Panduan Lengkap Cara Mendaftar Google Adsense Pasti Diterima Terbaru

Diposting pada

Cara Daftar Google Adsense Terbaru – Siapapun yang terjun kedunia internet marketing terutama blogger sudah pasti pernah merasakan google adsense. Google Adsense sendiri merupakan program jaringan periklanan yang dimiliki oleh google yang mampu membayar dengan baik bagi para publishernya.

Saya sendiri sudah terjun kedunia blogging sejak tahun 2010 lalu dan sudah merasakan manisnya gajian dari google. Awal-awal mendapat gaji $100 dollar dan mencairkannya di kantor POS sudah sangat senang.

Lama bergelut dengan dunia blogging dan tahu berbagai macam teknik dan trik bagaimana cara mendatangkan traffik ke blog akhirnya saya pernah merasakan manisnya gajian hingga $4000 dollar perbulan.

Oh ya, bagi sobat yang masih kesulitan bagaimana cara mendatangkan traffik tinggi ke blog sobat bisa menggunakan teknik pinterest, Silahkan menuju artikel sebelumnya tentang Cara mendatangkan ribuan pengunjung ke blog dengan Pinterest.

Apa Itu Google Adsense?

Google Adsense adalah program jaringan periklanan yang dimiliki oleh Google. Sobat pasti sering lihat dalam sebuah website atau blog suka ada tampil gambar-gambar atau tulisan berupa iklan. Nah jika iklan tersebut di klik oleh pengunjung blog maka yang mempunyai blog akan mendapatkan komisi atau penghasilan.

Teknisnya adalah semakin banyak pengunjung ke blog maka peluang jumlah klik lebih banyak semakin besar. Jadi tugas sobat yang memiliki blog adalah berusaha semaksimal mungkin untuk mendatangkan traffik ke blog sebanyak mungkin. Dari pengalaman saya untuk blog bahasa Indonesia dengan traffik harian 10K bisa menghasilkan hingga Rp.9 jutaan.

Cara Google Adsense Membayar Publisher?

Google Adsense bertugas menyebarkan iklan ke semua blog didunia yang sudah mendaftar, jadi jika blog sobat sudah didaftarkan ke google adsense maka akan secara otomatis akan menampilkan iklan sesuai dengan tema blog dengan kata lain sobat sebagai publisher google atau penayang iklan.

Sementara Advertiser atau pengiklan mendepositkan uangnya untuk mengiklankan produknya ke melalui Google Adwords. Misal sobat memiliki produk sepatu dan mendepositkan uang sebesar 1 juta ke google adwords untuk beriklan.

Sobat membuat materi iklannya kemudian disetujui, iklan didistribusikan oleh Google Adsense untuk ditayangkan di blog-blog yang berkaitan dengan sepatu. Ketika ada pengunjung blog mengklik iklan tersebut maka deposit uang sobat akan berkurang.

Tarohlah satu klik iklan dihargai Rp.1000, maka uang seribu tersebut akan dibagi antara yang memiliki blog dan google adsense, sementara sobat yang beriklan akan dikurangi Rp.1000 dari deposit yang sejuta tadi.

Sementara bagi publisher atau pemilik blog akan mendapatkan gaji jika sudah mencapai $100 atau sekitar Rp.1,3 jutaan dan dibayarkan setiap tanggal 21 atau 22 setiap bulannya. Uang tersebut akan di transfer ke rekening Bank sobat.

Syarat Daftar Google Adsense Agar Diterima Terbaru

Syarat mendaftar google adsense sendiri cukup mudah dan gratis, sobat hanya perlu memiliki blog yang sudah memenuhi syarat. Dimana blog harus berkualitas dengan artikel yang original atau asli buatan sobat sendiri.

Buatlah blog dengan domain TLD seperti dot.com, silahkan baca artikelnya disini : Cara Membeli Domain Dot Com.

Setelah itu beli hosting yang murah saja misalkan yang hanya $3 dollar perbulan atau biasa disebut shared hosting, baca juga: Rekomendasi beli domain dan hosting murah berkualitas.

Setelah itu install blog wordpressnya dan isi artikel sesuai tema blog, buatlah artikel yang berkualitas. Jangan lupa perbaiki struktire website seperti kelengkapan menu-menunya berupa halaman “about, privaci policy, contact, sitemap” dan lain sebagainya, kemudian submite di google webmaster tools.

Isi artikel secara rutin selama sebulan sambil mencoba mendatangkan traffik, setelah sebulan silahkan coba daftar Google Adsense.

Langkah-Langkah Daftar Google Adsense

  • Langkah Pertama:

Silahkan menuju laman http://www.google.com/adsense kemudian klik tombol SIGN UP untuk proses pendaftarannya.

cara daftar google adsense
  • Langkah Kedua:

Login dengan akun gmail yang sudah ada sebelumnya atau jika belum ada silahkan sobat login dengan akun yang baru atau membuat baru.

  • Langkah Ketiga:

Kemudian buatkan akun adsense untuk website dimana sobat diharuskan memasukan URL blog yang sudah dibuat tadi dengan awalan http://. Kemudian jangan lupa untuk memilih opsi Get More Out Of Adsense, pilih YES.

cara daftar google adsense
  • Langkah Keempat:

Isi data-data berupa negara, pilih negara dimana sobat tinggal misalkan di Indonesia, kemudian centang lembar peraturan Online Google Adsense dimana sobat menyatakan diri untuk setuju, centang Yes, I Have read and accept the agrement, selanjutnya Get Started!

cara daftar google adsense
  • Langkah Kelima:

Halaman selanjutnya sobat diharuskan mengisikan data-data yang berhubungan dengan pembayaran atau “Payment Adress Detail” dan isikan sesuai dengan KTP jangan sampai salah, karena nantinya PIN akan dikirimkan ke alamat rumah sobat. Isi nama, alamat dan no HP.

Pilih tipe akun misal “individual” jika sobat adalah blogger biasa dan pilih tipe “bussiness” jia blog sobat tipe bisnis seperti portal berita besar. Setelah semua terisi silahkan klik “Submite”.

Verifikasi akan dikirimkan melalui NO HP sobat jika sobat memilih opsi “Text Message” dan klik “Sent Verification Code”. Kemudian dalam beberapa saat Google akan mengirimkan 6 digit kode verifikasi.

  • Langkah Keenam:

Jika sudah maka sobat akan menuju halam berikutnya berupa kode iklan google adsense, kode tersebut harus dicopy dan dipasang di blog sobat. Pasanglah kode tersebut pada themes blog sobat diantara dan .

Jika blog sobat menggunakan WordPress bukalah file header.php yang terdapat pada menu Appearance » Editor dan cari file header.php pada bagian samping kanan, jika sudah silahkan cari tag kemudian pastekan kode adsense tadi kemudian simpan.

Jika sudah maka sobat tinggal klik tombol “I’ve pasted the code into my site” dan klik tombol “Done” pada Google Adsense tadi.

cara daftar google adsense pasti keterima

Sementara ini iklan masih belum muncul lanataran proses pendaftaran masih dalam tahap peninjauan pertama. Prosesnya membutuhkan waktu hingga 14 hari kerja. Namun biasanya dua atau tiga hari sudah ada email pemberitahuan.

Jika pengajuan sobat keterima maka iklan akan mulai muncul di blog sobat dan silahkan memasang beberapa unit iklan pada blog agar tampilannya menjadi lebih enak dilihat.

PIN GOOGLE ADSENSE DAN PEMBAYARAN

Proses terakhir hingga sobat mendapat bayaran dari google adsense adalah sobat harus verifikasi alamat pembayaran melalui PIN yang nantinya akan dikirim ke alamat rumah sobat jika jumlah saldo sudah mencapai $10. Biasanya membtuhkan beberapa minggu antara 3 minggu hingga satu bulan.

Jika PIN sudah diterima maka tinggal inputkan ke akun Google Adsense sobat. Setelah itu jika saldo atau penghasilan sobat sudah mencapai batas minimal gajian yakni $100 atau Rp.1,3 juta maka sobat akan mendapatkan bayaran yang di transfer ke rekening BANK.

Rekening BANK tersebut sebelumnya sudah sobat inputkan di menu Payment pada dashboard Google Adsense. Pembayaran hampir bisa dilakuan ke semua BANK yang ada di Indonesia.

Nah itulah beberapa tips dan Cara daftar Google Adsense, saran saya jangan terburu-buru daftar Google Adsense jika blog sobat masih belum memiliki pengunjung karena sekalipun sudah keterima google adsense sobat masih belum bisa memaksimalkannya.

Lebih baik fokuslah terlebih dahulu membangun blog hingga beberapa minggu dan mulai terlihat ada traffik, hal ini akan lebih mudah keterima google adsense dan setelah keterima maka ketika dipasang iklan Google Adsense akan mulai terlihat penghasilan sobat perharinya. Selamat mencoba!

Gambar Gravatar
“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *