis KUR Yang bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan kita, tersedia jenis KUR Ritel, KUR Mikri, KUR Super Mikro hingga KUR TKI. Tentu saja setiap jenis KUR ini memiliki persyaratannya tersendiri sehingga kamu tinggal memilih sesuai dengan kebutuhan terutaman kemampuan dalam hal angsuran.

KUR Super Mikro

Saat ini dunia tengah dilanda pandemi Covid-19 yang membuat perekonomian menjadi tidak tentu, termasuk perekonomian di tanah air. Oleh sebab itu KUR Super Mikro ini dibuat sebagai bentuk program percepatan pemulihan ekonomi nasional yang ditujukan untuk para penerima Bantuan Langsung Tunai UMKM dari program BPUM.

Besaran plafon untuk KUR Super Mikro ini maksimalnya adalah Rp.10 juta dengan simulasi angsuran yang sudah di tentukan. Lantas bagaimana syarat untuk mengajukan KUR Super Mikro ini? berikut ini persyaratan yang harus kamu ketahui:

  • Kamu memiliki jenis usaha kategori Super Mikro
  • Usia usaha yang tengah dijalani tidak dibatasi minimal 6 bulan, meskipun belum 6 bulan tetap bisa mendapatkan KUR SuperMikro asalkan mau menjalani program pendampingan, bergabung di sebuah kelompuk usaha atau memiliki anggota keluarga yang mempunyai jenis usaha.
  • Bagi masyarakat yang terkena PHK Tidak mewajibkan memiliki usaha dengan usia minimal 3 bulan, sekalipun usaha baru asalkan mau mengikuti ketentuan dari pemerintah maka bisa mendapatkan KUR Super Mikro.
  • Peserta sebelumnya belum pernah menerima pinjaman KUR

KUR Mikro

Berbeda dengan KUR Super Mikro dengan plafon maksimal Rp.10 juta, untuk KUR Mikro memiliki plafon maksimal Rp.50 juta dengan suku bunga pertahun 6 persen.

Bisa dikatakan KUR Mikro sebagai program Kredit Modal Kerja dengan tenor selama 3 tahun atau 36 bulan. Sementara untuk kredit investasi KUR Mikro memiliki tenor hingga 5 tahun. Lantas bagaimana dengan persyaratan untuk mengajukan KUR Mikro? Berikut ini syarat yang harus kamu ketahui.

  • Kamu harus memiliki sebuah usaha layak yang produktif
  • Minimal usaha sudah berjalan selama 6 bulan
  • Tidak memiliki tanggungan kredit selain KPR, KKB atau kartu kredit
  • Menyertakan berkas seperti KTP, Kartu Keluarga (KK), serta surat keterangan usaha.

KUR Ritel (Kecil)

KUR Ritel (Kecil) dari BRI memiliki plafon mencapai Rp.500 juta dengan 6 persen suku bunga pertahunnya. Sementara tenor maksimalnya adalah 4 tahun untuk modal kerja, sementara untuk kredit investasi tenornya mencapai 5 tahun. Lantas bagaimana syaratnya? Berikut ini persyaratan yang harus kamu ketahui.

  • Harus memiliki usaha yang layak dan produktif
  • Tidak memiliki tanggungan kredit lain selain KKB, KPR atau kartu kredit
  • Minimal usaha sudah berjalan 6 bulan
  • Sertakan berkas berupa identitas KTP, KK hingga Surat Ijin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK).

KUR TKI

Bank BRI Juga menyediakan KUR khusus Tenaga Kerja Indonesia atau KUR TKI dengan 6 persen suku bunga pertahunnya. Masa tenor KUR TKI adalah 3 tahun atau sesuai dengan kontrak kerja. Lantas bagaimana syaratnya? Berikut ini penjelasannya:

  • Calon TKI yang akan berangkat ke Luar Negeri
  • Menyertakan berkas seperti KTP, KK, Passport dan Visa
  • Melengkapi berkas persyaratan seperti perjanjian kerja, perjanjian penempatan kerja hingga dokumen-dokumen pendukung lainnya.

Tabel Angsuran KUR BRI 2021 Terbaru

Setelah mengetahui berbagai jenis KUR BRI diatas dan sudah memiliki bayangan jenis KUR apa yang paling tepat untuk kamu, maka selanjutnya kamu harus mengetahui berapa angsuran setiap plafon yang di sediakan. Berikut ini daftar Tabel Angsuran KUR BRI 2021.

Plafond18 Bulan36 Bulan
1.000.00058.30030.500
2.000.000116.60060.900
3.000.000174.80091.400
4.000.000233.100121.800
5.000.000291.200152.100
6.000.000349.500182.600
7.000.000407.700213.000
8.000.000466.000243.500
9.000.000524.200273.800
10.000.000582.400304.200
  • Simulasi Cicilan untuk Tabel KUR Super Mikro dengan Plafon Rp.10 juta.
KUR BRI
  • Simulasi cicilan untuk tabel KUR Mikro dengan plafon Rp.50 juta
KUR BRI
  • Simulasi cicilan untuk tabel KUR Ritel dengan plafon Rp.50 juta hingga Rp.500 juta
KUR BRI

Cara Mengajuan KUR BRI Online Terbaru 2021

Bagi kamu yang tengah menjalani usaha di marketplace maka akan lebih mudah dalam mengajukan pinjaman KUR BRI secara online dengan pengajuan tanpa agunan, plafon yang bisa dipilih hingga Rp.50 juta, berikut ini tata cara mengajukan pinjaman KUR BRI secara online.

1. Akses situs KUR BRI

Hal pertama kamu harus mengunjungi situs KUR BRI di www.kur.bri.co.id.

2. Mendaftar dan Login

Setelah membuka situs KUR BRI jika kamu sebagai pengguna baru maka selanjutnya adalah melakukan pendaftaran dengan klik “Daftar Sekarang”. Jika kamu sudah memiliki akun di situs ini maka silahkan login dengan akun kamu.

3. Mengisi Formulir

Selanjutnya akan terdapat formulir umum yang harus kamu isi, silahkan isi dengan lengkap dan benar jangan sampai ada yang kelewat.

4. Mengisi Formulir Usaha

Selanjutnya kamu harus mengisi formulir usaha dengan baik dan benar sesuai dengan usaha kamu.

5. Mengisi Data ecommerce

KUR BRI sendiri sudah bekerja sama dengan berbagai situs marketplace di Indonesia seperti Shopee atau Tokopedia, silahkan isi data sesuai dengan lapak yang kamu punya di ecommerce.

6. Mengupload Dokumen

Upload dokumen yang dibutuhkan seperti KTP, KK, SKU serta dokumen pendukung lainnya agar proses pinjaman kamu bisa segera di setujui.

7. Pilih Plafon dan Tenor

Selanjutnya langkah terakhir adalah memilih plafon pinjaman kamu sesuai kebutuhan dan juga tenor. Seelsaikan proses pinjaman KUR Mikro secara online dan jika sudah selesai tingga menunggu persetujuan dari pihak BRI.

Tips Agar Pengajuan KUR BRI Disetujui

  • Agar proses pengajuan KUR BRI kamu bisa segera di setujui dan uang cair maka ada beberapa tips yang bisa kamu coba, berikut ini diantaranya:
  • Hal pertama adalah lengkapi semua persyaratan yang diperlukan jangan sampai kurang agar proses KUR BRI kamu bisa segera di proses.
  • Sebaiknya buka rekening BRI terlebih dahulu jika kamu bukan sebagai nasabah BRI, hal ini akan membantu mempercepat proses pengajuan KUR BRI.
  • Memastikan kamu memiliki usaha yang disyaratkan oleh KUR BRI, atau jika tidak memiliki usaha apapun maka bisa menyesuaikan jenis KUR BRI yang akan dipilih.
  • Sebaiknya kamu memiliki surat Ijin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK).

Q.A KUR BRI

Apa itu KUR BRI?

KUR BRI adalah Kredit Usaha Rakyat BRI yang merupakan program dari pemerintah untuk membantu UMKM.

Berapa Limit Pinjaman KUR BRI?

KUR Super Mikro maksimum Rp.10 juta, KUR Mikro maksimum Rp.50 juta, KUR Ritel Maksimum Rp.500 juta.

Berapa lama proses pencairan KUR BRI?

Umumnya membutuhkan waktu antara 5 hingga 14 hari, namun semua tergantung dari faktor lainnya.

Bagaimana cara mengajukan KUR BRI?

Bisa secara online melalui www.kur.bri.co.id, lihat cara-caranya diatas.

Berapa cicilan KUR per bulan?

Lihat juga tabel KUR BRI diatas untuk setiap plafon memiliki cicilan yang disesuaikan.

Gambar Gravatar
“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia”