Lowongan Kerja Freelance Online Part Time yang Menghasilkan

Jaman yang semakin modern memungkinkan bagi siapa saja untuk bekerja secara flexible, Kamu bisa bekerja kapan saja dan dimana saja namun tetap mampu menghasilkan uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Nah kali ini kita akan memberikan informasi mengenai lowongan kerja freelance online atau kerja part time yang bisa dijadikan pilihan.

lowongan kerja freelance online

Kerja freelance secara online menjadi pilihan banyak kaum milenial dimana mereka lebih sering menghabiskan waktunya didunia online. Asalkan memegang smartphone atau laptop yang terhubung dengan internet maka disanalah mereka aktif berinteraksi baik sekedar “Nongkrong didunia maya” atau bekerja part time untuk menghasilkan uang.

Bermodal jaringan internet dan bisa memanfaatkannya dengan baik maka didunia maya tersebut memiliki banyak sekali sumber penghasilan yang sangat potensial untuk digarap.

Beberapa situs lowongan pekerjaan part time bisa menjadi sumber rujukan kamu untuk mencari pekerjaan secara freelance seperti Sribulancer, Freelancer, Linkedin Jobs, Fastwork dan lain sebagainya. Nah kali ini saya akan berikan beberapa contoh pekerjaan part time yang paling mungkin bisa kamu garap diantaranya.

1. Menjadi Penulis Artikel

Banyak blogger atau situs-situs online membuka lowongan pekerjaan freelance online sebagai penulis artikel. Kamu bisa menuju beberapa situs besar yang membuka jasa tersebut.

Mengenai bayarannya memang realtif lantaran tergantung dari panjang pendeknya artikel yang dibuat, semakin panjang artikel yang dibuat maka bayarannya akan semakin besar. Rata-rata untuk artikel bahasa Indonesia dihargai mulai dari Rp.10 ribu peratikel hingga Rp.150 ribuan.

Bayangkan jika kamu ambil tengah-tengahnya saja yakni diangka Rp.20.000 dengan panjang artikel tertentu kemudian kamu sehari sanggup membuat 10 artikel maka kamu mendapatkan bayaran sebesar Rp.200.000 sehari sudah lumayan kan. Dalam sebulan kamu mampu meraup penghasilan Rp.6 jutaan.

2. Menjadi Penerjemah Artikel

Selain sebagai penulis artikel jika kamu memiliki kemampuan berbahasa asing banyak juga yang membutuhkan jasa penerjemah artikel baik dari bahasa Inggris ke Indonesia ataupun dari bahasa Indonesia ke Inggris.

Selain itu membuat konten artikle bahasa Inggris juga dibayar cukup mahal, untuk artikel pendek empat paragraf saja mereka mambu membayarnya hingga Rp.50.000. Lumayan bukan?

3. Hobby Photography jadi Duit

Siapapun kemungkinan besar menyenangi dunia Photography lantaran saat ini banyak orang memiliki kamera yang cukup berkualitas dari smartphonenya. Nah kamu bisa menjadi seorang photografer pemula dengan memotret apapun seperti hewan, bunga, pemandangan dan lainnya.

Kemudian foto tersebut kamu jual di microstock seperti shutterstock, upload foto hasil karya kamu sebanyak-banyaknya agar peluang dibeli orang lain semakin besar. Penjelasan mengenai shutterstock silahkan menuju artikel sebelumnya atau klik tautan ini Bisnis Shutterstock, Tempat Freelance Online Meraup Dollar. Kemudian untuk daftar shutterstock silahkan klik tautan ini, Daftar Shutterstock.

4. Desain Grafis

Kamu yang memiliki keahlian sebagai desain grafis bisa membuka jasa didunia online sebagai pembuat logo, pembuat profil perusahaan dan lain sebagainya. Sementara kamu juga bisa mengupload porpolio kamu ke shutterstock untuk dijual.

Gambar vektor logo-logo memang sangat banyak dicari dishutterstock sehingga peluang desain kamu dibeli orang cukup besar.

5. Sebagai Publisher Google Adsense

Tak dipungkiri lagi kerja freelancer online yang cukup mudah adalah sebagai publisher google adsense. Kamu hanya perlu membuat blog yang kamu urus sendiri dengan rutin mengupdate artikel setiap hari.

Setelah blog kamu dirasa cukup baik dan mampu mendatangkan pengunjung kamu tinggal daftar Google Adsense sehingga blog kamu nantinya akan menampilkan iklan dari Google.

Kamu akan dibayar Google saat iklan-iklan tersbeut di klik oleh pengunjung blog. Semakin banyak pengunjung blog kamu maka akan semakin besar penghasilan yang didapatkan. Cukup menarik bukan?

6. Menjadi Youtuber

Jika kamu tidak cocok menjadi blogger lantaran kurang begitu suka membuat artikel, maka kamu bisa menjadi youtuber dengan membuat konten video. Kamu bisa membuat video berbagai tutorial ataupun video petualangan wisata kamu.

Sama halnya seperti seorang blogger nantinya kamu bisa mendaftar ke Google Adsense agar video-video kamu bisa menampilkan iklan dari google dan mulai menghasilkan uang untuk kamu.

7. Dropshiper atau Menjual Produk Orang Lain

Saat ini banyak orang berjualan produk seperti tas, sepatu, baju dan lain sebagainya padahal orang tersebut tidak memiliki produknya sama sekali. Nah sistem dropship ini sangat cocok bagi kamu yang menginginkan pekerjaan freelancer online lantaran tidak membutuhkan modal banyak.

Kamu bisa mencari produk terbaik di berbagai marketplace seperti shoope, tokopedia dan lain sebagainya. Kemudian mulai promosi produk-produk tersebut melalui foto-foto produk yang tersedia.

Ketika ada pembeli dan transfer ke kamu, maka kamu tinggal transfer ke yang punya toko di marketplace dan mereka akan mengirimkan barangnya ke konsumen kamu. Kamu akan mendapatkan keutungan dari selisih harga.

Misalkan harga produk di tokonya dijual Rp.120 ribu kemudian kamu jual dengan harga Rp.200.000 maka kamu mendapat keuntungan sebesar Rp. 80.000.

Nah itulah beberapa pekerjaan freelance online yang bisa kamu lakukan. Beberapa pekerjaan diatas hampir tidak membutuhkan modal selain dari biaya internet yang harus kamu bayar. Asalkan memiliki keahlian dibidangnya maka kamu bisa langsung terjun sebagai freelancer online profesional, selamat mencoba.

You May Also Like

About the Author: deniandrian

“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *