Penghasilan Pertama dari Adsterra, Alternatif Adsense dan MGID

Diposting pada

Halo sobat sekalian, kali ini saya mau berbagi pengalaman mengenai penghasilan pertama dari Adsterra yang merupakan alternatif Google Adsense dan MGID. Kita tahu ada banyak program periklanan berbasis PPC dan CPM diinternet dan kita hanya perlu melakukan test yang mana yang lebih baik dalam hal memberikan penghasilan bagi kita.

penghasilan blog dari adsterra
Penghasilan dari Adsterra

Saya gak akan membahas lebih detail mengenai perusahaan Adsterra ini karena gak begitu perduli dan gak pengen tau. Yang penting selama mereka mampu membayar dengan baik maka bisa menjadi bahan pertimbangan apakah kita akan menggunakannya atau tidak.

Awal Perkenalan Adsterra

Awalnya saya mencoba bermain blog auto generate content (AGC) dimana blog-blog tersebut bisa dibuild dengan cepat dengan konten melimpah. Kita hanya perlu melakukan riset yang mendalam agar blog AGC tersebut bisa mendatangkan traffik sebanyak-banyaknya dalam waktu cepat.

Berbeda dengan blogger manualan yang memonetisasi blognya menggunakan Google Adsense nah pada blog-blog dengan tekni AGC ini rata-rata mereka memonetisasinya dengan program lain salah satunya yang paling populer adalah Adsterra.

Adsterra dikenal suka memberikan nilai CPM yang tinggi sehingga meski blog masih bertraffik rendah terkadang mendapat penghasilan cukup lumayan besar. Apalagi jika blognya memiliki traffik yang cukup tinggi maka hasilnyapun akan sangat lumayan.

Pernghasilan dari Adsterra

Saya hanya melakukan uji coba Adsterra di blog dengan traffik sekitar 1K dari Amerika dan sekitarnya. Hasilnya Adsterra justru unggul dari MGID yang selama ini saya “mainkan”.

penghasilan adsterra selama seminggu
Penghasilan Adsterra selama seminggu

Menariknya satu kode iklan Adsterra bisa dipasang dibanyak blog tanpa harus melalui proses “Addsite” atau “Review” terlebih dahulu. Ini berbeda dengan MGID atau Google Adsense yang hanya bisa dipasang kode iklan pada blog-blog yang sudah terdaftar.

Baca: Cara Pasang Kode Adsense Dibanyak Blog Tanpa Addsite

Hanya saja pada Adsterra jika memasang satu kode iklan ke banyak blog biasanya nilai CPM akan jauh menurun.

Bukti Pembayaran Adsterra

Saya baru dua bulanan bermain Adsterra dan sudah mendapatkan bayaran pertama saya sebesar USD.184.06 ke akun paypal. Bulan berikunya saya mendapat bayaran sekitar USD.105.91.

bukti pembayaran adsterra
Bukti pembayaran Adsterra

Dan perlu diingat saya hanya bermain selama seminggu saja hingga sampai kebatas minimal pembayaran yakni USD.100.

Cara Daftar Adsterra

Cara daftar Adsterra tidaklah sulit tidak sesulit Google Adsense atau MGID. Sobat hanya perlu memiliki blog dan langsung daftar Adsterra.

Silahkan untuk daftar Klik link ini :DAFTAR ADSTERRA

Nah setelah itu silahkan isikan data-data yang sesuai dan jangan lupa isi juga paypal agar sobat bisa lebih mudah menerima pembayaran.

Sekian informasi dari saya semoga bisa bermanfaat dan menginspirasi teman-teman semuanya dan lebih semangat lagi ngeblognya ya.

Gambar Gravatar
“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia”