Profil Chelsie Monica Pemain Catur yang Komentari Dewa Kipas vs Irene

Diposting pada

Chelsie pemain catur Indonesia – Kemarin Deddy Corbuzier berhasil menyelenggarakan pertandingan catur antara Dewa Kipas vs Grand Master Wanita Irene Kharisma. Pertandingan catur tersebut dilakukan secara live di kanal Youtube Deddy Corbuzier dan berhasil menembus angka penonton lebih dari 1 juta orang.

Profil Chelsie Monica Pemain Catur yang Komentari Dewa Kipas vs Irene
Chelsie Monica Pemain Catur Indonesia

Pertandingan catur yang menyedot antusias publik sangat besar ini akhirnya dimenangkan oleh Irene Kharisma dengan skor 3-0. Dewa Kipas sendiri mengakui kalau Irene adalah pemain catur yang sangat hebat, begitupun Irene tetap menyanjung Dewa Kipas dengan menyebut permainannya sudah profesional setara Master.

Namun yang menarik perhatian warganet selain pertandingan catur antara Dewa Kipas dan Irene Kharisma melainkan komentator cantik yang dihadirkan Deddy Corbuzier yakni Chelsie Monica.

Chelsie hadir bersama Grand Master Sutanto Megaranto dalam acara tersebut dan didaulat sebagai komentator pertandingan. Menariknya banyak warganet membanjiri kolom komentar yang mengomentari kecantikan Chelsie Monica.

Banyak yang baru tahu kalau Chelsie Monica juga adalah seorang pecatur profesional yang dimiliki oleh Indonesia. Nah berikut ini biodata Chelsie Monica diranah catur tanah air.

Biodata Chelsie Pemain Catur Indonesia

Chelsie Monica Sihite lahir di Balikpapan pada 2 November 1995 dan mulai jatuh cinta terhadap catur saat melihat ayahnya tengah berbaim catur dengan temannya.

Akhirnya Chelsie mulai paham dengan permainan catur dan dari situ permainannya semakin berkembang dan menjadi jago. Tahun 2003 Chelsie mulai mengikuti kejuaraan catur tingkat dasar. Menariknya hanya butuh satu tahun berikutnya dirinya mulai mengikuti kejuaraan catur tingkat daerah hingga nasional kemudian di tahun 2005 mulai mengikuti kejuaraan dunia.

Berselang tiga tahun, Chelsie berhasil menjadi juara di ajang World School Chess Championship di Singapura dan mendapat beasiswa catur di Sekolah Catur Utut Adianto, Bekasi.

Tahun 2012, Chelsie Monica berhasil mengalahkan WGM Aleksandra Goryachkina asal Rusia di Yunani pada ajang World Junior Chess Championship U-20. Bahkan tak berselang lama Chelsie berhasil meraih gelar pertamanya sebagai WGM di Olimpiade Catur ke-40 di Turki.

Di tahun 2019 Chelsie juga berhasil meraih gelar WGM keduanya di ajang Japfa Women Grand Master 2019 di Yogyakarta. Kemudian meraih gelar Woman International Master (WIM).

Sepanjang karir catur internasionalnya, Chelsie Monica telah mengikuti 5 kali Olympiade yaitu yakni Rusia (2010), Turki (2012), Norwegia (2014), Azerbaijan (2016), dan Georgia (2018).

Pada Sea Games ke-30 di Philipina, Chelsea berhasil menyimbangkan medali perak.

Nah itulah sekilas tentang biography Chelsie Monica pemain catur yang cukup mendapat perhatian publik saat hadir di acara Deddy Corbuzier dalam pertandingan catur Dewa Kipas vs Irene Kharisma.

Gambar Gravatar
“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia”