Langkah Mudah Web Check in Citilink Online Terbaru

check in citilink

Semakin berkembangnya teknologi internet maka semakin memudahkan kita dalam beraktifitas salah satunya adalah web check in Citilink atau check in secara online. Tentu saja pelanggan akan lebih nyaman untuk check in yang biasanya harus antri dibandara kini bisa dilakukan melalui website maupun aplikasi.

Langkah mudah web check in citilink
Langkah-langkah Web Check in Citilink

Syarat untuk web check in Citilink Indonesia tentu saja pelanggan harus memiliki tiket pesawat yang sudah terbayarkan secara lunas dan bisa dilakukan 2 jam 30 menit sebelum pemberangkatan. Kemudian validasi web check in akan menggunakan enak digit kode booking pada tiket beserta nama terakhir calon penumpang.

Dan web check in online chitilink ini hanya bisa dilakukan untuk pemberangkatan domestik saja sementara untuk penerbangan internasional masih belum bisa. Meski sudah melakukan check in online namun penumpang tetap harus sudah berada dibandara 40 menit sebelum pemberangkatan.

Cara Web Check in Citilink

Caranya tentu sangat mudah karena hanya perlu mepersiapkan tiket pesawat citilink dan mengakses website citilink dan melakukan beberapa langkah sebagai berikut:

  1. Siapkan tiket pesawat yang sudah dibeli untuk menginputkan kode booking dan nama penumpang.
  2. Akses website https://book.citilink.co.id/searchwebcheckin.aspx
  3. Pada kolom “Find Booking” masukan 6 digit kode booking dan nama terakhir penumpang, centang pada tulisan “check in” dan klik Continue.
  4. Baca dan fahami yang tertulis pada layar jika sudah maka tinggal konfirmasi dengan mencentang pada kolom yang disediakan, klik Continue.
  5. Pilih “check in now” dan selanjutnya akan memuat halaman boarding pass yang harus dicetak pada hari keberangkatan.

Cara Check In Citilink dengan Aplikasi

Selain melalui website check in citilink online juga bisa menggunakan aplikasi android ataupun iOS dan bisa dilakukan dengan sangat mudah, berikut langkah-langkahnya.

  1. Buka aplikasu Citilink yang sudah diinstal di smartphone
  2. Input Kode Booking
  3. Inputkan nama belakang penumpang sertakan alamat emailnya
  4. Kemudian pilih “Find Booking” dan ikuti langkah-langkahnya hingga proses Boarding pass selesai. Halaman boarding ini akan dikirim ke email juga tersimpan pada aplikasi.

Check In Online Citilink Melalui Traveloka

Selain menggunakan website maupun aplikasi, check in online Citilink juga bisa memandaatkan traveloka. Hal ini memudahkan pelanggan yang sudah memiliki aplikasi traveloka sehingga gak perlu lagi menginstal aplikasi citilink, berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Traveloka anda kemudian pilih menu “e-Tiket Anda”.
  2. Pilih Check in Online dan isikan data-data yang diminta seperti kode booking dan nama terakhir penumpang.
  3. Kemudian centang atau setujui kebijakan yang diberikan oleh Citilink.
  4. Klik “Check In” maka halaman boarding pas akan dikirim ke email ataupun dilihat pada menu “e-Tiket anda”.

Tips Setelah Web Check In Citilink Online

Agar proses check in online dapat dilakukan dengan mudah maka persiapkan tiket yang sudah dibeli untuk menginputkan data-data berupa kode booking, nama terakhir penumpang dan alamat email.

Jika sudah melakukan check in online citilink maka penumpang tinggal mengambil boarding pass di konter check in Citilink di bandara. Persiapkan semua dokumen keberangkatakan dan jangan lupa daftarkan bagasi anda dan jangan sampai salah jadwal penerbangan ya.

You May Also Like

About the Author: deniandrian

“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia”