Review ROG Phone 5, Spesifikasi dan Harga di Indonesia

Diposting pada

Sobat penggemar game berbasis smartphone? Nampaknya harus mulai bersiap dengan smartphone garang yang baru diumumkan oleh Asus Global. Dibawah bendera Republic Of Gamers yang menjadi pioner para gamer laptop, kini Asus resmi memperkenalkan ROG Phone 5 dengan peningkatkan performa yang mumpuni.

Spesifikasi harga Asus ROG Phone 5 Indonesia
Spesifikasi harga Asus ROG Phone 5 Indonesia

Spesifikasi Asus ROG Phone 5

Jelas ponsel ini tampil memukau dan memanjakan para pencinta game lantaran dibekali dengan spesifikasi garang didalamnya. Chipset dari Qualcomm Snapdragon 888 dengan 5G dengan dukungan RAM LPDDR5, UFS 3.1 Storage menjadikan kinerjanya sangat maksimal.

Ponsel ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas besar 6000 mAh sehingga akan memanjakan para gamers dengan bermain game lebih lama. Disisi lain teknologi fast Charger 65 Watt membuat proses pengisian daya lebih cepat.

Agar para gamers lebih leluasa memainkan sebuah game, ponsel Asus ROG Phone 5 ini dibekali layar cukup lebar yakni 6.7 inci AMOLED yang jernih dengan kemampuan menampilkan gambar yang tajam juga perlindungan maksimal dari lapisan kuat Corning Gorilla Glass Victus.

Sayangnya tidak ada perubahan pada sisi kamera dan masih seperti yang terdapat pada Asus ROG Phone 3 dengan 64 MP kamera wide, 13 MP untuk ultrawide dan 5 MP kamera Macro. Meski tak ada perubahan namun bukan berarti kualitas kamera tidak mumpuni, hanya saja cukup disayangkan di versi terbarunya ini tidak ada improvisasi yang diberikan ASUS Global pada ASUS Rog Phone 5.

Fitur 3.5mm Headphone Jack membuat sisi audio semakin disenangi, juga ada Symmetrical Speakernya dengan suara stereo yang mantap membuat aktivitas ngegame sobat sekalian semakin menyenangkan. Fitur lainnya adalah AeroCooler dimana selain berfungsi sebagai pendingin juga bisa digunakan untuk physical button yang dapat di-mapping untuk memberikan pengalaman Gaming yang lebih baik.

ROG Phone 5 sendiri terdiri dari tiga pilihan disesuaikan dengan kapasitas memori dimana paling murah dibekali dengan RAM 8 GB dan penyimpanan 128 GB dibandrol sekitar $799 atau Rp.13 jutaan. Sementara model RAM 12 GB dan memori 256 GB dihargai $899 atau sekitar Rp.15 jutaan.

Versi paling mahal dan paling garang adalah versi dengan RAM 16 GB dan memori internal 256 GB dijual seharga $999 atau dikisaran Rp.17 jutaan. Tentu ini menjadi pilihan yang menarik bagi sobat yang membutuhkan ponsel cerdas berperforma tinggi yang mampu melibas segala jenis game.

Selain tiga varian diatas yang disesuaikan dengan kapasitas RAM dan memori, Asus Global juga merilis dua varian lainnya dari Asus ROG Phone 5 yakni ROG Phone 5 Pro dan juga ROG Phone 5 Ultimate.

Baik versi ROG Phone 5, ROG Phone 5 Pro maupun ROG Phone 5 Ultimate secara umum memiliki spesifikasi permesinan yang sama namun yang membedakan ada pada sisi panel belakangnya yang bisa menampilkan LED Display dan unik.

Khusus untuk Asus ROG Phone 5 Ultimate dibekali dengan RAM LPDDR5 dengan kapasitas RAM 18 GB, tentu ini adalah yang pertama didunia smartphone sehingga performanya jauh lebih garang.

Harga Asus ROG Phone 5 Pro dan Ultimate

Harga Asus ROG Phone 5 Pro dengan kapasitas RAM 16 GB dan memori internal 512 GB dijual dengan harga $1199 atau sekitar Rp.18 jutaan. Sementara versi Asus ROG Phone 5 Ultimate dengan RAM 16 GB dan memori internal 512 GB dibandrol $1299 atau sekitar Rp.22 jutaan.

Waktu Perilisan Asus ROG Phone 5

Ponsel ini sudah diperkenalkan ASUS Global pada 10 Maret 2021. Dari bebrrapa sumber dikatakan Asus ROG Phone, Asus ROG Phone 5 Pro dan Asus ROG Phone Ultimate masing-masing akan dirilis kepasaran secara berurutan dari bulan Maret, April dan Mei.

Sementara kapan masuk pasar Indonesia menurut Asus Indonesia kemungkinan antara Quartal 2 sampai Quartal 3 di Indonesia dengan kisaran harga yang belum diketahui.

Gambar Gravatar
“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia”