Software Edit Video Terbaik Mudah Digunakan untuk Youtuber Pemula

Diposting pada

Indonesia menjadi salah satu negara dengan jumlah pengguna Youtube terbesar didunia. Banyak orang lebih sering mengakses youtube ketimbang mencari informasi di google search.

software edit video mudah untuk pemula

Hal ini tak lepas dari malasnya orang Indonesia dalam membaca informasi dari sebuah blog, lebih senang melihat video dan mendengarkan informasi yang disampaikan di youtube. Banyaknya pengguna youtube ditanah air membuat banyak orang berlomba-lomba menjadi youtuber.

Maka tak heran banyak youtuber indonesia yang sukses ditanah air dan bahkan salah satunya diberikan gelar sebagai youtuber terbesar Asia. Memang jika digarap dengan lebih serius youtube bisa menjadi sumber penghasilan yang cukup lumayan.

Hanya saja banyak youtuber pemula yang memiliki kendala dalam hal editing video, mereka tidak memiliki kemampuan cukup dalam mengedit video sehingga video yang dihasilkan terkesan acak-acakan, tidak jelas dan bahkan tidak menarik. Padahal dari segi konten bisa dikatakan cukup lumayan.

Bisa jadi kendalanya adalah kurang peralatan seperti laptop yang memadai, tidak memiliki software edit video dan tentu saja tidak memiliki keahlian dalam hal editing video.

Filmora9, Software Editing Video untuk Youtuber

Nah kali ini saya akan bagikan informasi menarik mengenai software edit video yang mudah digunakan dan cocok untuk para pemula terutama yang baru terjun kedunia youtube.

Adalah software Filmora dari Wondershare. Saya sangat merekomendasikan sobat sekalian untuk memiliki software ini lantaran sangat mudah dalam hal pengeditan video, memiliki cukup banyak fitur yang memanjakan kita sebagai video creator.

Pengalaman Menggunakan Filmora

Saya sendiri bisa dikatakan masih baru dalam dunia Youtube. Awalnya saya memiliki sebuah drone dan sering berpergian ke alam untuk mengambil gambar video. Kemudian video-video yang saya hasilkan cukup lumayan bagus hanya saja masih perlu diedit untuk membuang bagian-bagian yang tidak diperlukan dan menambah efek-efek lainnya.

Setelah mencari informasi prihal software edit video yang mudah digunakan akhirnya saya memutuskan menggunakan Filmora. Padahal sebelumnya saya belum pernah melakukan editing video sama sekali dan dipikiran saya pastinya bakalan sulit.

Namun ternyata setelah menggunakan filmora ternyata tidak sesulit yang saya bayangkan bahkan bisa dikatakan sangat mudah apalagi sudah disediakan berbagai fitur yang memanjakan.

Cara Menggunakan Software Filmora untuk Editing Video

Hal pertama tentu saja sobat harus mendownload terlebih dahulu software filmoranya, silahkan download filmora9 disini, klik saja: Software Filmora Terbaru.

Sobat bisa mencoba versi trialnya terlebuh dahulu dengan batas waktu selama 7 hari, namun jika sobat membelinyapun tidak akan rugi lantaran software ini sangat powerfull dan mudah digunakan. Untuk harga tahunan mulai dari $40 dan $60 untuk lisensi seumur hidup.

Setelah didownload silahkan instal di laptop atau komputer sobat dan mulai buka aplikasinya.

Beberapa fitur yang perlu diketahui sesuai nomor pada gambar:

software editing video terbaik untuk youtuber

1. Pada Nomor 1 Adalah tempat upload video hasil rekaman, jadi sobat setelah merekam video menggunakan kamera atau smartphone setelah itu file videonya dimasukan ke software edit video filmora dan akan merada di nomor 1. Sobat bisa menggunakan “import”.

2. Pada Nomor 2 akan menampilkan video hasil editingnya, jika dirasa sudah pas dan sesuai maka hasil akhirnya tinggal di klik tombol “EXPORT”.

3. Pada Nomor 3 akan menampilkan file video yang sudah import di nomor 1, nantimya file video di nomor 1 akan dipindahkan ke nomor 3. Disinilah kamu bekerja mulai dari memotong gambar, menambah efek, menambah backsound musik, memberikan judul dan lain sebagainya.

Fitur-fitur yang sering Digunakan

aplikasi edit video yang mudah

1. Pada nomor 1 terdapat beberapa menu untuk fitur-fitur yang membuat video terlihat lebih keren seperti audio untuk menambah efek suara, tittle untuk memberikan tulisan dengan banyak pilihan model, transition, effects, elements dan split screen. Didalamnya terdapat banyak pilihan mode editing yang mudah.

2. Pada nomor 2 yang sering digunakan adalah tombol render yang dilingkari, jika video kamu memiliki resolusi tinggi seperti 4K, biasanya video akan ditandai dengan garis merah dan agak berat saat dicoba diputer, tombol render berfungsi agar video menjadi lancar saat diputar.

3. Pada nomor 3 merupakan beberapa fungsi kerja seperti “undo” jika ada kesalahan, potong atau cut, edit warga atau gradasi warna dan lain sebagainya.

Tombol “EXPORT” merupakan hasil akhir jika video selesai diedit kemudian diexpore kebeberapa pilihan format seperti MP3, MP4, WMV dan lain sebagainya, juga bisa disesuaikan resolusinya seperti 4K, 2K, Full HD atau HD.

Nah itulah ulasan saya mengenai software editing video terbaik yang mudah digunakan dan cocok bagi para youtuber pemula. Semoga artikel inibermanfaat untuk kita semua.

Gambar Gravatar
“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *