Modal Penting Menjadi Youtuber Pemula Agar Sukses

Tak dipungkiri saat ini salah satu profesi menyenangkan didunia online dan memiliki potensi besar untuk menjadi sukses adalah menjadi youtuber. Alasannya cukup simpel lantaran banyak dari masyarakat kita yang kurang begitu suka membaca.

modal penting youtuber pemula

Mereka ketika membutuhkan informasi lebih senang pergi ke youtube agar bisa melihat dan mendengarkan informasi apa yang dia butuhkan. Jika setahun atau dua tahun kebelakang ketika kita membutuhkan informasi maka kita akan pergi ke google kemudian membaca informasi dari beberapa website.

Apalagi jika membutuhkan informasi berupa tutorial, jika kita hanya membaca artikel saja maka terkadang kita sulit mempraktekannya. Tetapi akan berbeda halnya jika kita sambil mendengarkan dan melihat tutorialnya pada sebuah video, tentu akan sangat mudah sekali dipraktekan.

Maka jelasnya dengan kondisi saat ini menjadi youtuber memiliki peluang yang lebih besar untuk sukses. Kita hanya perlu membuat video dan rutin mengupload ke youtube dengan harapan video kita disenangi banyak orang dan mendapatkan banyak subscriber.

Lantas modal penting apa yang dibutuhkan untuk menjadi youtuber pemula? Tentu saja kita perlu modal, nah berikut ini rinciannya.

Modal Alat Menjadi Youtuber

Youtube adalah situs berbagi video yang dimiliki oleh google, siapapun bisa membuat channel youtube dan mulai mengupload video yang kamu buat. Jika kamu belum tau cara membuat channel youtube maka kamu perlu membaca artikel saya sebelumnya disini Cara Mudah Membuat Channel Youtube di HP Android dan PC.

Nah untuk membuat video tentu saja kamu memerlukan alat perekam, jika tidak memiliki kamera profesional seperti Mirrorless atau DSLR maka kamu cukup menggunakan kamera smartphone yang dimiliki.

Asalkan smartphone kamu memiliki kamera cukup bagus untuk merekam video maka sudah lebih dari cukup sebagai modal jadi youtuber. Apalagi saat ini hampir semua produk smartphone sekalipun harganya murah namun sudah dibekali dengan kamera yang mumpuni.

Modal HP saja sebenarnya sudah lebih dari cukup, namun jika kamu pengen lebih serius lagi maka kamu perlu membeli sebuah stabilizer untuk smartphone. Fungsinya adalah agar hasil rekaman dengan HP menjadi lebih stabil tidak ada goncangan.

Apalagi jika kamu merekam video pada saat jalan-jalan maka akan sangat terasa goncangannya. Maka dengan stabilizer ini kualitas video rekaman yang dihasilkan akan terlihat lebih halus. Ada banyak produk stabilizer gimbal untuk HP di marketplace dengan beragam harga yang bisa kamu pilih.

Selain modal HP dan stabilizer maka kamu wajib memiliki laptop atau komputer yang terkoneksi dengan internet. Karena hasil rekaman video kamu nantinya akan di edit terlebih dulu agar hasilnya lebih bagus dan menarik.

Tentu saja editing dilakukan di laptop atau PC dengan software editing yang kamu miliki, yang paling gampang adalah menggunakan software filmora. Untuk tutorialnya bisa baca diartikel ini Software Edit Video Terbaik Mudah Digunakan untuk Youtuber Pemula.

Setelah proses editing dilakukan maka kamu tinggal upload ke channel youtube kamu dan mulai dibagikan ke orang lain.

Seiring perjalanannya menjadi youtuber modal HP dan sudah mulai terkumpul uang maka kamu bisa upgrade peralatan ke kamera mirrorless atau DSLR.

Modal Tekad dan Konsisten

Modal yang paling penting selain modal peralatan adalah tekad yang kuat serta konsistensi. Kamu wajib memiliki tekad yang kuat untuk menjadi youtuber karena menjadi youtuber tidaklah mudah.

Perlu pengorbanan waktu yang cukup lama dalam membangun channel kamu dalam mendapatkan banyak subscriber dan views. Kebanyakan yang gagal di youtube adalah mereka yang mudah bosan ketika melihat channelnya tidak ada perkembangan.

Jika kamu konsisten membuat video berkualitas dan informatif maka cepat atau lambat channel kamu akan menunjukkan perkembangan yang signifikan. Silahkan ditarget berapa lama waktu yang kamu butuhkan untuk membangun channel youtube pemula.

Minimal kamu membutuhkan enam bulan untuk membangun channel kamu dengan catatan setiap hari atau minimal seminggu tiga kali kamu mengupload video bermanfaat.

Tekad yang kuat akan mengurangi rasa malu saat kamu ngevlog ditempat umum mereview apapaun didepan banyak orang dan cuek saja. Maka dipastikan kamu bakal sukses menjadi youtuber.

Kesimpulan

Kesimpulannya modal penting menjadi youtuber adalah secara materi maka kamu membutuhkan smartphone dan laptop, mungkin sekitar Rp.5 juta hingga Rp.6 jutaan saja. Kemudian tekad yang kuat serta konsistensi dalam membuat video, InsyaAllah dengan niat yang baik maka kamu bisa sukses di youtube.

You May Also Like

About the Author: deniandrian

“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *