Puasa Ramadan 2021 Sebentar Lagi, Tahun ini Harus Lebih Baik dari Sebelumnya

Diposting pada

Kapan Puasa Ramadan 2021 – Sebentar lagi InsyaAllah kita akan bertemu dengan bulan puasa Ramadan 2021. Bulan puasa yang paling dirindukan oleh setiap umat muslim diseluruh dunia.

Puasa Ramadan 2021 Sebentar Lagi, Tahun ini Harus Lebih Baik dari Sebelumnya
puasa 2021

Sebagai umat muslim yang beriman kita diwajibkan untuk berpuasa sebulan penuh, hal ini diperintahkan oleh Allah Subhanahuwata’ala dalam Firman-Nya.

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آَمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ

“Wahai orang-orang yang beriman diwajibkan bagi kalian berpuasa sebagaimana diwajibkan pada orang-orang sebelum kalian agar kalian menjadi orang-orang yang bertakwa.” (QS. Al Baqarah: 183).

Maka tidak ada keraguan sedikitpun dari kita sebagai umat muslim untuk menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh sebagai bentuk ketakwaan kita.

Kapan Bulan Puasa Ramadan 2021?

Sejauh ini baru PP Muhammadiyah yang telah mengumumkan bulan suci Ramadhan yang jatuh pada tanggal 13 April 2021. Penetapan ini berdasarkan hasil hisab hakiki wujudul hilal yang dipedomani oleh Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Sementara pemerintah sendiri melalui kementerian Agama masih akan melakukan sidang isbat yang biasanya dilakukan sehari menjelang puasa Ramadhan. Kita akan mengetahui hasil pemerintah pada H-1 puasa, tentu saja teman-teman terbiasa mengikuti yang manapun tidak menjadi masalah.

Bulan Puasa Ramadan 2021 Harus Lebih Baik

Bulan puasa Ramadan 2021 kali ini haruslah lebih baik dari tahun sebelumnya. Jika sobat sekalian merasa ada sesuatu yang kurang dalam hal ibadah dibulan puasa tahun lalu maka ramadhan 2021 kali ini haruslah ada peningkatan.

Misalkan jika tahun lalu sobat belum hatam Al-Qur’an karena terlalu sibuk dengan urusan duniawi maka tahun ini sobat harus bisa khatam Al-Qur’an.

Bukan hanya itu kita memang harus berlomba-lomba dalam kebaikan karena pahal yang didapat pada bulan Ramadhan memang akan dilipat gandakan.

Tahun ini kita masih dalam masa pandemic Covid-19 yang tentu saja ada banyak masyarakat yang bisa saja tetangga kita yang masih kesulitan dari sisi ekonomi.

Maka akan semakin nikmat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 2021 dengan berbagi rejeki dengan yang lain, bersedekah makanan berbuka puasa dan lain sebagainya.

Kali ini kita bertekad untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Subhanahuwata’ala. Meningkatkan amalan-amalan kita dan meningkatkan kualitas ibada kita.

Semoga ibadah puasa Ramadan 2021 ini kita mendapatkan yang terbaik disisi Allah Subhanahuwata’ala dan semakin menjadikan kita sebagai manusia-manusia yang beriman dan bertakwa, amiinnn ya Allah.

Gambar Gravatar
“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia”