Muter Youtube di HP Android Tidak Ada Gambar Hanya Suara

gambar youtube tidak tampil hanya suara

Pernahkah sobat ketika hendak memutar video di youtube menggunakan smartphone android namun gambarnya justru tidak muncul dan hanya suaranya saja yang terdengar. Mungkin yang mengalami hal ini tidaklah terlalu banyak ya tapi pasti ada yang pernah mengalami.

Jika sobat salah satunya pasti akan merasa kebingungan kenapa ko gambarnya tidak muncul sementara hanya suaranya saja yang terdengar, disisi lain koneksi internet lumayan baik juga kuota internet masih cukup banyak.

Salah satu penyebab tidak munculnya gambar video pada layar HP sobat biasanya karena cache yang sudah banyak menumpuk dan tidak sobat hapus atau mungkin aplikasi youtube sobat yang bermasalah seperti sudah lama tidak melakukan update.

Cara Mengatasi Video youtube di HP Android Tidak ada Gambar Hanya Suara

Nah berikut ini akan kita ulas mengenai Muter Youtube di HP Android Tidak Ada Gambar Hanya Suara dan berikut ini solusinya.

Memutar Video Lainnya

Saat membukan video youtube di HP android dan ternyata “ngeblank” tidak ada gambar dan hanya suara saja coba sobat klik video lainnya terlebih dahulu yang disarankan oleh Youtube. Jika berhasil memutar dan normal maka sobat bisa putar video awal yang sobat inginkan.

Membersihkan CACHE

Langkah selanjutnya sobat coba bersihkan cache aplikasi youtube pada smartphone android. Buka aplikasi youtube kemudian masuk ke “setelan”, kemudian pilih “history dan privasi”, selanjutnya tinggal pilih “hapus histori tontonan” dan “hapus histori penelusuran”.

gambar youtube tidak tampil hanya suara
gambar youtube tidak tampil hanya suara, bersihkan cache

Jika sudah silahkan kembali ke tampilan awal youtube, sobat bisa coba melakukan clear chache pada smartphone terlebih dahulu atau refresh pada halaman youtube dengan menariknya ke bawah dan lepaskan hingga loading dan selesai.

Lakukan Update Aplikasi Youtube

Sebaiknya sobat periksa aplikasi youtube pada akun play store apakah aplikasi tersebut sudah dilakukan pembaruan ke versi terbaru atau belum, jika belum maka sebaiknya lakukan update.

Melakukan Restart Koneksi Internet

Bisa saja koneksi internet sobat bermasalah meskipun pada bar HP android terlihat normal dengan sinyal penuh dan terdapat notifikasi 4G tapi ternyata gambar di youtube tidak tampil dan hanya suara saja.

Mungkin sobat perlu restart koneksi internet terlebih dahulu, matikan jaringan internet beberapa detik kemudian aktifkan kembali, biasanya koneksi internet akan kembali normal dan stabil sehingga mampu membuka video youtube dengan normal.

Restart Ponsel Android Sobat

Langkah terakhir cobalah untuk merestart ponsel sobat, matikan dan nyalakan lagi agar semua cache baik pada aplikasi maupun pada HP akan terhapus sehingga ponsel akan kembali ringan dan aplikasi youtube bisa beroperasi dengan normal.

Nah itulah beberapa cara mengatasi tidak ada gambar video youtube pada android dan hanya suara saja mudah-mudahan tips ini bisa membantu mengatasi permasalahan sobat sekalian. Jika masih belum berhasil mungkin sobat perlu menghapus aplikasi youtube dan menginstalnya kembali.

You May Also Like

About the Author: deniandrian

“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia”